Unionwell Satukan Komunitas Motor dan Fesyen Sekaligus Beramal

Selasa, 09 Oktober 2018 13:58 Penulis: Mahardi Eka
Unionwell Satukan Komunitas Motor dan Fesyen Sekaligus Beramal
Dokumentasi Unionwell

Kapanlagi Plus - Union - Vintage - Collective atau akhirnya disingkat menjadi "Unionville" adalah event yang bertema "vintage" untuk para penggemar motor, mobil, fashion, musik dan barang koleksi dimana para pendatang bisa berkumpul dengan komunitasnya sambil mendonasi. 

Sesuai dengan tujuan dan tagline dari Unionwell "for the goodness in ride" maka event Unionville dan DGR menjadi ritual acara tahunan kita untuk bisa berbagi kebaikan dan beramal.

Unionville dengan tema vintage market untuk mengumpulkan komunitas motor ini juga sekaligus menjadi titik finish untuk para peserta DGR (Distinguished Gentleman's Ride) di Pine Hills, Bandung pada hari Minggu 30 September 2018 lalu. 

DGR adalah gerakan amal tahunan dari komunitas pengendara motor untuk mendukung dan raise fund untuk riset penanggulangan kanker prostat, kesehatan mental pria dan charity lokal. Kegiatan ini diselenggarakan setahun sekali serentak di seluruh dunia dimana peserta riding mengelilingi kotanya masing-masing. DGR dilaksanakan di 92 negara dan 582 kota di seluruh dunia; dan salah satu nya adalah kota Bandung dimana Unionwell sebagai hostnya semenjak 2014. 

DGR Bandung 2018, yang pesertanya mencapai 5000 riders, memulai riding pada hari Minggu lalu dari toko Unionwell yang terletak di Jl. Progo 1 Bandung dan end point dari riding tersebut adalah Unionville yang diselengarakan di Pine Hill, Cibodas, Jawa Barat pada tanggal 30 September 2018. 

Acara Unionville ini di sponsori oleh Shell Advance dan Suryanation dan disupport oleh tiket.com, Kapal Api, Simpati, Yuasa Battery, Rawtype-riot, Exodos, Eiger, Pickers Service, Mostachos, BBQ Ride, Phin Motor, Fourspeed, Freeflow, Helltrust, Ipok Aleuh, Twin Photo, De Pavillion, dan Salvadore. 

Melihat hasil dari keramaian di Unionville pertama dan respon yang antusias dari para komunitas, Unionwell akan membuat event ini menjadi event tahunan dan mereka pun berharap bisa semakin banyak menggandeng komunitas-komunitas motor yang menjadi bagian penting dari event ini. 

DGR Bandung berhasil untuk mengumpulkan donasi US$ 1,847 melalui website DGR sendiri dan Rp 28,4 juta melalui event Unionville. Donasi yang terkumpulkan akan diberikan ke DGR (Movember Foundation), Rumah Harapan Valencia Care Foundation dan Bencana di Palu. 

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka



MORE STORIES




REKOMENDASI