54 Kata-Kata Tentang Kucing Menyentuh Hati, Penuh Makna Mendalam - Jadikan Bahan Renungan

Rabu, 07 Juli 2021 18:11
54 Kata-Kata Tentang Kucing Menyentuh Hati, Penuh Makna Mendalam - Jadikan Bahan Renungan
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Kucing menjadi salah satu hewan peliharaan paling favorit. Sebab cukup banyak orang menyukai kucing sebagai hewan peliharaan karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Namun, ada banyak hal yang bisa kita pelajari dan ambil makna berharga dari seekor kucing.

Selain hewan berbulu yang imut dan menggemaskan, kucing juga disebut sebagai salah satu hewan setia. Tentunya kalian cukup familiar mendengar kisah tentang kesetiaan kucing kepada pemiliknya. Namun ada juga berbagai mitos tentang kucing yang cukup populer di masyarakat seperti mitos kucing hitam ataupun mitos kucing bernyawa banyak.

Ya, dari sinilah kita bisa mengambil pelajaran berharga tentang seekor kucing untuk renungan diri sendiri. Sebab, terlepas benar atau tidaknya mitos tentang kucing, tentu ada hal positif buat kita jadikan pelajaran berharga serta nasihat bijak.

Maka dari itu, di bawah ini ada beberapa referensi kata-kata tentang kucing yang menyentuh hati. Kata-kata tentang kucing mengandung makna bijak buat kalian jadikan renungan dan introspeksi diri. Yuk simak ulasan kata-kata tentang kucing telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

1. Kata-Kata Tentang Kucing yang Menyentuh Hati

Kata-kata tentang kucing di bawah ini mengandung pesan menyentuh yang menggambarkan karakter seekor kucing. Jika relate, kata-kata tentang kucing sebagai berikut bisa mewakili perasaan kalian. Yuk simak referensi kata-kata tentang kucing yang menyentuh di bawah ini.

1. "Cowok sekeren dan sepinter apa pun, kalau jahat sama kucing dan malah pengin membuang mereka, bagiku nol besar!"

2. "Saya merawat bunga dan kucing saya. Dan menikmati makanan. Dan itu hidup." - Ursula Andress

3. "Hubungan saya dengan kucing saya telah menyelamatkan saya dari ketidaktahuan yang mematikan dan menyebar luas." - William S. Burroughs

4. "Kamu akan selalu beruntung jika tahu cara berteman dengan kucing."

5. "Karena kita masing-masing diberkati dengan hanya satu kehidupan, mengapa tidak menjalaninya dengan kucing?" - Robert Stearns

6. "Beruntunglah kalian jika kucing sudah mengusapkan kepalanya ke tubuh kalian karena itu adalah tanda cinta mereka kepadamu."

7. "Uang bisa membelikanmu kucing yang lucu, tapi uang tidak akan bisa membeli kibasan ekornya." - Henry Wheeler Shaw

8. "Saya tidak yakin mengapa saya sangat menyukai kucing. Maksudnya adalah, mereka jelas sangat lucu. Mereka liar dan jinak pada saat bersamaan." - Michael Showalter

9. "Saya pernah merasakan kucing menggosok wajah mereka ke wajah saya dan menyentuh pipi saya dengan cakar yang lembut dengan hati-hati. Hal-hal ini, bagi saya adalah ekspresi cinta." - James Herriot

10. "Saya mencoba menerjemahkan apa yang kucing saya katakan, dan menulisnya ke dalam buku, dan menemukan beberapa banyak arti untuk sebuah kata 'meoow'."

11. "Hadiah apa yang lebih besar dari cinta seekor kucing?" - Charles Dickens

12. "Dua hal yang cocok sebagai tempat berlindung dari kesulitan hidup: musik dan kucing." - Albert Schweitzer

13. "Fungsi kucing adalah untuk duduk dan dikagumi." - Georgina Strickland Gates

14. "Waktu yang dihabiskan bersama kucing tidak pernah sia-sia." - Sigmund Freud

15. "Melepaskan kucing keluar dari kantong jauh lebih mudah dari pada meletakkan kembali ke dalam." - Will Rogers

16. "Saya harap saya bisa menulis secara misterius seperti kucing."

2. Kata-Kata Tentang Kucing Bijak

Sejumlah kata-kata tentang kucing sebagai berikut mengandung pesan bijak dan bermakna. Sebab dari seekor kucing kita bisa mengambil sisi positif buat dijadikan renungan serta pelajaran berharga. Langsung saja simak ulasan kata-kata tentang kucing yang bijak berikut ini.

17. "Wanita itu seperti kucing betina. Jika kau berusaha mendekatinya, ia akan menjauh darimu. Jika kau tinggalkan, dia akan mendekatimu."

18. "Semua lelaki memang kucing berlagak kelinci. Sebagai kelinci dimakannya semua daun, sebagai kucing dimakannya semua daging." - Pramoedya Ananta Toer

19. "Bukan masalah apakah kucing itu hitam atau putih, selama dia bisa menangkap tikus."

20. "Sudah sama-sama dewasa, tidak lelah main kucing-kucingan?" - Fiersa Besar

21. "Kucing tampaknya berprinsip bahwa tidak ada salahnya meminta apa yang mereka inginkan." - Joseph Wood Krutch

22. "Jika ada suara universal yang menggambarkan perdamaian, saya pasti akan memilih untuk mendengkur seperti kucing." - Barbara L. Diamond

23. "Di zaman kuno, kucing disembah sebagai dewa, mereka tidak melupakan ini." - Terry Pratchett

24. "Kamu tidak bisa melihat kucing yang sedang tidur dan merasa tegang." - Jane Pauley

25. "Dengkuran seekor kucing yang sedang senang atau tertidur merupakan suara yang sangat menenangkan."

