80 Kata-Kata Menghibur di Kehidupan yang Sulit, Jadi Penyemangat Jalani Hari

Senin, 02 Agustus 2021 17:44 Penulis: Dhia Amira
80 Kata-Kata Menghibur di Kehidupan yang Sulit, Jadi Penyemangat Jalani Hari
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Saat sedih ataupun suasana hati tak enak, maka hal-hal yang menghibur tentu menjadi penyemangat baru untuk kalian. Kata-kata menghibur yang lucu, tentu bisa menjadi hiburan untuk kalian sendiri ataupun bersama dengan teman dan keluarga. Tak harus sesuatu yang mahal untuk menjadi seseorang yang bahagia, namun dengan kata-kata sederhana yang lucu juga bisa menjadi sebuah penghibur untuk kalian.

Sedih dan merasa sulit dalam menjalani kehidupan memang bukan hal yang asing bagi setiap orang. Semua kesulitan tersebut menjadi kekuatan kalian untuk menjalani kehidupan yang mungkin lebih berat lagi ke depan. Namun, sesekali menghibur diri dengan kata-kata menghibur pun, menjadi sebuah solusi tepat agar kita bisa kuat dan lebih bersemangat lagi dalam menjalani hari kalian.

Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada 80 kata-kata menghibur yang lucu dan keren untuk penyemangat hari kalian. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Menghibur untuk Kehidupan

Kata-kata menghibur yang pertama yaitu, ada kata-kata menghibur untuk kehidupan. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah penghiburan bagi kehidupan sulit yang sedang kalian jalani. Berikut beberapa kata-kata menghibur untuk kehidupan tersebut:

1. "Tuhan, tolong beri aku kesabaran. Kalau Engkau beri aku kekuatan, mungkin aku akan memukul orang itu tepat di wajahnya."

2. "Aturan lima untuk lima. Jika suatu hal tidak akan berguna untukmu dalam lima tahun ke depan, jangan menghabiskan waktu lebih dari lima menit mengurusi hal itu."

3. "Aku ingat, dulu sekali aku ingin segera menjadi dewasa. Ternyata aku salah."

4. "Kalau kamu tidak mau sekali-kali terlihat bodoh, tidak akan ada hal besar yang akan terjadi padamu." - Dr. Gregory House

5. "Hidup itu seperti sebuah acara televisi yang sangat panjang tanpa remote control."

6. "Menertawakan kesalahan kita bisa memperpanjang hidup kita sendiri. Menertawakan orang lain bisa mempersingkatnya."

7. "Jangan pernah berdebat dengan orang yang bodoh karena orang lain yang melihat tidak akan bisa menebak siapa yang paling bodoh." - Mark Twain

8. "Seorang laki laki sukses adalah yang bisa menghasilkan uang lebih dari yang dihabiskan istrinya. Seorang wanita sukses adalah yang bisa mencari laki-laki seperti itu." - Lana Turner

9. "Tinggalkan sesuatu untuk seseorang, tetapi jangan tinggalkan seseorang untuk sesuatu."

10. "Jika kamu pikir kamu terlalu kecil untuk membuat perbedaan, cobalah tidur dengan nyamuk." - Dalai Lama

11. "Tidak masalah jika kamu tidak menyukaiku, memang tidak semua orang memiliki selera yang bagus."

12. "Hal terbaik dalam hidup ini sudah pasti gratis. Tapi hal terbaik kedua di dunia biasanya sangatlah mahal."

13. "Jika tidak ada yang datang dari masa depan untuk menghentikanmu dari melakukan sesuatu, jadi kira-kira seberapa buruk keputusan yang kau buat itu?"

14. "Kehidupan dibentuk oleh mimpi-mimpimu. Jadi berhentilah membuang waktu dan pergilah tidur."

15. "Jangan khawatir, hari baik akan datang. Hari itu disebut hari Jumat, Sabtu, dan Minggu."

16. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

17. "Hidup itu sudah susah dan kadang banyak masalah. Untuk itulah, terkadang hidup hanya perlu ditertawakan saja." - Ernest Prakasa.

18. "Sangat mudah menjadi orang bijak. Cukup pikirkan hal konyol kemudian jangan katakan." - Sam Levenson.

19. "Kepada matematika, dewasalah dan selesaikan persoalanmu sendiri. Aku sudah lelah menyelesaikan masalahmu."

20. "Terimalah dirimu sendiri kecuali jika engkau pembunuh berantai." - Ellen DeGeneres.

2. Kata-Kata Menghibur untuk yang Sedang Galau

Kemudian kata-kata menghibur yang selanjutnya yaitu, ada kata-kata menghibur untuk yang sedang galau. Bagi kalian yang sedang galau karena cinta, maka kata-kata menghibur untuk yang sedang galau ini bisa menjadi pilihannya. Berikut beberapa kata-kata menghibur untuk yang sedang galau tersebut:

21. "Aku tahu aku mencintaimu karena aku merindukanmu meski kamu ada di ruangan sebelah."

22. "Kita semua Romeo mencari Juliet kita, tapi tidak pernah menemukannya."

23. "Jangan menangis ketika hubunganmu berakhir. Tersenyumlah karena dia (mantanmu) akhirnya jadi masalah orang lain."

24. "Setiap kali ada orang bilang, 'aku selalu ada dihati pacarku' saya selalu berpikir orang tersebut sejenis cacing hati."

25. "Cinta datang dari mata ke hati, selanjutnya dari hati ke air mata."

26. "Kesendirian itu baik-baik saja tetapi kamu membutuhkan seseorang untuk mengatakan bahwa kesendirian itu baik-baik saja."

27. "Ciri-ciri orang rentan galau: waktu mau sarapan bubur dia menggumam: seperti inilah bentuk hatiku."

28. "Badan lemes, tenggorokan sakit, mata berkunang-kunang, kata dokter: keracunan janji manis."

29. "Seberat apapun masalahmu, jangan ditimbang. Gak bakal laku."

30. "Kalau anda stress memikirkan jalan keluar dari masalah anda, kembalilah ke jalan masuk."

31. "Aku memiliki hari yang sangat sibuk, mengubah oksigen menjadi karbon dioksida."

32. "Bermimpilah sesuka hati tentang apa yang kamu inginkan, sebab itu hanya mimpi."

33. "Kalau kamu galaunya di malam hari, orang-orang nyebutnya Galau In The Dark."

34. "Sekolah 12 tahun. Kuliah 4 tahun. Kenal cinta langsung bego."

35. "Jangan pernah kamu menghancurkan hati seseorang, karena mereka hanya punya satu. Patahkan tulangnya, mereka masih punya 206 setelahnya."

36. "Kamu menangisi seorang pria? Jangan! angkat kepalamu, tuan putri, jangan biarkan mahkotamu jatuh."

37. "Cinta itu api. Tapi apakah itu akan menghangatkan perapianmu atau membakar rumahmu, kamu tidak akan pernah tahu."

38. "Sebuah apel sehari menjauhkan siapa pun darimu, jika kamu melemparkannya dengan cukup keras."

39. "Cinta itu terkadang buta, tapi cinta tidak pernah tuli. Ia bisa bedakan mana suara mobil dan motor."

40. "Mereka bilang cinta itu lebih penting dari uang, tapi pernahkah kamu membayar tagihan pakai pelukan?"

3. Kata-Kata Menghibur yang Singkat

Suka dengan kata-kata singkat yang keren dan lucu? Maka kata-kata menghibur berikut ini bisa menjadi pilihan kalian. Berikut beberapa kata-kata menghibur yang singkat tersebut:

41. "Waktu tak dapat diputar, dijilat, apalagi dicelupin."

42. "Rumah tangga itu rumit. Kalau sederhana itu namanya rumah makan."

43. "Terlalu sering memegang pensil alis dapat membuat mata menjadi buta, jika dicolok-colokan ke mata."

44. "Penyesalan pasti datang di akhir, kalau di awal namanya pendaftaran."

45. "Secapek-capeknya kerja, lebih capek nganggur."

