Viral Kisah Anak Yatim Antar Ibu Yang Sakit Ginjal ke Rumah Sakit, Netizen Terharu

Kamis, 07 Februari 2019 13:01 Penulis: Sanjaya Ferryanto
Viral Kisah Anak Yatim Antar Ibu Yang Sakit Ginjal ke Rumah Sakit, Netizen Terharu
© Instagram @makassar_iinfo


Kapanlagi Plus - Seorang anak berusia 9 tahun di Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, mendadak viral. Kisahnya yang pantang menyerah mampu membuat semua orang menitikkan air mata.

Sang anak yang diketahui yatim ini dengan berani mengantar ibunya ke rumah sakit menggunakan sepeda motor seorang diri. Sang ibu rupanya menderita penyakit ginjal stadium akhir.

Bahkan di rumah sakit pun, sang anak juga mengurus semua kebutuhan sang ibu. Mulai dari mengurus administrasi, mengambil obat-obatan yang dibutuhkan di apotek, hingga menjaga sang ibu.

View this post on Instagram

Kisah... Seorang anak Yatim... tidak terbayang anak 9 tahun sudah bisa naik motor bonceng ibu yang mengidap penyakit ginjal stadium akhir ke RS, iapun mengurus Administrasi RS, Tebus obat ke apotik tanpa pendampingan orang dewasa..mandiri, kuat, tangguh, bertanggung jawab, penyayang... . semoga lelahmu merawat ibu seorang diri jadi amal jariyahmu. . Lokasi : RSUD Tanjung Lombok Utara (4 Februari 2019) . . . . . . . . . Foto : Samuel Rizal ?????????? Punya info ??? Jangan lupa kirim dan tag kami yaaa ???? . . #jakarta #jakartainfo #bandung #bekasi #bogor #depok #bandung #malang #jogja #samarinda #aceh #medan #manado #palu #kendari #maluku #papua #bali #palembang #ntt #ntb #gorontalo #ambon #makassar #makassarinfo #visitsulsel #exploresulsel

A post shared by MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

1. Kisahnya Menjadi Viral

Kisahnya viral setelah direpost oleh akun @makassar_iinfo. Terlihat bagaimana bocah yang tak diketahui namanya tersebut sangat sabar menjaga sang ibu.

"Kisah... Seorang anak Yatim... tidak terbayang anak 9 tahun sudah bisa naik motor bonceng ibu yang mengidap penyakit ginjal stadium akhir ke RS, iapun mengurus Administrasi RS, Tebus obat ke apotik tanpa pendampingan orang dewasa..mandiri, kuat, tangguh, bertanggung jawab, penyayang...semoga lelahmu merawat ibu seorang diri jadi amal jariyahmu," tulis caption akun tersebut.

2. Bercita-Cita Menjadi Dokter

Dikatakan jika sang ibu memang sudah harus menjalani prosedur cuci darah tiap 2 pekan sekali. Dan sang anak bercita-cita untuk menjadi seorang dokter agar kelak bisa mengobati orang-orang yang sakit seperti ibunya.

Kisah sedih sang bocah pun mendapatkan banyak komentar dari para netizen. Mereka memberikan doa agar sang bocah kelak bisa menjadi seperti apa yang dicita-citakannya.

(kpl/frs)



MORE STORIES




REKOMENDASI