VIVA Apotek Lakukan Aksi Peduli Dengan Donasi 1000 Paket Sembako di Beberapa Wilayah Indonesia

Jum'at, 04 November 2022 16:05
VIVA Apotek Lakukan Aksi Peduli Dengan Donasi 1000 Paket Sembako di Beberapa Wilayah Indonesia
Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Baru-baru ini, VIVA Apotek menyalurkan donasi 1000 paket sembako pada warga di 10 lokasi di pulau Jawa dan Bali. Penyerahan bantuan dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu VIVA Peduli, dimana VIVA Apotek adalah salah satu penyedia layanan kesehatan untuk masyarakat yang punya lebih 130 Apotek yang tersebar di pulau Jawa dan Bali.

"VIVA Peduli merupakan salah satu bentuk kepedulian VIVA Apotek terhadap masyarakat yang kurang mampu di sekitaran Apotek untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan sebagai sarana edukasi mengenai pentingnya menjaga kesehatan," kata Robinson H Panjaitan selaku Direktur Operasional VIVA Apotek.

 

 

1. Dilakukan di Beberapa Wilayah Indonesia

Penyerahan donasi ini dilakukan dalam rangka ulang tahun VIVA Apotek ke-10 yang dilakukan pada tanggal 28 Oktober 2022. Kegiatan ini dilakukan secara serempak di 10 lokasi VIVA Apotek, yaitu Bekasi, Bali, Yogyakarta, Semarang, Surabaya dan Pasuruan.

Dalam program VIVA Peduli, VIVA Apotek bekerjasama dengan BENIH BAIK untuk pengumpulan donasi. Sumber donasi sendiri dikumpulkan dari uang kembalian konsumen yang berbelanja untuk dibagikan kembali ke masyarakat sekitar dalam bentuk paket sembako, ditambah dengan donasi Vitamin D3-1000 dari Pyridam Farma, serta masker dan voucher belanja dari VIVA Apotek.

"Kegiatan ini akan dilakukan rutin setiap tahun agar VIVA Apotek senantiasa berkontribusi dan berperan serta dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar," sambung Robinson.

 

 

2. Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Tak hanya pembagian sembako, masyarakat juga dapat memeriksa kesehatan secara gratis. Pemeriksaan yang dilakukan berupa cek tensi dan konsultasi dengan Apoteker saat acara pembagian donasi berlangsung.

"Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Viva Apotek karena telah mengadakan kegiatan berbagi donasi di lingkungan RT 01. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna untuk warga," ujar Eri selaku ketua RT 001 RW 010 Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

 

 

3. Membantu Masyarakat

Kehadiran VIVA Apotek saat acara pembagian sembako dinilai cukup membantu masyarakat. Masyarakat pun berharap jika VIVA Apotek bisa berkembang lebih baik kedepannya.

"Kehadiran Viva Apotek juga sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat sekitar seperti obat-obatan, konsultasi kesehatan dan semoga kedepannya Viva Apotek semakin berkembang dan lebih baik lagi untuk kedepannya," sambung Eri.

 

 

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI