10 Arti Mimpi Buaya Menurut Primbon Jawa Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk

Diterbitkan:

10 Arti Mimpi Buaya Menurut Primbon Jawa Bisa Jadi Pertanda Baik dan Buruk
Arti Mimpi Buaya Menurut Primbon Jawa (credit: unsplash)

Kapanlagi.com - Meski sering dianggap bunga tidur, mimpi ternyata memiliki makna yang mendalam dalam budaya Jawa. Terbukti, ada banyak arti mimpi yang dijelaskan dalam kitab Primbon Jawa. Salah satu mimpi itu mimpi tentang buaya. Dalam Primbon Jawa, mimpi tentang buaya diyakini membawa suatu pertanda. Lantas, apa arti mimpi buaya menurut Primbon Jawa?

Secara garis besar mimpi tentang buaya dianggap sebagai lambang dengan pesan-pesan tertentu yang berkaitan spiritualisme. Karenanya, tak sedikit yang menganggap munculnya sebuah mimpi sebagai sebuah ramalan dari hal yang akan terjadi pada kehidupan atau nasib seseorang. Menariknya, penafsiran arti mimpi buaya menurut Primbon bisa berbeda-beda tergantung pada detail-detail tertentu.

Penasaran, seperti apa penjelasan arti mimpi buaya menurut Primbon Jawa? Untuk mengetahuinya, langsung saja simak simak ulasan berikut ini.

 

 

1. Arti Mimpi Dikejar Buaya Tanpa Henti

Bermimpi tentang buaya tergolong mimpi yang mengerikan. Apalagi jika dalam mimpi, kalian sedang dikejar-kejar oleh buaya bak akan dimangsa. Jelas, mimpi semacam ini pasti bikin ngeri bahkan sampai terbawa cemas saat terbangun.

Menurut Primbon Jawa, arti mimpi dikejar-kejar buaya ternyata dianggap sebagai peringatan tentang bahaya yang mungkin mengancam. Tak dijelaskan pasti bahaya seperti apa yang akan mengintai bisa jadi kecelakaan, keuangan yang memburuk, kehilangan orang yang kita cintai, sakit, atau bahkan pencurian. Sehingga, ada baiknya untuk tetap waspada.

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Arti Mimpi Digigit Buaya

Mimpi dikejar-kejar buaya saja sudah menakutkan, apalagi jika bermimpi digigit oleh buaya. Sama seperti arti mimpi buaya menurut Primbon Jawa yang sebelumnya, mimpi ini juga pertanda kurang baik.

Ada baiknya, kalian mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi masalah besar atau musibah dalam waktu dekat. Selain itu tetap berusaha tenang dan mencari solusi dengan bijaksana daripada terbawa emosi saat menghadapi masalah tersebut.

 

 

3. Arti Mimpi Dimakan Buaya

Lantas bagaimana dengan arti mimpi dimakan buaya menurut Primbon Jawa? Mimpi ini ternyata juga berari kurang baik. Bermimpi tentang dimakan oleh buaya menurut primbon Jawa mencerminkan perasaan sedih, bingung, dan gelisah dalam hidup. Namun alih-alih berlarut-larut pada kesedihan, mimpi ini bisa kalian jadikan peringatan untuk lebih memahami masalah yang dihadapi agar bisa mengatasi perasaan tersebut.

 

 

4. Arti Mimpi Melihat Buaya Makan Orang

Bermimpi melihat buaya makan orang ternyata juga mempunyai arti tersendiri dalam Primbon Jawa. Mimpi yang bisa membuat perasaan tidak nyaman ini berarti kurang baik. Jika mimpi melihat seseorang dimakan oleh buaya, kalian juga harus waspada. Pasalnya mimpi ini sering diartikan sebagai sebuah peristiwa kecelakaan yang tragis. 

