Unik! Nur Avia Aminia Datang ke Lokasi Wisuda Naik Kuda

Diterbitkan:

Unik! Nur Avia Aminia Datang ke Lokasi Wisuda Naik Kuda
Credit:KapanLagi.com/Darmadi Sasongko

Kapanlagi.com - Unik memang yang dilakukan oleh Nur Avia Aminia Junaedy. Peserta wisuda Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) ini menunggang seekor kuda dari rumahnya menuju lokasi kampusnya.

Avia berpakaian lengkap dengan toga dan baju wisuda duduk di atas pelan, sementara tangannya memegang tali kendali. Ia menunggangi seekor kuda dari rumahnya di Desa Tegalgondo, Kecamatan Karangploso hingga Dome UMM, lokasi digelarnya wisuda.

"Tadi muter lewat pintu belakang, kemudian dari Stadion belakang kampus keliling sampai ke Dome," ungkap Avia kepada merdeka.com, Kamis (15/12).

1. Empat Dokar

Jarak sejauh sekitar 4 Kilometer itu ditempuh dengan berkuda. Selain itu, rombongan keluarganya juga mengiringi menuju lokasi dengan empat dokar yang juga ditarik kuda.

"Pokoknya harus tenang. Agak sulit kan kalau jalannya agak ramai kendaraan. Khawatir kudanya panik," ungkapnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ingin Jadi Kenangan

Ide menunggang kuda ke lokasi wisuda itu awalnya disampaikan kepada orang tuanya, dengan pertimbangan kalau naik mobil dirasa sangat dekat. Selain itu ingin agar momen wisudanya itu menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

"Ini mungkin momen sekali seumur hidup. Saya ingin agar kenangan hari ini bisa selalu saya ingat hingga tua nanti," katanya.

3. Peternak Kuda

Saat itu, ayahnya pun memperbolehkan dan bahkan mendukungnya. Karena memang kedua orang tuanya keseharian sebagai peternak dan memiliki beberapa ekor kuda.

"Alhamdulillah diperbolehkan untuk mengukir kenangan," tegasnya.

4. Penyuka Berkuda

Avia sendiri memang penyuka olahraga berkuda. Selama ini ayahnya, Usman Junaidi mengenalkan cara berkuda hingga merawat hewan kesayangannya itu.

"Sebenarnya saya lebih banyak merawat sapi ya, daripada kuda," tegas wisudawati jurusan Psikologi ini.

5. Ada Pengalaman Buruk

Avia juga mengaku menyimpan pengalaman buruk saat awal belajar menunggang kuda. Ia mengaku beberapa kali terjatuh dari kuda tunganggannya.

"Dulu pernah jatuh, kepala terbentur, tapi alhamdulillah aman," ungkapnya.

6. Suka Hewan Sejak Belia

Usman Junaidi, ayah Avia menceritakan bahwa anaknya memang menyukai hewan sejak belia, utamanya sapi dan kuda. Usman sering mengajak putrinya itu ke peternakan miliknya.

"Anak saya juga suka dan ikut nimbrung kalau saya sedang merawat sapi dan kuda," katanya.

7. Dukung Putri

Usman mengaku mendukung begitu putrinya menyampaikan keinginan berkuda saat wisuda. Karena dirinya juga suka menunggang kuda, walaupun bukan di gelanggan perlombaan.

"Malah mau saya, Avia naik sapi yang besar saja, bukan kuda. Tapi dia memilih kuda sebagai tunggangannya untuk wisuda. Kebetulan kami memang memiliki peternakan sapi. Kalau kuda, saya hobi merawat dan menunggang kuda," urainya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/dar/dyn)

Rekomendasi
Trending