Viral Percintaan Felicia, Kaesang dan Nadya Arifta, Ini Arti Kata 'Ghosting'

Senin, 08 Maret 2021 16:57
Viral Percintaan Felicia, Kaesang dan Nadya Arifta, Ini Arti Kata 'Ghosting'
Nadya - Felicia - Kaesang © Instagram.com/nadriftaaa


Kapanlagi Plus - Kisah cinta Kaesang, anak bungsu Jokowi kini sedang hangat diperbincangkan. Setelah putus dari Felicia, kini Kaesang terlihat dikabarkan sudah memiliki gandengan baru bernama Nadya Arifta.

Kini berseteru, ibunda dan kakak Felicia menagih janji Kaesang yang akan menikahi sang mantan pacar. Namun sayangnya Kaesang belum memberikan tanggapan dan dianggap netizen melakukan ghosting.

Bahkan kata ghosting kini menjadi trending di Twitter. Banyak orang yang penasaran, berikut arti ghosting seperti yang dilansir dari beberapa sumber.

 

1. Arti Ghosting

Berasal dari bahasa Inggris, ghosting memiliki arti bayangan. Selain itu, ghosting juga bisa diartikan sebagai hantu yang dapat menghilang secara tiba-tiba.

Dilansir Healthline, ghosting adalah perilaku tiba-tiba menghilang dari kehidupan seseorang tanpa menelepon, chat, atau memberikan kabar lalu tak bisa dihubungi lagi. Ghosting telah menjadi istilah baru dalam dunia modern mengingat seringnya penggunaan gadget yang diandalkan untuk sarana berkomunikasi. Biasanya ghosting muncul dalam hubungan pertemanan dan percintaan.

 

2. Survey Pengalaman Ghosting

Ghosting kalau dalam bahasa lokal juga memiliki arti pemberi harapan palsu. Seseorang bisa saja memberikan harapan dan meninggalkan orang lain tanpa alasan yang jelas.

Dikutip dari situs Elle Amerika Serikat, sebuah survei ditemukan 26 persen wanita dan 33 persen pria pernah melakukan ghosting dan di-ghosting. Sementara 24 persen wanita dan 17 persen pria mengaku pelaku ghosting tetapi tidak pernah di-ghosting.

Sementara itu, menurut studi ilmiah, ghosting bisa menjadi cara terburuk untuk mengakhiri suatu hubungan. Perilaku ini juga dapat memicu konflik yang lebih besar seperti adanya rasa dendam, marah, hingga penyesalan.

Jadi, apakah kamu salah satu pelaku atau korban ghosting? Semoga informasi ini bermanfaat ya, KLovers.

 

(kpl/lmp)



MORE STORIES




REKOMENDASI