Walikota Surabaya Diundang Pangeran William, Ngapain Ya?

Agista Rully | Jum'at, 21 April 2017 11:18
Walikota Surabaya Diundang Pangeran William, Ngapain Ya?
merdeka.com

Kapanlagi.com - Tak banyak kepala daerah yang menunjukkan kinerja nyata dan tak banyak pula kepala daerah yang memiliki kesempatan untuk bertemu atau mendapatkan undangan dari sosok penting internasional. Kunjungan kenegaraan mungkin sudah biasa dilakukan, tapi undangan karena prestasi yang dilakukan untuk daerah yang diperintah itu adalah hal yang membanggakan.

Berita membahagiakan ini datang dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Walikota yang telah menjabat selama dua periode ini mendapatkan kesempatan emas dengan diundang langsung oleh Pangeran Kerajaan Inggris, Pangeran William.

Berita diundangnya Walikota Surabaya dengan cepat menyebar dan diperkirakan Tri Rismaharini akan terbang ke negeri Ratu Elizabeth II tersebut pada tanggal 18 Mei. Nah, kira-kira apa yang dilakukan Bu Risma untuk memenuhi undangan khusus Pangeran William tersebut?

Tri Rismaharini, Walikota Surabaya diundang khusus oleh Pangeran William untuk menjelaskan tentang pengelolaan sampah di Surabaya  merdeka.comTri Rismaharini, Walikota Surabaya diundang khusus oleh Pangeran William untuk menjelaskan tentang pengelolaan sampah di Surabaya merdeka.com

"Diundang Pangeran William untuk memaparkan pengelolaan sampah di Surabaya," ujar Risma dikutip dari berbagai sumber. Selain memaparkan pengelolaan sampah di Kota yang diperintahnya, Risma juga dikabarkan akan menandatangani kerja sama antar daerah dalam berbagai hal.

"Program sister city seperti di negara-negara lain," jelas Walikota yang lahir pada 20 November 1961 tersebut. Rupanya Risma sering melakukan perjalanan dinas ke luar negeri dalam rangka mempromosikan Kota Surabaya selama beberapa waktu terakhir.

Dan undangan Pangeran William sendiri tiba saat putra pertama Pangeran Charles tersebut merasa bahwa pengelolaan sampah di Surabaya diunggulkan. Sebab di Kota Surabaya, sampah dipisahkan jadi sampah organik dan non-organik. Sampah organik diolah menjadi pupuk untuk tanaman seluruh warga Kota Surabaya. Selain itu sampah juga bisa diolah lebih lanjut untuk menghasilkan energi listrik yang dijual ke PT. PLN.

(kpl/agt)




Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

PLUS TERKAIT

LATEST UPDATE




REKOMENDASI