12 Arti Mimpi Dikejar Anjing, Pertanda Adanya Beban Berat dalam Hidup

Senin, 02 Agustus 2021 18:22 Penulis: Anik Setiyaningrum
12 Arti Mimpi Dikejar Anjing, Pertanda Adanya Beban Berat dalam Hidup
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Selain cocok dijadikan hewan peliharaan yang manis dan setia, anjing juga punya sisi galak yang pantas untuk ditakuti. Tak heran jika arti mimpi dikejar anjing bisa menjadi tanda kurang yang kurang baik dalam kehidupan kalian. Jika kalian merasa ketakutan, itu berarti mimpi dikejar anjing yang kalian alami mengindikasikan ada masalah yang mengganggu kalian di dunia nyata.

Bisa jadi kalian berusaha menutupi masalah tersebut. Namun, karena masalah tersebut memang rumit dan alam bawah sadar juga membaca keletihan kalian, maka muncullah mimpi itu dalam tidur kalian. Nah, jika kalian penasaran dengan arti mimpi dikejar anjing, silakan simak beberapa informasi yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini.

Kalian boleh mempercayai arti mimpi dikejar anjing, tapi bisa juga tidak. Setiap orang memang punya beban hidup masing-masing tanpa perlu bermimpi anjing atau hal tertentu lainnya. Namun, dengan memperhatikan arti mimpi secara positif, ini akan menjadi motivasi bagi kalian untuk memperkecil masalah yang mungkin akan menghampiri kalian.

 

1. Arti Mimpi Dikejar Anjing

1. Dikejar Anjing

Anjing merupakan simbol dari teman yang setia sehingga arti mimpi dikejar anjing ini bergantung pada situasinya. Jika kalian dikejar anjing dengan penuh ketakutan, bisa jadi itu merupakan ekspresi kalian yang seharusnya muncul di dunia nyata. Alam bawah sadar kalian mengekspresikan itu di dalam mimpi karena mungkin selama ini kalian menahan perasaan takut dan sedih tersebut.

Jika dalam mimpi itu kalian tak merasa takut, bisa jadi kalian sedang didekati teman yang bisa dipercaya. Ia mengejar kalian dengan ketulusan, jadi kedekatan kalian perlu dipertimbangkan untuk diwujudkan.

2. Digigit Anjing

Arti mimpi dikejar anjing sekaligus digigit bisa jadi pertanda hilangnya keseimbangan hidup kalian. Kalian perlu memeriksa beberapa bagian dari hidup, misalnya pertemanan, asmara, dan pekerjaan untuk segera mengetahui permasalahan tersebut.

Dengan begitu, kalian bisa segera mencari solusi dan mengontrol keseimbangan hidup kalian lagi. Selain itu, gigitan anjing juga melambangkan sebuah pengkhianatan maka kalian perlu berhati-hati dengan gelagat orang yang selama ini kalian percayai.

3. Berlarian Bersama Anjing Ramah

Mimpi berlarian dengan anjing yang ramah, tentu menjadi hal yang menyenangkan. Begitu juga dengan artinya, mimpi ini menandakan bahwa hubungan kalian dengan orang sekitar akan berjalan dengan rukun. Jika memberi perhatian lebih pada relasi tersebut, kalian bisa mendapat kebahagiaan yang lebih lagi.

4. Melihat Anjing Menggonggong

Mimpi ini berkaitan dengan sisi liar seseorang, entah itu diri kalian sendiri atau orang lain. Jika kalian sedang menyimpan rahasia atau hal buruk, kalian pantas berhati-hati karena mimpi ini mengisyaratkan bahwa hal tersebut akan terbongkar.

Selain itu, kalian juga perlu bersiap bahwa orang terdekat kalian, entah rekan kerja atau gebetan, akan menunjukkan sikap buruk yang mungkin tak kalian duga sebelumnya.

5. Dikejar Anjing Galak

Anjing memang bisa menyerang di kehidupan nyata, tapi itu tak terjadi secara sembarangan, pasti ada penyebab yang membuat anjing menjadi agresif hingga menyerang. Namun, beda dengan kejadian penyerangan di dalam mimpi.

Arti mimpi dikejar anjing galak dan menyerang secara agresif bisa membawa dampak kurang baik bagi kalian. Penyerangan tersebut bisa dikatakan sebagai perwujudan rasa takut kalian akan terjadi konflik dengan seseorang yang kalian sayang di dunia nyata.

6. Dikejar Gerombolan Anjing

Anjing diibaratkan sebagai masalah. Arti mimpi dikejar anjing dalam jumlah banyak bisa jadi merujuk pada banyaknya beban hidup kalian. Sayangnya, kalian tak mampu mengungkapkannya di dunia nyata, juga tak melakukan usaha penyelesaian.

Oleh karena itu, alam bawah sadar kalian memberontak dan menghadirkan gerombolan anjing sebagai simbol kerumitan masalah yang mau tak mau harus kalian hadapi.

 

2. Arti Mimpi Dikejar Anjing Berdasarkan Warna

7. Dikejar Anjing Hitam

Hitam sering dikaitkan dengan hal-hal yang kurang baik, misalnya, ilmu hitam sebagai aliran yang jahat dalam berbagai cerita. Hal ini juga bisa merujuk pada arti mimpi dikejar anjing hitam yang mengisyaratkan bahwa sedang ada hal buruk yang mengincar kalian.

Keburukan itu disampaikan lewat firasat dalam mimpi. Oleh karena itu, kalian perlu berusaha mencari jalan keluar agar kenyamanan kalian tak terganggu. Memperhatikan kebutuhan spiritual diri bisa jadi salah satu solusi meredam hal kurang baik seperti hawa jahat dan hawa nafsu yang meliputi kalian.

8. Dikejar Anjing Cokelat

Arti mimpi dikejar anjing akan membawa kebaikan dalam hidup kalian. Apalagi jika kalian sedang mengusahakan sesuatu bersama orang lain. Misalnya, kalian sedang membangun sebuah usaha melalui kerja sama bersama para sahabat, itu berarti kalian akan mencapai titik keberhasilan.

Selain itu, kalian juga bisa mendapat kebanggaan sederhana yang bisa meningkatkan kepercayaan diri. Dengan begitu, kalian bisa tampak lebih bersinar daripada sebelumnya.

9. Dikejar Anjing Putih

Jika kalian sedang berjuang dalam sebuah persaingan, entah itu dalam dunia kerja atau asmara, kalian perlu berhati-hati jika didatangi anjing putih ke dalam mimpi. Pasalnya, anjing putih mengisyaratkan akan berakhirnya sebuah persaingan dengan kekalahan yang akan kalian terima.

Oleh sebab itu, kalian perlu mempersiapkan diri. Jika masih memungkinkan kalian perlu tingkatkan usaha dan kemampuan. Namun, jika usaha kalian dirasa sudah maksimal, menyiapkan diri untuk menerima kekalahan merupakan pilihan yang paling masuk akal.

 

3. Arti Mimpi Dikejar Anjing Berdasarkan Perasaan

Kondisi mental seseorang bisa mempengaruhi jenis mimpi yang datang. Nah, berikut ini terdapat beberapa arti mimpi dikejar anjing yang didorong oleh emosi yang menguasai perasaan kalian.

10. Sedang Dilanda Masalah

Mimpi dikejar anjing saat dilanda masalah menunjukkan sisi takut dalam diri kalian. Jika punya masalah, lebih baik kalian menyelesaikannya. Jika menghindar atau berusaha menyembunyikannya, justru akan membuat hati kalian tak tenang.

Salah satu buktinya, yaitu mimpi dikejar anjing dengan segala perasaan takut. Bahkan, rasa capek dan deg-degan bisa terbawa di dunia nyata saat baru bangun tidur. Nah, dengan begitu, mimpi tersebut bisa kalian sebagai pertanda untuk mulai berani menghadapi setiap masalah yang ada.

11. Tanda Kekhawatiran

Arti mimpi dikejar anjing bisa berkaitan dengan kenyamanan kalian yang mulai terusik. Saat kalian sadar sedang berada dalam posisi terancam, tentu wajar jika muncul perasaan khawatir yang menjadi dorongan mimpi yang menakutkan seperti dikejar anjing.

Apalagi jika masalah yang bikin kalian tak nyaman itu sudah terasa secara spesifik, seperti sikap aneh yang ditunjukkan oleh orang terdekat. Perhatian yang tiba-tiba hilang dan sikap menyebalkan yang tak muncul sebelumnya, juga bisa menjadi pemicu kuat munculnya kekhawatiran kalian.

12. Merasa Bersalah

Tak hanya rasa takut dan khawatir, arti mimpi dikejar anjing juga berkaitan dengan perasaan bersalah yang mungkin kalian simpan. Banyak orang, mungkin termasuk kalian yang tak mau mengakui kesalahan. Di bibir kalian bisa melakukan pembelaan, tapi hati kalian berontak.

Alam bawah sadar kalian pun akhirnya mewujudkan perasaan bersalah itu dalam sebuah peristiwa dalam mimpi. Mimpi itu juga bisa kalian anggap sebagai pembuka kesadaran atau kesempatan bagi kalian untuk mengakui kesalahan agar tak lagi menjadi beban hidup kalian.

Nah, KLovers, itulah beberapa arti mimpi dikejar anjing yang mungkin pernah kalian alami. Kebanyakan memang membawa bertanda yang kurang baik. Justru, hal itu bisa kalian jadikan sebagai pengingat agar diri senantiasa melakukan kebaikan dan lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan.

(Sumber: Theasianparent.com, 99.co)

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI