11 Arti Mimpi Gigi Copot Menurut Psikologi, Tidak Hanya Pertanda Kematian

Rabu, 04 November 2020 10:17
11 Arti Mimpi Gigi Copot Menurut Psikologi, Tidak Hanya Pertanda Kematian
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Mimpi kerap disebut sebagai bunga tidur. Namun, tak sedikit pula yang menganggap mimpi sebagai suatu pertanda. Pasalnya, tak jarang ada mimpi yang menjadi kenyataan. Selain itu, sering kali suatu mimpi terasa begitu nyata seolah benar-benar terjadi. Oleh karena itu, banyak orang yang mencari arti mimpi mereka, salah satunya mimpi gigi copot.

Di beberapa kalangan masyarakat, mimpi gigi copot sering dianggap sebagai pertanda buruk. Mimpi ini kerap dikait-kaitkan dengan pertanda dari kematian. Maka tak heran, banyak yang merasa kaget, bingung, sekaligus ketakutan saat mendapati mimpi yang satu ini. Padahal, mimpi mengalami gigi copot tidak melulu menandakan kematian. Lantas, bagaimana faktanya?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa arti mimpi gigi copot.

1. Mimpi Gigi Copot Satu Persatu

Ada beragam mimpi gigi copot. Salah satu yang paling sering terjadi ialah gigi copot secara satu persatu. Dilansir dari thecut.com, Lauri Quinn Loewenberg seorang penulis sekaligus analis mimpi profesional mengungkapkan makna di balik mimpi ini.

Menurutnya, gigi yang copot dengan sendirinya bisa dikaitkan dengan ucapan yang ingin ditarik kembali. Misalnya, terjadi setelah salah berbicara atau keceplosan rahasia saat bergosip. Terlebih, jika dalam mimpi tersebut lepas satu persatu. Hal ini menandakan bahwa tanpa disadari kalian telah membocorkan rahasia secara sedikit demi sedikit.

2. Mimpi Gigi Copot dalam Kondisi Runtuh

Bermimpi gigi copot dalam kondisi runtuh punya makna yang berbeda lagi. Hal ini biasanya terjadi setelah kalian sedang dalam pertengkaran atau adu mulut. Namun selama adu mulut tersebut, ternyata argumen yang kalian keluarkan cukup lemah dan kurang berbobot. Atau jika tidak, bisa jadi juga karena kalian tidak menyampaikan maksud dengan benar.

3. Arti Mimpi Gigi Copot Semua Sekaligus

Apabila kalian mimpi gigi copot semuanya sekaligus, mungkin itu artinya kalian telah menyampaikan terlalu banyak informasi. Oleh karena itu, mimpi ini biasanya datang dari orang-orang yang banyak bicara dan yang terlalu banyak bicara dan tidak tahu kapan harus berhenti bicara. Sehingga, sering kali hal ini terjadi tanpa disadari. 

4. Mimpi Gigi Copot Beberapa Saja

Jumlah gigi yang copot dalam mimpi sepertinya memang bisa jadi berkaitan dengan seringnya kita berbicara. Jika hanya ada beberapa gigi yang tanggal, maka itu dapat menunjukkan tingkat seberapa banyak informasi yang telah kalian sampaikan. Jadi, penting juga untuk memastikan jumlah gigi yang lepas dalam mimpi.

5. Mimpi Gigi Copot Sisa Satu atau Dua Gigi

Lain halnya jika dalam mimpi kalian gigi yang copot tidak semuanya, dan masih menyisakan satu atau dua gigi. Ternyata, jumlah gigi yang tersisa tersebut juga bisa menunjukkan makna tersendiri. Satu atau dua gigi tersebut bisa menunjukkan martabat kalian di mata orang lain.

6. Menandakan Stress

Mimpi gigi copot nyatanya tak melulu berkaitan dengan sikap kita yang terlalu banyak bicara. Mimpi gigi yang copot juga bisa terjadi saat kita jadi pertanda bahwa kita sedang mengalami stres. Dalam hal ini, stres yang bisa dipicu karena berbagai hal tidak bereaksi pada kondisi fisik, melainkan psikis melalui mimpi.

7. Mengalami Kerugian atau Kehilangan

Mengalami mimpi gigi copot memang sangat menegangkan. Mimpi yang satu ini bisa berkaitan dengan suatu kerugian pribadi atau bahkan kehilangan. Hal ini sesuai dengan asumsi masyarakat selama ini, yang mengaitkan mimpi gigi copot dengan kehilangan orang tercinta karena kematian. Namun, bukan saja kematian, kehilangan dalam hal ini juga bisa berarti kehilangan pekerjaan dan harta benda.

8. Ada Orang Terdekat yang Sakit

Selain kematian, mimpi gigi copot juga bisa menjadi pertanda dari petaka lainnya, seperti ada keluarga yang sakit. Khususnya, apabila dalam mimpi tersebut gigi yang copot merupakan bagian atas saja. Jadi, apabila mengalami mimpi ini, sebaiknya mulai memperhatikan kondisi kesehatan orang-orang di sekitar kalian.

9. Sedang dalam Kondisi Bimbang

Arti mimpi gigi copot juga biasa terjadi saat kalian sedang dalam kondisi bimbang. Saat kalian berada di posisi  sulit untuk menentukan suatu pilihan yang penting dalam hidup. Misalnya, terkait pekerjaan atau pilihan lainnya yang akan berpengaruh di kehidupan masa depan.

10. Adanya Perubahan Besar dalam Hidup

Mimpi memang sering kali menunjukkan kondisi psikis seseorang. Mimpi gigi copot sering kali terjadi saat seseorang merasa tidak nyaman, seperti cemas, insecure, hingga stres. Kondisi-kondisi tersebut bisa dipengaruhi situasi di kehidupan nyata. Salah satunya, terjadi saat ada perubahan besar dalam hidup. Misalnya, pindah ke suatu kota untuk pekerjaan atau untuk memulai kehidupan baru.

 

11. Sedang Mengalami Masalah Keuangan

Arti mimpi gigi copot berikutnya masih berkaitan dengan kehilangan dan kerugian. Ya, mimpi gigi copot bisa menunjukkan kondisi keuangan seseorang. Pasalnya, mimpi gigi copot biasa terjadi saat seseorang mengalami masalah keuangan. Mimpi gigi copot bisa dipicu saat kalian terlalu cemas akan kondisi keuangan saat ini.

Itulah di antaranya 11 arti mimpi gigi copot. Semoga bermanfaat dan bisa menjawab rasa penasaran kalian!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI