Young On Top Bareng Billy Boen Yuk, Mau?

Jum'at, 13 April 2018 08:00 Penulis: Wuri Anggarini
Young On Top Bareng Billy Boen Yuk, Mau?
(c) instagram/billyboenyot

Kapanlagi Plus - Siapa sih yang nggak ingin meraih sukses di usia yang terbilang muda? Billy Boen merupakan bukti nyata setelah mencapai kesuksesan sebagai pengusaha dan motivator handal Indonesia. Lahir di Jakarta, Billy sudah dididik oleh ayahnya, Henry Boen, tentang bagaimana menjadi pemimpin sejak dini. Mulai dari menghargai waktu, memiliki attitude yang baik, hingga mengutamakan pendidikan.

Berniat membekali diri dengan ilmu yang mumpuni, pria kelahiran 13 Agustus 1978 ini memutuskan untuk mengejar gelar S1 jurusan Manajemen di Utah State University, Amerika Serikat. Setelah lulus, Billy kembali mengenyam pendidikan S2 Master Business Administration di State University of West Georgia.

Pulang ke tanah air, karir Billy dimulai tahun 2000 saat bergabung dengan PT Berca Sportindo. Di distributor tunggal brand olahraga ngetop Nike, pria berkacamata ini menjabat asisten manajer divisi footwear. Nggak butuh waktu lama, ia diangkat menjadi manager di divisi yang sama. Kinerjanya yang cemerlang membuatnya dipromosikan menjadi all division manager yang membawahi divisi footwear, apparel, perlengkapan, dan aksesoris.

Setelah sukses membawa merk Umbro dan League ke Indonesia, Billy didapuk sebagai Manajer Penjualan dan Pemasaran Nike. Namun, setelah mencapai puncak karirnya di tahun 2005, ia memilih pindah ke Oakley Indonesia dan menjadi General Manager. Hebatnya, posisi ini membuatnya dinobatkan sebagai GM termuda di dunia. 

©instagram/billyboenyot

Walau dianggap telah meraih kesuksesan di perusahaan internasional, Billy belum merasa puas. Di tahun 2006, ia memutuskan mendirikan perusahaan sendiri, Jakarta International Management, yang bergerak di bidang fashion dan consultant. Bukan hanya itu, pria yang terkenal ramah ini juga ingin membagikan ilmunya, terutama buat generasi muda.

Keinginannya ini dituangkan dalam bentuk buku yang berisi 30 kunci jitu untuk meraih kesuksesan di usia muda. Akhirnya setelah digarap selama 2,5 tahun, Young On Top resmi dirilis pada April 2009 dan langsung menjadi Best Seller. Tiga tahun kemudian, ia mendirikan PT YOT Nusantara yang memiliki banyak divisi. Uniknya, semuanya berhubungan dengan generasi muda, yang terlihat dari motonya, Learn and Share. 

©instagram/ideafestid

Perjalanan seorang Billy Boen yang sukses berkarir di berbagai perusahaan bisa jadi inpirasi, terutama buat KLovers yang sedang sumpek menghadapi hari kerja yang cukup berat. Nah, nantinya di tanggal 27 dan 28 April 2018, bakal ada acara keren iDEAX x The NextDev yang berlokasi di SSCC Convention Hall, Pakuwon Surabaya.

Di sini, kamu bisa mendengar kisah tokoh-tokoh kreatif dan sukses secara langsung. Selain Billy Boen, ada juga pengisi lainnya seperti Erastus Radjimin (CEO ?ARTOTEL Indonesia), Zinnia Nizar (Owner Ampersand Studio), Dien Tirto Buwono (Co-Founder Avenu.id), dan Andy F. Noya.

Rugi kalau nggak datang karena ada banyak ilmu yang akan dibagi di sini. Buruan cek info selengkapnya dan daftarkan diri sekarang juga.

(adv/eth/wri)

Editor:

Wuri Anggarini



MORE STORIES




REKOMENDASI