Walau Sudah Tak Muda, Puti Tetap 'Putri Kecil' Guntur Soekarno

Senin, 05 Februari 2018 10:23 Penulis: Wuri Anggarini
Walau Sudah Tak Muda, Puti Tetap 'Putri Kecil' Guntur Soekarno
(c) Instagram/puti_soekarno

Kapanlagi Plus - “Seorang putri akan sangat dekat dengan ayahnya.”

Anggapan ini sudah sering diamini oleh banyak orang. Seorang bapak dianggap akan menjadikan putrinya sebagai permaisuri. Sementara kepada anak laki-laki, sosok ayah justru lebih tegas dalam mendidiknya.

Boleh percaya, boleh tidak. Tapi salah satu bukti bahwa anak perempuan lebih dekat dengan ayahnya mungkin bisa kamu lihat dari Puti Guntur Soekarno, putri dari Guntur Soekarno, sekaligus cucu Presiden RI yang pertama, Ir. Soekarno.

Sama seperti ayahnya, Puti juga dikenal dekat dengan masyarakat kelas bawah. Bung Karno dan Fatmawati memang mengajarkan Guntur Soekarno untuk tetap bersahaja, tidak sombong dengan orang kecil. Bahkan kepada pembantu, ajudan, atau pengawal ayahnya, pria yang akrab dipanggil ‘Tok' ini juga diajarkan untuk selalu memberikan pendahuluan kakak, pak, atau ibu.

© instagram/puti_soekarno

Dari Soekarno dan Fatmawati, Guntur kemudian menurunkan ajaran ini kepada putri semata wayangnya, Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri. Karena itu, nggak usah heran kalau Mbak Puti selalu mengisi hari-harinya berdekatan dengan masyarakat bawah, seperti yang diwariskan kakek dan nenek, serta ayahnya, meski ia adalah seorang wakil rakyat.

©instagram/puti_soekarno

Dekat dengan ayahnya, begitu pula dengan ibunya. Puti Soekarno selalu terlihat kompak dengan sang bunda, Heni Guntur Soekarno. Layangan kecupan ke pipi adalah hal yang biasa, seperti seorang remaja yang selalu ingin bermanja-manja dengan wanita yang telah melahirkannya ke dunia.

Meski terkesan sebagai ‘putri kecil' bagi kedua orang tuanya, Puti adalah wanita tangguh. Bahkan dalam waktu dekat, dirinya akan bertarung di Pilkada Jatim 2018. Ia akan berpasangan dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk memperebutkan kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Semoga Puti bisa meneruskan perjuangan kakeknya menjadi pemimpin yang mengabdi pada rakyat sekaligus menjadi penyambung lidah rakyat.

(kpl/xpi/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI