Uniknya Gaya Berbusana Menpora Saat Upacara dengan Baju Adat

Rabu, 29 Agustus 2018 07:42 Penulis: Iwan Tantomi
Uniknya Gaya Berbusana Menpora Saat Upacara dengan Baju Adat
© Merdeka

Kapanlagi Plus - Memakai baju adat daerah Kota Kudus berwarna hijau, Menpora berharap upacara dengan memakai baju adat dapat dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang. Menurutnya, mengisi kemerdekaan dengan mengagungkan tradisi budaya ke-Indonesian sama halnya dengan semangat Asian Games 2018.

"Ini adalah momentum untuk menampilkan bahwa kita adalah negara besar dengan keanekaragaman, dengan kebhinekaan, seni, budaya, agama, kuliner, hingga baju adat tetapi bukan memecah belah justru mempersatukan," jelasnya.

Menteri yang terkenal dekat dengan atlet ini juga berpesan agar terus mendoakan untuk Asian Games dan Asian Para Games. Tujuannya agar Indonesia mampu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi tercapai.

Berbeda dengan upacara biasanya, kali ini para pegawai Kemenpora termasuk Menpora Imam Nahrawi mengenakan pakaian adat khas daerah nusantara. Sebagai bentuk dukungan terhadap event terbesar se-Asia itu seluruh peserta upacara membentangkan spanduk dukungan sukses Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Di akhir upacara, Menpora juga memberikan Penganugerahan Tanda Penghormatan Satya Lencana Karya Satya kepada 50 pejabat Kemenpora yang sudah pensiun dan yang usia pengabdiannya sudah 10, 20, dan 30 tahun.

"Ini pertama di kementerian, setelah ini kita foto bareng, tahun depan dalam Upacara 17 Agustusan ajak pasangan suami-istri dan anak-anaknya agar lebih kompak dan saling kenal satu dengan yang lain," ujar Menpora yang juga bertindak sebagai Pembina upacara.

(kly/tmi)

Reporter:

Iwan Tantomi



MORE STORIES




REKOMENDASI