The Southeast Asia Clash of Champions Jadi Event Mobile Legend Pertama di Singapura

Senin, 13 Mei 2019 14:14 Penulis: Iwan Tantomi
The Southeast Asia Clash of Champions Jadi Event Mobile Legend Pertama di Singapura
© The Southeast Asia Clash of Champions

Kapanlagi Plus - Sulit dipungkiri jika saat ini game online tengah mengalami perkembangan yang luar biasa pesat. Sebagai bukti, ada banyak sekali diselenggarakan acara-acara besar yang diadakan guna memfasilitasi minat dan bakat para penggemarnya. Bicara tentang hal ini, Mobile Legends tentu saja menjelma jadi salah satu permainan yang cukup menyita perhatian. Tak heran jika lantas dalam waktu dekat Singapura akan menjadi venue terselenggaranya sebuah event akbar bagi pecinta e-Sports khususnya Mobile Legends, yaitu The SEA Clash Of Champions (COC) 2019!

Menengok Lebih Jauh SEA COC 2019

The SEA Clash Of Champions (COC) 2019 merupakan event internasional Mobile Legends pertama di Singapura yang akan menampilkan deretan tim e-Sports handal dari negara-negara di Asia Tenggara. Total ada lima negara yang akan turut andil dan berpartisipasi di COC 2019 ini, yaitu Filipina, Malaysia, Singapura, Myanmar, dan Indonesia. Kelimanya memang tercatat memiliki monthly active users Mobile Legends terbanyak dengan total mencapai lebih dari 4,8 juta pengguna.

e-Sports di Singapura

Singapura sendiri memiliki angka yang cukup fantastis soal Esports. Tiap bulannya ada 400.000 active users dengan angka download mencapai 2 juta! Bila ditelusuri lebih jauh, gaming revenue di negara ini sanggup menyentuh angka 437 juta dolar Singapore. Jumlah tersebut menempatkan Singapura di nomor 36 negara dengan revenue terbanyak di dunia.

Tim yang Berlaga di SEA COC 2019

© teamrrq.com

Berangkat dari situ, tak heran apabila penyelenggaraan SEA COC 2019 jadi momen benar-benar ditunggu oleh pecinta e-Sports, khususnya Mobile Legends di seluruh Asia Tenggara. Bakal ada lima tim terbaik dari lima negara yang turut serta di event internasional ini. Di antaranya Geek FAM (Malaysia), PSG - RRQ (Indonesia), Cignal Ultra (Filipina), Burmese Ghouls (Myanmar), Team Flash (Indonesia), dan dari Singapura akan diwakili oleh pemenang Singapore Esports Association (SGEA) Qualifiers yang akan ditentukan pada 4-5 Mei 2019.

Kamu yang mengaku pecinta e-Sports khususnya tentu tak boleh melewatkan gelaran akbar ini. Jadi catat tanggalnya, SEA COC 2019 bakal diselenggarakan pada tanggal 18 - 19 Mei 2019 di Suntec City Convention Centre, Singapura. Bersiap buat jadi saksi tim Mobile Legends terbaik di Asia Tenggara!

SEA COC 2019 bakal jadi event yang membuat liburan makin fun. Jangan sekedar berkumpul, tonton streaming gamenya dan dukung tim Indonesia!

 

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI