Usung Tema 'Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi', Credfest Siap Edukasi Masyarakat dengan Entertainment yang Dibalut Lifestyle

Selasa, 07 Juni 2022 15:43
Usung Tema 'Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi', Credfest Siap Edukasi Masyarakat dengan Entertainment yang Dibalut Lifestyle
Credfest (credit: Dokumentasi Pribadi)


Kapanlagi Plus - Event perdana bernama Cariilmu Education Festival (Credfest) telah diselenggarakan pada hari Sabtu, 4 Juni 2022 yang dimulai pada pukul 09.00 sampai 21.00 WIB di Stasiun BNI City, Sudirman, Jakarta Selatan.

Credfest (Cariilmu Education Festival) sendiri merupak salah satu acara festival edukasi yang diselenggarakan oleh Cariilmu. Acara tersebut juga didukung oleh PT KAI (Kereta Api Indonesia).

1. Terobosan Baru

Event tersebut merupakan terobosan baru dari Cariilmu. Credfest sendiri juga akan siap mengedukasi masyarakan yang memadukan edukasi dengan entertainment yang dibalut dengan lifestyle.

CEO Cariilmu, Muhammad Irsan yang akrab dipanggil Coach Ican, mengatakan “Credfest merupakan event perdana Cariilmu dalam mengadakan festival secara offline dengan Stasiun BNI City. Festival ini bukan hanya sekedar festival musik, tetapi juga memadukan training vokasi, job fair, dan bazar kuliner umkm.”

2. Usung Tema \'Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi\'

Selain itu, Coach Ican juga menegaskan bahwa festival ini mengusung tema “Ayo Bangkit Wujudkan Mimpi” dimasa masyarakat Indonesia sedang mengalami proses menuju kebangkitan post-pandemic. Di samping itu, Coach Ican juga menyebutkan bahwa Credfest merupakan Festival yang memberdayakan pengusaha UMKM dan musisi-musisi berbakat di Indonesia.

Bermacam-macam kegiatan terdapat pada Credfest, di antaranya workshop, Job Fair, Games and Competition, bazaar Kuliner dan tentunya yang paling ditunggu-tunggu yaitu music performance. Adapun musisi berbakat Indonesia yang turut memeriahkan festival ini adalah Coach Ican (penyanyi lagu “Sampai Nanti”), Kinar Sekar, The US Man, dan Arte Studio.

3. Hadirkan Workshop

Dari segi edukasi, Credfest menghadirkan workshop dengan 5 topik utama, di antaranya “Membangun Jiwa dan Semangat Wirausaha” dan “Merencanakan Keuangan Usaha”. Workshop ini dibawakan oleh trainer dari Cariilmu, yaitu Ms.Dewi dan Rizki Arima, serta financial planner dari Lembaga Jasa Perencanaan Keuangan,Sipundi, yaitu Mada Aryanugraha. Setelah workshop, tersedia acara job fair dengan berbagai lowongan pekerjaan dari berbagai industri.

Di samping itu, para pendatang juga disuguhkan bermacam-macam stand food UMKM and culinary bazaar, yang tentunya memanjakan lidah, misalnya mie kocok bandung, dimsum, siomay, ice cream dan lain. Ditambah lagi, Cariilmu juga menyediakan voucher dessert gratis untuk setiap pengunjung yang hadir.

4. Patuhi Protokol Kesehatan

Walaupun situasi pandemi sudah mulai mereda, tetapi pelaksanaan Credfest tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker. Untuk menjaga hygiene, Credfest juga memperbolehkan pengunjung untuk membawa alat makan pribadi dan membuang sampah di area yang sudah ditetapkan.

Ke depannya, festival Credfest dari Cariilmu dapat menjadi pelopor literasi edutech berbalut lifestyle dan entertainment di Indonesia sehingga kegiatan edukasi dapat terus bersinergi dengan digitalisasi dan menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia.

(kpl/pur/nda)



MORE STORIES




REKOMENDASI