 

 

5. Arti Mimpi Melihat Buaya

Dari arti mimpi buaya menurut Primbon Jawa pertama sampai keempat, mimpi ini sering dikaitkan sebagai tanda buruk. Bukan cuma dalam hidup secara umum, mimpi tentang buaya ternyata juga bisa berkaitan dengan pekerjaan. Secara umum, mimpi melihat buaya diyakini bisa menunjukkan masalah di lingkungan pekerjaan. Bisa jadi, mimpi ini sebagai tanda bahwa ada seseorang yang merasa tidak senang dengan kesuksesan kalian dan berusaha menggagalkannya.

 

 

6. Arti Mimpi Melihat Buaya Sangat Besar

Arti mimpi buaya menurut Primbon Jawa ternyata tak semuanya berarti buruk. Pasalnya, mimpi melihat buaya besar justru diyakini bisa mengindikasikan keberuntungan dan rezeki yang akan datang dalam waktu dekat.

Keberuntungan yang dimaksud pun bisa dalam berbagai hal. Jika sedang sakit, mimpi ini bisa jadi tanda bahwa kesehatan kalian akan membaik. Mimpi ini bisa jadi tanda orang yang sakit mungkin akan sembuh dalam waktu dekat.

 

 

7. Arti Mimpi Melihat Buaya Putih

Buaya putih sering kali dianggap sebagai hal yang ganjil bahkan berkaitan dengan hal mistis. Lalu bagaimana jika bermimpi melihat buaya putih?

Menurut Primbon Jawa, mimpi melihat buaya putih ternyata merupakan pertanda baik. Mimpi ini berarti kalian akan mendapatkan rezeki yang tak terduga dalam waktu dekat. Penting untuk bersyukur dan menggunakan rezeki tersebut untuk membantu orang lain.

 

 

8. Arti Mimpi Melihat Buaya Masuk Rumah

Dalam mimpi, segalanya bisa saja terjadi termasuk melihat buaya masuk ke dalam rumah. Mimpi melihat buaya masuk ke dalam rumah menurut Primbon Jawa ternyata merupakan pertanda buruk.

Mimpi ini juga bisa dijadikan sebagai peringatan atas potensi bahaya yang mengancam keselamatan keluarga. Potensi bahaya ini bisa jadi tragedi seperti pencurian atau kecelakaan. Selain itu, bisa juga masalah internal yang merusak keharmonisan keluarga.

 

 

9. Arti Mimpi Melihat Buaya di Kolam

Arti mimpi buaya menurut Primbon Jawa selanjutnya adalah melihat buaya. Berdasarkan Primbon Jawa, mimpi melihat buaya berada di kolam diyakini mencerminkan kekhawatiran dan kegelisahan dalam hidup. Hal ini bisa bisa jadi suatu hal yang sangat mengganggu pikiran dan membuat emosi tidak stabil.

 

 

10. Mimpi Melihat Buaya di Sungai

Mimpi melihat buaya di sungai juga dijelaskan dalam Primbon Jawa. Mimpi ini disebut-sebut jadi tanda bahwa selama ini kalian sedang berada dalam masalah pelik, sehingga membutuhkan bantuan atau dukungan dari seseorang dalam mengatasi masalah tersebut. Jadi jangan segan untuk mencari orang lain untuk diajak kolaborasi dan kerjasama untuk mengatasi masalah.

 

 

11. Arti Mimpi Melihat Buaya Berdiam Diri

Mimpi melihat buaya yang berdiam diri menurut Primbon Jawa memiliki makna yang positif dan negatif. Pertama, mimpi ini dalam Primbon Jawa diartikan bisa menunjukkan ketakutan terhadap sesuatu yang mungkin terjadi. Selain itu positifnya, mimpi ini bisa menjadi pertanda bahwa impian kalian akan segera terwujud.

Itulah di antaranya beberapa penjelasan arti mimpi buaya menurut Primbon Jawa. Semoga bisa menjawab rasa penasaran kalian selama ini.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP KAPANLAGI.COM BIAR NGGAK KETINGGALAN UPDATE DAN BERITA TERBARU SEPUTAR DUNIA HIBURAN TANAH AIR DAN JUGA LUAR NEGERI. KLIK DI SINI YA, KLOVERS!

 

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending