Trisna 'Keluarga Bahagia di Jerman' Kisahkan Awal Bertemu Suami di Atas Mobil Pick Up

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Trisna 'Keluarga Bahagia di Jerman' Kisahkan Awal Bertemu Suami di Atas Mobil Pick Up Trisna credit: Youtube/Keluarga Bahagia Di Jerman

Kapanlagi.com - Kehidupan orang Indonesia yang menikahi orang berkewarganegaraan lain memang kerap bikin penasaran. Perbedaan budaya dan bahasa yang begitu jauh, tentu rasanya sangsi untuk bisa terus bersama. Namun kenyataannya, nggak sedikit yang rumah tangganya awet dan penuh cinta.

Salah satunya adalah Trisna. Trisna adalah seorang Youtuber yang menikah dengan Paul, lelaki asal Jerman. Melalui channel 'Keluarga Bahagia di Jerman' Trisna membagikan seabreg suka dukanya menjadi istri Paul. tinggal di Jerman, miliki mertua orang Jerman, dan lain-lain.

Salah satu videonya yang cukup banyak diminati adalah video yang ceritakan awal mula Trisna bertemu Paul. Setidaknya video ini telah ditonton sebanyak 188 ribu kali. Video ini cocok banget buat KLovers yang penasaran soal menjalin hubungan sama orang luar negeri, terutama yang berasal dari eropa. Hm, seperti apa sih?

Trisna bercerita dengan cukup runtut, mulai dari awal pertemuannya di tahun 2011 hingga akhirnya menikah di tahun 2016. Long lasting kan?

Pada tahun 2011 ia bertemu dengan Paul dalam suatu rombongan wisata. Kala itu Paul sedang menjalani praktik sosial di Papua. Mereka pertama kali bertemu di atas mobil pick up yang mengantarkan ke Waiwo-Raja Ampat. Trisna lantas ditantang oleh kakaknya untuk meminta akun Facebook serta nomor ponsel Paul. Berhasil, dan semenjak itu mereka jadi kerap komunikasi.

Ternyata PDKT nggak lantas lancar, sebab Trisna nggak bisa berbahasa Inggris. Ia kemudian meminta sang kakak yang tinggal di Makassar untuk jadi translator tiap kali SMS ria sama Paul. Duh, repot banget deh.

Selang beberapa lama saling SMS, Paul nyatakan perasaannya dan mereka bertemu kembali. Setelah itu mereka jalani hubungan Long Distance Relationship (LDR) Indonesia-Jerman, hingga akhirnya mereka menikah pada tahun 2016.

Selain perjalanan mereka, Trisna juga memberikan tips untuk berkomunikasi dengan pria asal Eropa. Mulai dari harus senantiasa be your self sampai nggak boleh bohong. Wajib banget dicatat ya tipsnya KLovers!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/tdr)

Rekomendasi
Trending