Weton Selasa Kliwon Menurut Primbon Jawa untuk Watak Hingga Rezeki, Cek Keberuntunganmu

Diterbitkan:

Weton Selasa Kliwon Menurut Primbon Jawa untuk Watak Hingga Rezeki, Cek Keberuntunganmu
Ilustrasi (credit: pexels.com)

Kapanlagi.com - Weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa memiliki watak tertentu yang juga ada peruntungan tersendiri terkait rezeki hingga jodoh. Pemilik weton ini, jumlah neptunya berada pada angka sebelas.

Weton kelahiran dalam primbon Jawa memiliki berperan penting untuk mengecek watak, kepribadian, bahkan peruntungan hingga kesialan. Weton tersebut terdiri dari hari pasaran dan hari dalam sepekan. Seperti weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa yang dikenal dengan sosok berwatak Anggoro Kasih.

Lalu seperti apa watak weton Selasa Kliwon menurut Primbon Jawa? Untuk tahu selengkapnya mengenai weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa, ulasan di bawah ini bisa menjawab rasa penasaranmu. Yuk cek apakah weton Selasa Kliwon ini relate dengan karakter yang kalian miliki atau orang terdekatmu.

 

1. Neptu Weton Selasa Kliwon Menurut Primbon Jawa

Neptu weton memiliki peran penting dalam primbon Jawa. Di mana, setiap weton memiliki jumlah neptu tersendiri yang dapat digunakan untuk perhitungan kecocokan ataupun peruntungan lainnya. Seperti weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa memiliki jumlah neptu yang cukup besar.

Sebelum mengetahui weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa untuk watak, peruntungan rezeki, jodoh, karir pahami dulu jumlah neptu untuk masing-masing hari dan hari pasaran dalam penanggalan Jawa. Ini daftar neptu dalam penanggalan Jawa untuk weton.

Hari Pasaran

- Legi: 5

- Pahing: 9

- Pon: 7

- Wage: 4

- Kliwon: 8

Hari Sepekan

- Minggu: 5

- Senin: 4

- Selasa: 3

- Rabu: 7

- Kamis: 8

- Jumat: 6

- Sabtu: 9

Dilihat dari urutan neptu tersebut, maka jumlah neptu weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa adalah 3 (Selasa) + 8 (Kliwon) berjumlah 11. Itulah neptu untuk weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Watak Weton Selasa Kliwon Menurut Primbon Jawa

Weton menurut primbon Jawa bisa digunakan sebagai rujukan untuk memprediksi sesuatu termasuk watak atau karakter seseorang. Seperti weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa yang punya watak tersendiri. Menurut sejumlah sumber, weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa digambarkan dengan seperti Anggoro Kasih. Artinya watak pemilik weton Selasa Kliwon disebut layaknya Aras Tuding.

Artinya, weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa seringkali mendapatkan keberuntungan lebih dahulu dalam bidang apapun. Selain itu, ada beberapa watak lain dari weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa. Adapun penjelasannya sebagai berikut.

- Watak weton Selasa Kliwon disebut sangatlah ramah. Karena hal inilah, pemilik weton ini banyak disukai oleh orang lain.

- Weton ini juga berada di bawah naungan Pancasuda Sumur Sinamba yang dikenal cakap dalam berkata-kata.

- Tipe watak Selasa Kliwon dikenal sosok yang setia, bertanggung jawab serta ambisius.

- Weton weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa juga dikenal sebagai pribadi yang punya pendirian teguh dan pantang menyerah.

- Weton ini dikenal sebagai pribadi yang pintar dan punya wawasan luas tak jarang orang-orang datang untuk menambah keilmuan mereka.

- Selasa Kliwon juga disebut memiliki sisi negatif berupa sulit untuk dinasehati, mudah cemburu, kurang sabar bahkan pemarah.

- Sifat buruk dari Selasa Kliwon lainnya adalah pribadi yang berhati keras bahkan susah diatur.

 

3. Weton Selasa Kliwon Menurut Primbon Jawa untuk Karir

Prediksi karir berdasarkan weton kelahiran juga seringkali menarik perhatia. Seperti weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa menurut peruntungan karir terbilang cukup baik. Karena watak Selasa Kliwon yang cakap dalam berbicara akan menguntungkan dalam karirnya.

Di mana, weton ini disebut cocok apabila membuka sebuah bisnis atau menjadi pedagang. Terlebih kemampuan dengan wawasannya yang luas akan bermanfaat dalam mendapatkan rezeki. Tak hanya itu saja, weton Selasa Kliwon disebut punya jiwa pemimpin. Sehingga cocok apabila menjadi seorang pemimpin.

 

4. Weton Selasa Kliwon Menurut Primbon Jawa untuk Rezeki

Berkaitan dengan prediksi weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa untuk rezeki, sejumlah sumber menyebutkan pemilik weton ini memiliki peluang rezeki yang cukup kecil jika dibandingkan dengan neptu di atas 11.

Namun ternyata weton ini juga bisa memperoleh keberuntungan rezeki apabila weton ayah atau kakaknya di bawah jumlah 11. Meski begitu, prediksi ini ini tidak bisa dijadikan patokan utama menentukan seberapa banyak rezeki yang diperoleh. Karenanya, dapat lebih bijak dalam memanfaatkan segala peluang yag dapat mengundang rezeki.

 

5. Weton Selasa Kliwon Menurut Primbon Jawa Untuk Jodoh

Peruntungan asmara atau jodoh juga nggak kalah bikin penasara bagi pemilik weton Selasa Kliwon. Berkaitan dengan hal ini, weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa untuk peruntungan jodoh disebut punya kecocokan dengan beberapa jenis weton. Di antaranya yakni weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa akan cocok apabila pasangannya memiliki jumlah neptu weton 8, 13, dan 18.

Jumlah neptu weton ini terdiri dari Jumat Pon, Kamis Legi, Sabtu Wage, Selasa Legi, Senin Pahing, Senin Wage, Sabtu Pahing, Selasa Legi. Apabila berjodoh dengan pasangan pemilik weton ini, maka akan mendapatkan kehidupan cinta yang bahagia, tentram, saling melengkapi, bahkan makmur.

Itulah pembahasan mengenai weton Selasa Kliwon menurut primbon Jawa untuk peruntungan rezeki, jodoh, bahkan karir. Perlu diketahui bahwa informasi di atas bisa saja meleset dari prediksi bagi pemilik weton Selasa Kliwon. Sehingga kembali pada keyakinan masing-masing untuk mempercayainya atau sebaliknya.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending