Keren, BMW Buat Prototipe Motor Terbang Berdasarkan Model Lego

Penulis: Agista Rully

Diperbarui: Diterbitkan:

Keren, BMW Buat Prototipe Motor Terbang Berdasarkan Model Lego © maxim

Kapanlagi.com - Ketika berbicara masa depan, tentu saja abad ke-21 ini sudah dapat dikatakan masa depan. Sebab teknologi yang manusia miliki saat ini belum pernah terbayangkan oleh para pendahulu di abad ke-18 atau bahkan ke-19. Meski demikian, teknologi tak pernah berpuas diri.

Memang benar bahwa kita semua hidup di zaman yang serba canggih, meski begitu manusia tetap memiliki keinginan untuk berinovasi. Menciptakan berbagai macam hal yang semakin mempermudah kegiatan dan tentu saja lebih canggih dari apa yang dimiliki saat ini. Motor terbang contohnya.

Sekelompok teknisi yang tergabung dalam BMW Juniors membuat prototip motor terbang berdasarkan model lego © maxim

Saat ini, memiliki kendaraan bermotor saja mungkin sudah cukup. Seiring waktu kondisi ini tak akan cukup sebab motor masih memiliki keterbatasan penjelajahan. Kendaraan roda memang lebih efisien dan efektif untuk menerjang jalanan sempit atau jalan berbatu yang tak dapat dilakukan kendaraan roda empat namun motor belum bisa menjelajah bagian bumi tertentu. Meloncati tebing atau melawan banjir bandang misalnya.

Berawal dari ide sederhana tersebut, sekelompok teknisi perusahaan otomotif terkenal yakni BMW membuat sebuah prototipe kendaraan masa depan, Motor Terbang! Kendaraan semacam ini mungkin hanya dapat ditemukan di film untuk saat ini tapi tak dapat dipungkiri bahwa suatu saat nanti motor terbang akan benar-benar diproduksi masal bukan?

Motor Terbang ini memang belum dapat digunakan tapi ide pengembangan prototipnya sungguh luar biasa © maxim

Uniknya, sekelompok teknisi BMW ini membangun prototipe motor terbang dari model lego lho! Jadi, para teknisi ini membangun model lego motor terbang terlebih dahulu baru membuat sketsa desain dan merangkai model motor terbang sesuai ukuran nyata berdasarkan prototipe lego tersebut.

Meski para teknisi ini belum menemukan cara untuk membuat prototipe motor BMW R 1200 GS Adventure Bike ini terbang seperti yang mereka impikan. Meski demikian motor ini direncanakan akan menggunakan konsep Hoverboard agar dapat melayang. Yah, meski cuma prototipe, motor terbang BMW ini cukup bikin ngiler juga ya?

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(max/agt)

Editor:

Agista Rully

Rekomendasi
Trending