WAMIFEST 2022 Diramaikan Oleh Sederet Artis Top, Mulai dari Cakra Khan hingga Petra Sihombing

Selasa, 29 November 2022 15:38
WAMIFEST 2022 Diramaikan Oleh Sederet Artis Top, Mulai dari Cakra Khan hingga Petra Sihombing
WAMIFEST 2022 / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi


Kapanlagi Plus - Wahana Musik Indonesia (WAMI) memulai sebuah event tahunan yang bernama WAMIFEST 2022. Tujuannya untuk membina hubungan kemitraan yang relasional dengan anggota-anggotanya.Kegiatan ini akan menyajikan beberapa aktivitas, yaitu;

(1) Seleksi Cipta Lagu (Selekta)
(2) Diskusi panel
(3) Workshop
(4) WAMI Karaoke (WAMIOKE)
(5) Konser WAMIFEST 2022
(6) Instalasi foto Reels Tunnel Instagram.

Bertempat di M Bloc Space, Jakarta, puncak acara WAMIFEST 2022 akan digelar pada Sabtu (3/12) dan diramaikan oleh beberapa artis ternama antara lain Barry Likumahuwa, Aviwkila, Cakra Khan, Petra Sihombing, Bams, Makki Ungu dan masih banyak lainnya.

Selain itu, WAMIFEST 2022 juga menghadirkan 2 produser internasional, yaitu Matt Cab (producer and hitmaker based in Tokyo: BTS, PLAYSOUND, FAMIMA) dan Tat Tong (Grammy-nominated producer, 80x platinum worldwide: Troye Sivan, Luis Fonsi, ShiNEE) yang akan terlibat dalam aktivitas Selekta, diskusi panel dan bedah lagu.

Oh iya, WAMIFEST 2022 ini dibuka untuk umum dan gratis loh.

 

1. Aktivitas Pre-Event

Selekta adalah kegiatan untuk memilih 19 lagu untuk ditampilkan di puncak acara WAMIFEST 2022. Aktivitas ini diadakan secara online dari tanggal 1 September hingga 7 Oktober 2022 melalui fitur Instagram Reels. Karya-karya Selekta dipilih berdasarkan jumlah likes terbanyak.

Selain itu, Barry Likumahuwa, Matt Cab dan Tat Tong masing-masing akan memilih 2 buah lagu kategori Pilihan Produser. Selekta terbuka untuk pencipta-pencipta lagu di seluruh Indonesia untuk mengajukan karya terbaiknya.

 

2. Mengapa Reels?

Tren Video berdurasi pendek
Dengan meningkatnya tren video berdurasi pendek, Reels menjadi sebuah platform untuk menciptakan dan menemukan video tentang cerita singkat yang otentik dan orisinil dari setiap orang.
 
Penemuan
Salah satu hal menarik tentang Reels adalah bagaimana Anda dapat ditemukan oleh komunitas Instagram yang besar dan beragam (jika Anda memiliki akun publik) – atau membagikan hal-hal yang Anda buat atau temukan diantara teman atau pengikut Anda. Kami berfokus untuk menjadikan Reels sebagai cara terbaik bagi para pembuat konten agar lebih mudah ditemukan.
 
Musik
Reels juga menghadirkan musik ke dalam cara pengguna mengekspresikan diri dan berbagi di platform kami. Dengan begitu, kami mendorong pembuatan audio musik orisinal, di mana siapa pun dapat membuat Reels menggunakan audio yang asli.

Aktivitas di Event
Diskusi Panel yang mengusung topik “Ekosistem Musik” ini mengundang narasumber dari berbagai latar belakang: Jason Foulkes (Meta - Head of Music Business Development APAC), Bams, Makki Ungu, Tere, Tat Tong (Grammy-nominated Producer), dan Budi "Boim" Sulistio (Head of Music Business Department - SAE Indonesia).

Workshop 'Dua Puluh Tiga Hal Tentang Menulis Lagu' yang akan dipandu Petra Sihombing dan Enrico Octaviano - dua produser kenamaan Indonesia pendiri Dua Puluh Tiga Studio - dan menampilkan narasumber Ari ‘Aru’ Renaldi (Pemenang 13 AMI Awards, produser: Tulus, Yura Yunita, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Sal Priadi), Mat Cab (producer and hitmaker based in Tokyo: BTS, PLAYSOUND, FAMIMA) dan Tat Tong (Grammy-nominated producer, 80x platinum worldwide: Troye Sivan, Luis Fonsi, ShiNEE).

WAMIOKE, yaitu kegiatan karaoke yang terbuka untuk umum sebagai kegiatan pemanasan menuju konser WAMIFEST 2022, dipandu oleh MC/Podcaster Stephan Tambunan (Lokal Talk, Just Talk, Seruan Hati).
Konser WAMIFEST 2022 yang akan menampilkan 19 karya terpilih Selekta yang telah diproduksi secara profesional oleh Barry Likumahuwa, Matt Cab dan tat Tong. Barry Likumahuwa juga bertindak sebagai Music Director di panggung, dan akan mengiringi bintang tamu seperti Aviwklia dan Cakra Khan.

Instalasi Reels Tunnel yang dipersembahkan oleh Instagram ini dirancang dengan proyektor mimpi, ayunan, studio musik dan permainan cahaya agar pengunjung dapat membuat berbagai konten Instagram Reels menarik.

 

3. Tujuan WAMIFEST 2022

Tujuan diadakannya WAMIFEST 2022 adalah untuk merayakan komunitas pencipta lagu WAMI yang jumlahnya saat ini mencapai lebih dari 3500 orang dari seluruh penjuru Indonesia. Selain untuk meningkatkan nilai keanggotaan dan memperkuat hubungan relasional WAMI dengan anggotanya, rangkaian kegiatan WAMIFEST juga berfungsi sebagai sarana networking, edukasi, dan hiburan bagi anggota dan khalayak umum.

 

(kpl/gtr)



MORE STORIES




REKOMENDASI