Viral Tulisan Layangan Putus, Kisah Poligami yang Menyeret Nama Selebgram Lola Diara

Senin, 04 November 2019 11:15 Penulis: Tyssa Madelina
Viral Tulisan Layangan Putus, Kisah Poligami yang Menyeret Nama Selebgram Lola Diara
Viral kisah Layangan Putus (Credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Tulisan yang bertajuk Layangan Putus mendadak viral di dunia maya baru-baru ini. Kisah tersebut diangkat dari akun Facebook bernama Mommi Asf.

Lewat tulisannya, Mommy Asf menceritakan sepenggal kisah hidupnya yang mengalami perceraian. Ibarat layangan putus yang terombang-ambing tak tahu arah, ibu empat anak itu mengaku hidupnya berubah sejak sang suami memutuskan untuk berpoligami.

Berawal dari Facebook, kini tulisan Layangan Putus sudah di-repost oleh beberapa akun di banyak media sosial. Tentu saja, kisah Mommi Asf menggelitik rasa penasaran netizen pasalnya ia menyebut sang suami sebagai sosok yang tampan, religius dan punya channel dakwah besar di Youtube.

 

 

1. Sepenggal Kisah Layangan Putus

Aku (penulis Layangan Putus), 32th, perantauan dari pelosok daerah. Hidup di Bali sudah 14 tahun. Aku menjalani Pendidikan Dokter Hewan di Universitas Negeri Udayana tahun 2004. Pulang kampung 2011 hanya untuk menikah, kemudian kembali ke Bali karena suamiku bekerja disini.

Suamiku, yang kini sudah resmi menjadi mantan. Perbedaan umur 7 tahun bukan jaminan sebuah hubungan akan berjalan tanpa hambatan.

Aku resmi menjadi janda setelah 8 tahun pernikahan. Walau aku sudah menemaninya dari tahun 2005. Total aku mengenalnya adalah 14 tahun. Pernikahan kami menghasilkan 5 orang anak. Anak bungsuku meninggal saat kulahirkan 4 bulan lalu.

Istigfar tak lepas dari bibir dan hatiku, kupandangi terus wajah anak anakku, kuucapkan maaf di sela sela istigfarku.

“Maafin mommi ya nak, semua tidak akan mudah seperti dulu, kita belum bisa liburan, kemping bersama, membuat api unggun, membakar kayu.. untuk sekarang.. tapi Alloh pasti beri jalan.. pasti kalau kita mau bersabar kita akan liburan kemanapun abang mau..” lirih kubisikan ke telinga Amir, kuciumi pelan pipinya

“Arya anak sholeh, hari kamis puasa sunnah beneran ya nak, Insya Alloh robot yang Arya mau akan ada jalanya nanti kita beli, semangat hapalan quran ya sayang.. mommi minta maaf belum bisa beli mainanya sekarang ya” kusapu lembut pipinya yang basah terkena airmataku.

2. Menyeret Nama Lola Diara

Dari penelusuran netizen, nama selebgram Lola Diara dikaitkan dengan kisah Layangan Putus. Lola sendiri dulunya adalah seorang pengusaha yang sudah hijrah dan menikah dengan pemiik channel dakwah Ammar TV, Ricky Zainal.

Namun berita tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya pasalnya tulisan Layangan Putus sendiri sama sekali tidak menyebut nama suami dan istri kedua. Imbas dari berita viral itu, Lola akhirnya memutuskan untuk mengusut tuntas masalah tersebut ke jalur hukum.

3. Lapor ke Polisi?

Setelah tulisan Layangan Putus viral, Lola Diara sempat membuat thread di Twitter. Ia merasa kecewa dan marah karena namanya dikaitkan dalam cerita tersebut. Wanita bercadar itu bahkan sudah mengumpulkan beberapa nama untuk dibawa ke kepolisian.

"Bismillah, mulai hari ini tim Cyber Crime Polda Metro Jaya akan membantu memfilter akun2 yang indikasi nya bisa masuk kepada pasal UU ITE, tim akan di bagi rata untuk memantau aktifitas (berita yang sedang viral) di jejaring sosial FB, Twitter, dan IG," tulis Lola Diara pada Sabtu (2/11/2019).

Sayangnya, cuitan Lola saat ini sudah tak dapat ditemukan lagi. Setelah mendapat ribuan komentar dari netizen, akun Twitter-nya mendadak dikunci.

(kpl/tmd)

Editor:

Tyssa Madelina



MORE STORIES




REKOMENDASI