Tiga Peserta Sukses Hadapi Dewan Juri Pitching Day The NextDev, Siapa Saja?

Jum'at, 11 Mei 2018 15:39 Penulis: Mahardi Eka
Tiga Peserta Sukses Hadapi Dewan Juri Pitching Day The NextDev, Siapa Saja?
www.thenextdev.id/Syakur Usman

Kapanlagi Plus - The NextDev Talent Scouting seri kedua di Semarang dibuka di Hotel Quest, Semarang, Jawa Tengah, hari ini (11/5). Startup (perusahaan rintisan) lokal yang mendapat pertama melakukan pitch deck di hadapan enam dewan juri adalah Persona.

Dengan waktu hanya 3 menit, Persona dipresentasikan oleh Vilga Diputra, Chief Executive Officer (CEO) Persona, dan Laurensius Falendo dari Business Development, dengan cepat dan tepat. "Persona adalah platform digital yang menawarkan layanan tes psikologi Untuk kebutuhan korporasi dengan mengunakan artificial intelligence atau kecerdasan buatan," ujar Vilga yang memiliki latar pendidikan sebagai psikolog.

Saat ini Persona sudah bekerja sama dengan satu perusahaan di Semarang dan dalam proses bekerja sama dengan satu perusahaan di Palembang. Dewan juri tampak antusias dengan presentasi pertama Persona ini. Banyak pertanyaan yang dikulik dari dewan juri. Seperti soal traction, metode, dan teknologi AI yang dipakai.

"Selain menggunakan tools AI, kami juga menggunakan metode wawancara dan mendampingi perusahaan saat wawancara supaya hasil kami lebih baik," Kata Vilga.

Startup kedua yang presentasi adalah KerabaTani. Ini platform digital di sektor pertanian yang memanfaatkan teknologi dengan menghubungkan 3 komponen besar dalam sistem pertanian, yaitu petani, investor dan pembeli. KerabaTani hadir dengan berbagai macam keunggulan, karena sejatinya peningkatan produktifitas dan juga penjagaan mutu juga berasal dari permodalan yang cukup, dan pemberian gizi yang tepat pada setiap tanaman.

Sementara startup ketiga yang maju ke depan dewan juri adalah Vetways.

"Vetways merupakan platform digital untuk membantu keluarga yang memikiki hewan ternak supaya lebih produktif. Tujuannya, bisa membantu swasembada protein hewani di Indonesia," pungkas Tim Vetways.

Menarik melihat kekuatan masing-masing peserta di awal pitching day The NextDev kota Semarang ini. Bagaimanakah peserta berikutnya dalam menghadapi dewan juri?

20 Kontestan yang Lolos
Setelah mengangkut startup terbaik dari Surabaya untuk dibawa ke Jakarta, kini saatnya penggagas startup dari Semarang untuk menghadapi para juri. Dengan mengusung tema menghadirkan social impact yang positif bagi banyak orang, ternyata disambut dengan semangat tinggi generasi muda di Semarang yang punya passion yang sama.

Sebanyak 20 peserta lolos tahap submission kota Semarang dan berhak melaju ke tahap selanjutnya. Berikut ini daftarnya. 

1. ATM Sehat
2. Cazh
3. Dukapedia
4. GoMekanik
5. Kerabatani
6. Kuis Kesehatan
7. Kurir Buku
8. Litterasi
9. Mariberkarya
10. MoreTrash
11. Nyanggar.id
12. Ojesy
13. Persona
14. Pincher
15. Purata
16. Qappas
17. Sampahmuda
18. Travelite
19. Tumbasin
20. Vetways

Kesemuanya mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk taklukkan juri. Kemeriahan pitching day Semarang bukan hanya untuk peserta saja lho. Bakal ada kejutan-kejutan seru untuk supporter para peserta atau penonton yang ingin belajar cara menghadirkan startup keren untuk Indonesia. Selain itu, jangan lewatkan talkshow seru di akhir acara dengan judul PASSION + PURPOSE = SOCIAL IMPACT yang sangat berguna bagi penggagas startup.

Sambil melihat apa saja ide startup terkini yang dilirik para juri, di akhir acara juga akan ada event talkshow seru. Acara ini gratis, buat supporter atau kamu yang ingin menonton presentasi para peserta. Talkshow yang berjudul PASSION + PURPOSE = SOCIAL IMPACT ini diadakan di Hotel Quest, Jalan Plampitan, Semarang.

Di sini kita bisa sama-sama belajar mengenai bagaimana kita bisa memberikan dampak positif ke masyarakat melalui bisnis dan startup yang kita jalankan. Akan hadir pembicara-pembicara luar biasa yang akan berbagi pengalaman dan pengetahuan tentang startup. Mereka adalah:

Dennis Adhiswara (CEO Layaria Network)
Yoris Sebastian (Founder OMG Consulting)
Alfatih Timur (CEO KitaBisa.com)
David Soukhasing (Director of ANGIN)
Dayu Dara Permata (Sr. Vice President Go-jek)

Daftarkan dirimu segera di sini, kursi gratis akan segera menyambut kehadiranmu di Pitching Day Kota Semarang!

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka



MORE STORIES




REKOMENDASI