26. "Kota itu seperti kucing, akan menampakkan diri saat malam hari." - Rupert Brooke

27. "Kucing dan primata, primata dan kucing, semua kehidupan manusia ada di sana." - Henry James

28. "Kucing adalah satu-satunya hewan berkaki empat yang meyakinkan orang bahwa ia harus dilestarikan, tetapi tidak perlu dilakukan." - Kurt Tucholsky

29. "Jika kamu cukup cuek, kamu bisa berjalan seperti kucing di pinggiran atap licin yang berbahaya." - Austin O' Malley

30. "Dari semua makhluk Tuhan hanya ada satu yang tidak bisa dijadikan budak cambukan. Yaitu kucing. Jika manusia bisa dikawinkan dengan kucing, itu akan memperbaiki manusia, tetapi itu akan memperburuk kucing."

31. "Mereka bilang kucing punya sembilan nyawa. Saya sudah punya 12 dan saya tidak tahu berapa banyak lagi yang akan saya miliki."

32. "Kepribadian dasar Anda ingin berbicara tentang budaya material, budaya internet. Saya berpikir tentang Tuhan, kucing, alam."

33. "Kucing tidak membelai kita - mereka membelai diri mereka sendiri di atas kita."

3. Kata-Kata Tentang Kucing Penuh Inspirasi

Tak hanya sebagai hewan peliharaan, kita juga dapat mengambil inspirasi dari seekor kucing. Tentunya inspirasi ini adalah inspirasi positif seperti kesetiaannya ataupun kejeliannya. Yuk simak ulasan berikut ini terkait kata-kata tentang kucing penuh inspirasi.

34. "Hidup tanpa usaha adalah seperti mata yang tertutup untuk mencari kucing hitam dalam kamar yang gelap, sedang kucingnya tidak ada." - Andrea Hirata

35. "Kebohongan itu seperti kucing: Kamu harus menghentikannya sebelum ia keluar atau sangat sulit ditangkap." - Charles M. Blow

36. "Seperti yang diketahui oleh siapa pun yang pernah berada di sekitar kucing untuk waktu yang lama, kucing memiliki kesabaran yang sangat besar dengan keterbatasan manusia." - Cleveland Amory

37. "Kucing tidak perlu ditunjukkan cara bersenang-senang karena mereka sangat cerdik dalam hal itu." - James Mason

38. "Perbedaan utama antara kucing dan kebohongan adalah bahwa kucing hanya memiliki sembilan kehidupan." - Mark Twain

39. "Tidak ada penjelajah yang lebih pemberani selain anak kucing." - Jules Champfleury

40. "Kucing tahu bagaimana mendapatkan makanan tanpa kerja, tempat berlindung tanpa batasan, dan cinta tanpa hukuman." - WL George

41. "Selama kita masih muda, berkembanglah jadi orang yang hebat, sukses dan percayalah bahwa nantinya jodoh itu nggak perlu dicari lagi, jodoh akan datang dengan sendirinya, macem kucing yang dipancing pake ikan. Semakin berkualitas ikannya, semakin banyak kucing yang berebut ikan tersebut."

42. "Orang yang ingin memberi hormat pada sisi yang bebas dan mandiri dari karakter evolusionernya memperoleh kucing. Orang-orang yang ingin memberi penghormatan kepada anjing-anjing mereka yang budak dan yang mengeluarkan air liur memiliki sendiri."

43. "Jangan terlalu kau pikirkan. Seperti kucing, saat kau injak ekornya, ia pasti mengeong keras."

44. "Kucing adalah satu-satunya hewan tanpa sarana pendukung yang terlihat yang masih bisa mencari nafkah di kota."

45. "Seekor kucing peduli padamu hanya karena menganggap kamu sebagai sumber makanan, keamanan dan tempat di bawah sinar matahari. Kemandiriannya yang tinggi adalah pesonanya."

4. Kata-Kata Tentang Kucing Setia

Seperti telah disinggung pada ulasan sebelumnya, kucing menjadi salah satu hewan setia kepada pemiliknya. Bahkan ada kisah tentang kesetiaan kucing meskipun pemiliknya telah tiada. Nah, berikut ini kata-kata tentang kucing yang setia.

46. "Kamu tidak dapat memiliki kucing. Hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah menjadi teman mereka." - Sir Harry Swanson

47. "Seekor kucing akan menjadi temanmu, tapi tidak pernah menjadi budakmu." - Teofil Gautier

48. "Kucing akan selalu mengingat siapa yang memberikan makan setiap harinya."

49. "Tidak ada yang bisa benar-benar memahami ikatan yang kita bentuk dengan kucing, yang kita cintai sampai mereka kehilangan salah satunya."

50. "Kita sering kepedean nganggap kita paling jago milih kucing. Padahal, sebenarnya kucinglah yang memilih kita."

51. "Kucing adalah teman terbaik bagi wanita single, Met. Dia akan memunculkan sisi keibuan dan juga penyayangmu dan itu disukai pria."

52. "Kucing yang memilih manusia, bukan manusia yang memilih kucing."

53. "Jika Anda ingin menulis, rawatlah kucing."

54. "Saya punya kucing, hewan peliharaan yang berada tepat di atas bantal dalam hal tanggung jawab yang diperlukan."

Nah itulah 54 kata-kata tentang kucing menyentuh hati, penuh makna mendalam buat dijadikan bahan renungan. Apabila relate dengan perasaan kalian kata-kata tersebut bisa mewakilinya.

Sumber: bola.com, jagokata.com

 

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI