10 Cara Kecilkan Perut Buncit Secara Alami Dalam Seminggu, Dijamin Ampuh number

Rabu, 26 Juni 2019 04:44 Penulis: Editor KapanLagi.com
10 Cara Kecilkan Perut Buncit Secara Alami Dalam Seminggu, Dijamin Ampuh number
cr:Shutterstock

Kapanlagi Plus - Perut buncit adalah salah satu musuh terbesar setiap orang, hal ini terjadi karena perut buncit dapat mengganggu penampilan. Dengan demikian memiliki perut yang kecil dan langsing adalah impian semua orang, khususnya kaum wanita sebab dengan memiliki perut yang kecil dan langsing dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. Namun, mengecilkan perut memang bukanlah suatu hal yang mudah karena membutuhkan waktu, usaha, tekad dan tentunya tenaga.

Salah satu anggapan yang salah tentang mengecilkan perut buncit adalah fokus berolahraga perut secara terus menerus. Perut yang buncit tidak dapat serta merta menjadi kecil bila KLovers hanya mengandalkan olahraga. Tidak peduli betapa kerasnya KLovers berolahraga, tanpa melakukan diet sehat niscaya perut akan tetap buncit.Hal ini terjadi karena kamu sudah membentuk dan melatih otot perut. Namun, lemak yang membuatnya buncit belum juga kamu bakar dan hilang.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit hanya dalam waktu seminggu baik dengan cara alami, perawatan, operasi maupun dengan mengonsumsi obat-obatan. Namun, pilihan mengecilkan perut buncit secara alami bisa menjadi pilihan yang tepat karena tidak akan memberikan efek yang berbahaya bagi tubuh. Nah, sekarang KLovers penasaran kan tentang apa saja yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit secara alami hanya dalam waktu seminggu, yuk simak 10 caranya di bawah ini.

1. Konsumsi Sayuran Hijau

cr:Shutterstockcr:Shutterstock

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut buncit secara alami hanya dalam waktu seminggu adalah memakan makanan sehat yang tepat seperti sayur-sayuran, khususnya sayuran hijau. Sayuran hijau memiliki banyak kandungan serat yang membuat KLovers dapat merasa kenyang lebih lama sehingga menahan KLovers untuk makan banyak. Sayuran hijau menjadi menu utama untuk bisa mengecilkan perut yang buncit secara alami dalam waktu hanya 1 minggu saja.

2. Jeruk Nipis dan Madu

cr:Shutterstockcr:Shutterstock

Cara alami berikutnya yang dapat dilakukan untuk mengecilkan perut buncit dalam waktu seminggu adalah mengonsumsi jeruk nipis yang dipadukan dengan madu. Campuran jeruk nipis dan madu dapat mendorong pembakaran lemak secara maksimal, minuman ini juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh KLovers. Untuk membuatnya sangat mudah, yaitu peras setengah buah jeruk nipis, campurkan ke dalam air hangat,masukkan madu dan aduk rata dan segera minum. Alangkah baiknya bila minuman ini diminum sebelum KLovers melakukan olahraga.

3. Minum Air Hangat

cr:Shutterstockcr:Shutterstock

Mengonsumsi air putih secara teratur adalah salah satu kunci sukses untuk KLovers mengecilkan perut buncit selama alami dalam waktu 1 minggu saja. Air putih dapat lebih berkhasiat bila dikonsumsi dalam keadaan hangat, karena  dapat melancarkan pencernaan dan memberikan oksigen ke seluruh tubuh. Air putih hangat mampu menjaga keseimbangan air dalam tubuh sehingga dapat mencegah KLovers makan banyak.

4. Alpukat

cr:Shutterstockcr:Shutterstock

Alpukat adalah salah satu buah yang mengandung lemak sehat dan banyak vitamin penting sehingga dapat membuat KLovers kenyang lebih lama. Untuk dapat mengecilkan perut buncit secara alami dalam 1 minggu, mengonsumsi buah alpukat menjadi salah satu pilihan yang baik. Buah ini dapat dikonsumsi malam hari sebagai pengganti makan malam dan didampingi dengan sayur atau buah lain yang kaya serat.

5. Hindari Alkohol dan minuman Bersoda

cr:Shutterstockcr:Shutterstock

Mengkonsumi alkohol maupun minuman bersoda menjadi hal yang sangat pantang bila KLovers ingin mengecilkan perut buncit secara alami dalam waktu 1 minggu. Hal ini disebabkan karena banyaknya kandungan gula dan kalori dalam minuman ini dapat membuat perut KLovers menjadi buncit. Maka dari itu, KLovers disarankan untuk tidak mengonsumsi alkohol maupun minuman bersoda selama proses mengecilkan perut.

6. Mengonsumsi Teh Hijau

cr:Shutterstockcr:Shutterstock

Teh hijau yang dipercaya mampu menurunkan risiko kanker dalam tubuh manusia juga dapat menurunkan berat badan loh KLovers. Hal ini disebabkan karena tingginya kandungan antioksidan bernama katekin dalam teh hijau. Cara mengecilkan perut buncit secara alami dalam seminggu dapat dilakukan dengan menyeduh teh hijau tanpa menambahkan gula. KLovers dapat menikmati teh hijau sebelum makan maupun sebelum berolahraga, guna menambah pembakaran didalam tubuh.

7. Mengonsumsi Teh Nanas

cr:Shutterstockcr:Shutterstock

Cara mengecilkan perut buncit secara alami dalam 1 minggu yang satu ini mungkin terdengar aneh atau asing bagi KLovers. Nanas merupakan salah satu buah yang sering digunakan untuk menurunkan berat badan, karena banyaknya kandungan vitamin dalam buah ini dapat menunda lapar dan membuat badan selalu bugar. Campuran teh dan nanas memiliki citarasa yang unik dan khasiat yang besar bagi tubuh. Cara membuatnya adalah siapkan seduhan teh hijau, jus nanas dan 1 sdt cuka apel, campurkan ketiga bahan tersebut ke dalam gelas dan siap diminum.

8. Buah-Buahan kaya serat

cr:Shutterstockcr:Shutterstock

Buah-buahan yang kaya akan serat dapat membuat KLovers kenyang lebih lama lho. Itulah yang membuat buah-buahan kaya serat ini harus dikonsumsi bila KLovers ingin mengecilkan perut buncit secara alami dalam kurun waktu 1 minggu. Hal ini disebabkan karena buah-buahan kaya serat seperti apel dapat memperlambat penyerapan makanan yang kemudian bisa menahan nafsu dari makan berlebihan.

9. Konsumsi kacang-kacangan

cr:Shutterstockcr:Shutterstock

Mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin bermanfaat untuk membentuk otot dan juga memperbaiki pencernaan yang dapat mengecilkan perut buncit secara alami. Kacang-kacangan memiliki kandungan serat yang cukup banyak yang akan membantu KLovers merasa kenyang lebih lama. Selain itu, menurut sebuah penelitian, orang yang mengonsumsi kacang-kacangan sebanyak dua kali dalam seminggu, akan lebih mudah menjaga berat badan dibandingkan yang tidak mengonsumsinya.

10. Konsumsi buah berry

Cara ampuh terakhir untuk mengecilkan perut buncit secara alami dalam waktu 1 minggu adalah mengonsumsi buah berry. Kandungan polifenol yang banyak terdapat pada buah beri berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh dimana hal itu bermanfaat untuk membakar lemak secara maksimal. Kandungan vitamin C yang juga tinggi dalam buah berry dapat melawan lemak-lemak jahat dalam tubuh.

Nah, itulah 10 cara mengecilkan perut buncit secara alami dalam 1 minggu yang dapat KLovers coba. Mudah dan praktis bukan? Tapi ingat, hal yang paling utama dalam keberhasilan mengecilkan perut buncit adalah tekad dan usaha. Selamat mencoba KLovers! 

Penulis: Agnes Monica Dewi

 

 

 

(kpl/mag)



MORE STORIES




REKOMENDASI