46. "Kesuksesan seseorang selalu berawal dari mimpi. Jika begitu adanya, marilah kita tidur."

47. "Cantik nggak harus putih, tapi harus perempuan."

48. "Saya bekerja keras karena sadar kalau uang nggak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya."

49. "Pembalasan paling sadis buat mantan adalah menjadi ibu tirinya."

50. "Hidup itu seperti taksi. Argonya tetap berjalan walau kendaraannya berjalan atau berhenti."

51. "Cara termudah mencari barang hilang di rumah adalah dengan membeli yang baru."

52. "Nggak usah mikirin omongan orang. Mereka aja ngomongnya nggak pakai pikiran."

53. "Jangan suka membohongi diri sendiri. Karena membohongi dirimu sudah jadi tugas orang lain."

54. "Kamu stres karena tugas menumpuk? Tenang, ada solusinya! Dijejerin ada tugasnya biar enggak numpuk."

55. "Katanya cewek suka cowok yang humoris. Tapi buktinya, mereka lebih seneng sama Aliando dibanding Cak Lontong."

56. "Selalu ikuti kata hatimu. Tapi jangan lupa bawa juga otakmu."

57. "Mencintaimu itu wajar. Yang nggak wajar itu mencintai bapakmu."

58. "Aku bukan pemalas. Aku sedang menjalankan mode hemat energi."

59. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

60. "Hebatnya anak muda zaman sekarang. Nggak ada yang tua."

 

4. Kata-Kata Menghibur yang Kekinian

Dan yang terakhir yaitu, ada kata-kata menghibur yang kekinian. Ya, kata-kata ini bisa menjadi jokes kekinian yang dapat kalian berikan di tongkrongan. Berikut beberapa kata-kata menghibur yang kekinian tersebut:

61. "Sesungguhnya kasih sayang tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kasih uang."

62. "Aku masih belum bisa melupakanmu, sayang karena aku baru ingat kalau kamu belum bayar utang."

63. "Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuman lewat sebentar saja."

64. "Sewangi-wanginya bau parfum jauh lebih wangi bau uang baru."

65. "Lembaran uang itu bukan segalanya, masih ada kartu kredit dan lainnya."

66. "Cewek yang cantik wajahnya dan hatinya itu pasti ada! Ada yang punya!"

67. "Debat lawan cewek jangankan bisa menang. Bisa draw aja udah syukur."

68. "Dinyatakan lulus CPNS, seorang jomblo mencorat-coret wajah mantannya."

69. "Di balik seseorang yang hidup sukses, ada banyak mantan yang telah menyesal. Mampus."

70. "Kalau sudah MANTAP: menikahlah! Kalau sudah MANTAN: lupakanlah!"

71. "Kamu suka kopi nggak? Aku sih suka. Tau kenapa alasannya? Kopi itu ibarat kamu, pahit sih tapi bikin candu jadi pingin terus."

72. "Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuman lewat sebentar saja."

73. "Katanya pak haji, cowok yang nggak mau pergi sholat Jumat disuruh pakai rok aja."

74. "Kamu tahu mantan nggak? Mantan itu ibarat gajian, biasa numpang lewat dong di kehidupan kita."

75. "Aku suka kamu, kamu suka dia, tapi dia sayangnya nggak ke kamu. Wkwkw lucu ya? Cinta serumit ini."

76. "Uang memang tidak menjamin kebahagiaan, tapi tidak punya uang lebih tidak terjamin lagi."

77. "Lembaran uang itu bukan segalanya, masih ada kartu kredit dan lainnya."

78. "Hidup itu jangan banyak gaya, tapi banyak uang."

79. "Sahabat adalah dia yang mau minjemin uang tapi tidak mau dibayar."

80. "Saat tidak punya uang jangan putus asa dan sekarat, lihat emas saja 24 karat."

Itulah 80 kata-kata menghibur yang lucu dan keren untuk kehidupan sulit. Kata-kata menghibur ini tentu akan menjadi sebuah penyemangat bagi hari-hari kalian bersama orang-orang terdekat.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI