12 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Jadi Sebuah Pertanda dan Cari Tahu Jawabannya

Minggu, 25 Juli 2021 12:33 Penulis: Anik Setiyaningrum
12 Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar, Jadi Sebuah Pertanda dan Cari Tahu Jawabannya
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Mimpi saat kalian tidur merupakan fenomena yang agak sulit dijelaskan. Namun, menurut Freud dalam Interpretation of Dream, mimpi merupakan ekspresi yang terdistorsi dari keinginan-keinginan yang tak bisa diungkapkan dalam keadaan sadar. Hal itu menunjukkan kemungkinan bahwa arti mimpi bertemu mantan pacar bisa juga berasal dari keinginan yang tak mampu kalian wujudkan.

Bagi orang yang tak menyelesaikan hubungan dengan baik, mimpi semacam itu bisa mendatangkan perasaan tak nyaman. Apalagi ketika kalian sedang berusaha melupakannya. Kalian tentu akan menolak jika arti mimpi bertemu mantan pacar merupakan sebuah tanda kerinduan karena arti itu bertolak belakang dengan perasaan benci yang sebenarnya sedang kalian rasakan.

Beda lagi jika kalian sebenarnya memang masih memendam perasaan cinta, tapi terpaksa harus berpisah. Mungkin kalian merasa senang karena masih diberi kesempatan bertemu walau hanya lewat mimpi. Terlepas dari perasaan senang atau tidak, terdapat beberapa penjelasan lain mengenai arti mimpi bertemu mantan pacar yang dilansir dari berbagai sumber dan bisa kalian simak berikut ini.

1. Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar yang Menyenangkan

1. Mendapat Keberuntungan

Arti mimpi bertemu mantan pacar dalam situasi yang bahagia bisa jadi pertanda akan ada hal baik yang datang. Hal ini bisa berhubungan dengan dengan keberuntungan kalian dalam menjalin hubungan dengan orang baru. Bisa juga berarti kalian akan sukses dalam urusan pekerjaan atau hal lain yang sedang diperjuangkan.

2. Kesempatan untuk Memaafkan

Meski dahulu hubungan kalian berakhir dengan cara tak menyenangkan, arti mimpi bertemu mantan pacar justru bisa menjadi peluang untuk mulai memaafkan. Itu bisa menjadi satu tanda kedewasaan bagi kalian. Dengan begitu, kalian bisa terbebas dari rasa sakit setiap kali mengingat kisah kelam bersama mantan.

3. Rindu

Merindukan seseorang yang mungkin tak lagi bisa kalian temui terkadang menjadi hal yang menyebalkan, begitu juga saat kalian mimpi bertemu mantan. Meski begitu, tetap ada sisi positif untuk melihat arti mimpi bertemu mantan pacar dalam situasi ini. Daripada tak bisa bertemu sama sekali, sudah beruntung kalian bisa menemuinya dalam mimpi.

4. Kesempatan Berdamai dengan Diri Sendiri

Hal ini mirip dengan kesempatan untuk memaafkan, bedanya yang kalian perlu maafkan adalah diri sendiri. Mungkin kalian masih menyimpan perasaan bersalah kepadanya setelah mengakhiri hubungan. Dan arti mimpi bertemu mantan pacar bisa jadi peluang bagi kalian untuk merefleksikan kesalahan dan mencoba berdamai dengan dengan keadaan masa lalu.

5. Cerminan Diri

Arti mimpi bertemu mantan pacar ini berkaitan dengan sikap kalian di masa lalu. Mungkin ada beberapa momen yang membuat kalian membandingkan sikap di masa lalu saat masih bersama mantan dengan masa kini ketika kalian telah menjalin hubungan dengan orang lain. Bisa jadi momen itu terjadi tanpa kalian sadari, tapi hal positifnya, kalian mendapat kesempatan untuk introspeksi diri dan menjadi orang yang lebih baik di masa kini.

2. Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar yang Menyedihkan

6. Ada Masalah yang Mengganjal

Masalah dari masa lalu yang belum selesai bisa jadi pemicu datangnya mantan ke dalam mimpi kalian. Entah itu perasaan dendam atau penasaran tentang masalah yang pernah kalian alami, sebaiknya segera diselesaikan. Jika tidak, arti mimpi bertemu mantan pacar akan mengarah pada hal menggelisahkan secara terus-terusan.

7. Adanya Ketidakpuasan

Jika kalian sedang berada dalam hubungan yang kurang harmonis, alam bawah sadar biasanya akan membandingkannya dengan hubungan di masa lalu. Mungkin kalian memang tak melakukannya di depan pasangan maka hal itu muncul dalam mimpi. Rasa tidak puas yang sedang kalian alami hanya bisa diekspresikan lewat mimpi.

Ini bukan rindu, tapi sekadar anggapan bahwa ada beberapa hal baik yang dimiliki mantan, tapi tak dimiliki pasangan kalian yang sekarang. Pikiran itu yang memicu wajah mantan berkelebat dalam tidur kalian.

8. Takut Disakiti

Pengalaman buruk di masa lalu terkadang memang sangat sulit dilupakan, meski sudah terjadi di waktu yang lama. Maka tak heran jika perasaan takut masih sering muncul secara tiba-tiba. Walau kadang kalian tak memikirkannya secara serius, mimpi yang akan berbicara bahwa sebenarnya kalian sangat takut jika sampai kisah buruk itu terulang lagi.

9. Trauma

Trauma bisa dikatakan sebagai tekanan terhadap jiwa kalian yang disebabkan oleh tingkah laku buruk mantan pacar. Entah itu kekerasan fisik atau psikis, luka yang muncul bisa jadi susah hilang. Saat terjaga, mungkin kalian akan tampak baik-baik saja. Namun, saat ada peristiwa yang memicu ingatan buruk itu bisa menghadirkan mimpi buruk juga dengan hadirnya sosok mantan.

3. Arti Mimpi Bertemu Mantan Pacar Lainnya

10. Kenangan yang Membekas

Sebelum mimpi datang, biasanya ada pemicu yang membuat sebuah peristiwa muncul dalam tidur seseorang. Namun, jika kalian bertemu orang dari masa lalu tanpa pernah mengingatnya dalam waktu lama, kalian perlu mempertanyakan arti mimpi bertemu mantan pacar tersebut. Bisa jadi masih ada masalah yang mengganjal dan harus diselesaikan.

11. Kesepian

Setelah putus, tak sedikit orang yang memilih bertahan dengan kesendirian. Hal tersebut yang membuat mantan hadir dalam mimpi saat kesepian. Bagaimanapun juga kalian butuh afeksi yang biasa didapat dari pasangan, tapi tak lagi merasakannya dalam waktu yang lama. Arti mimpi bertemu mantan pacar dalam hal ini mengisyaratkan untuk kalian segera mencari hiburan. Bisa mencoba menjalin hubungan baru atau sekadar menekuni bidang yang kalian sukai.

12. Kurang Menikmati Hidup

Terlalu fokus pada masa lalu bisa menyebabkan kalian kurang menikmati hidup yang sedang dijalani. Apalagi jika sampai mendapat mimpi bertemu mantan pacar yang bahkan sudah lama tak menjalin komunikasi. Itu bisa dianggap sebagai isyarat bagi kalian untuk mulai sadar akan peluang kebahagiaan di masa depan.

Nah, KLovers, itulah beberapa arti mimpi bertemu mantan pacar yang perlu kalian perhatikan. Meski ada kemungkinan baik dan buruk, alangkah lebih baik jika kalian tetap berpikir positif dan tak terlalu menggelisahkannya.

(Sumber: Fimela.com, 99.co)

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI