125 Kata-Kata Koplak dan Bikin Ngakak, Tapi Penuh Makna Tentang Kehidupan

Kamis, 12 Agustus 2021 11:33 Penulis: Anik Setiyaningrum
125 Kata-Kata Koplak dan Bikin Ngakak, Tapi Penuh Makna Tentang Kehidupan
Ilustrasi (Credit: Shutterstock)


Kapanlagi Plus - Jika kalian sedang dilanda kesedihan, mencari hiburan merupakan langkah tepat yang bisa kalian dapatkan. Sayangnya, terkadang mencari hiburan tak semudah yang dibayangkan. Nah, apabila kalian malas keluar dan bertemu banyak orang, kalian bisa membaca kata-kata koplak yang bikin ngakak.

Meski awalnya akan terkesan aneh, jika kalian mendalami makna kata-kata koplak, bisa jadi akan ada petuah yang didapatkan. Selain lucu, kutipan semacam itu juga mengandung petuah dan nilai kehidupan.

Selain itu, kalian juga bisa menjadikan kata-kata koplak ini sebagai referensi untuk menghibur teman yang tampak sedih. Cocok juga dijadikan senjata untuk bertingkah iseng, entah itu di hadapan teman kalian atau di media sosial. Oleh karena itu, langsung saja simak kata-kata koplak yang dilansir dari beberapa sumber berikut ini.

 

 

1. Kata-Kata Koplak

Jika kalian ingin mencari sebuah hiburan, menyimak kata-kata koplak seperti berikut ini bisa jadi solusi. Tak hanya tertawa karena lucu, kalian juga bisa menangkap nasihat baik di dalamnya.

1. "Hidup pasti banyak rintangan. Kalau banyak rantangan berarti katering."

2. "Kacamata hitam bisa membantumu mengamati orang tanpa ketahuan. Sama seperti Facebook di dunia nyata."

3. "Di mana ada kesempatan, di situ ada dana umum."

4. "Jika terlalu menjaga image, hidupmu hanya sebatas jpeg."

5. "Kehidupan itu seperti pipis di kolam renang. Terkadang kita perlu berbagi kehangatan dengan orang lain."

6. "Hidup itu sudah susah dan kadang banyak masalah. Untuk itulah, terkadang hidup hanya perlu ditertawakan saja." -Ernest Prakasa

7. "Jika rencana A tidak berhasil, masih ada 25 huruf alfabet lainnya. Santai saja."

8. "Aku membeli pakaian yang mahal. Tapi itu terlihat murah ketika kupakai." -Warren Buffet

9. "Saya tidak suka sama orang yang sok tau, banyak ngomong tapi nggak ngerti. Makanya saya diam, supaya saya tidak membenci diri sendiri." -Cak Lontong

10. "Jika aku bermuka dua. Manakah yang mungkin sedang aku pakai sekarang?" -Abraham Lincoln

11. "Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya."

12. "Hidup itu seperti sebuah acara televisi yang sangat panjang tanpa remote control."

13. "Malas sungguh kata yang buruk. Aku lebih suka menyebutnya partisipasi yang selektif."

14. "Menarilah seakan-akan tidak ada orang yang melihat. Sebenarnya memang mereka tidak sedang melihatmu. Yang mereka lakukan hanyalah sibuk dengan handphone-nya."

15. "Aku ingat, dulu sekali aku ingin segera menjadi dewasa. Ternyata aku salah."

16. "Pikiran wanita lebih bersih daripada pikiran pria, wanita lebih sering menggantinya." -Oliver Herford

17. "Seorang laki laki sukses adalah yang bisa menghasilkan uang lebih dari yang dihabiskan istrinya. Seorang wanita sukses adalah yang bisa mencari laki laki seperti itu." -Lana Turner

18. "Jika kamu merasa kesepian, matikan lampu dan tontonlah film horor. Maka kamu tidak akan merasakan kesepian lagi."

19. "Tuhan, tolong beri aku kesabaran. Kalau Engkau beri aku kekuatan, mungkin aku akan memukul orang itu tepat di wajahnya."

20. "Sekecil apa pun uangnya, tetap cukup bila digunakan untuk memenuhi biaya hidup. Tapi, sebanyak apa pun uangnya tak akan pernah cukup untuk memenuhi gaya hidup."

2. Kata-Kata Koplak dan Lucu

Kata-kata koplak lucu ini cocok bagi kalian yang sedang mencari referensi dalam mencairkan suasana. Ini juga bisa menjadi hiburan saat kalian sedang sedih atau galau.

21. "Hargai kedua orang tuamu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google."

22. "Jangan sombong kalau jadi atasan. Di pasar, atasan diobral 10 ribu dapat 3."

23. "Tanaman palsuku mati karena aku tidak berpura pura menyiramnya." (Mitch Hedberg)

24. "Dari sana ke sini, dan dari sini ke sana, hal hal lucu ada dimana saja." (Dr Seuss)

25. "Kamu suka kopi nggak? Aku sih suka. Tau kenapa alesannya? Kopi itu ibarat kamu, pahit sih tapi bikin candu jadi pingin terus."

26. "Kehidupan dibentuk oleh mimpi-mimpimu. Jadi berhentilah membuang waktu dan pergilah tidur."

27. "Google itu hebat ya? Tapi sayang sehebat-hebatnya Google nggak bisa menemukan jodoh kita."

28. "Terlalu sering memegang pensil alis dapat membuat mata menjadi buta, jika dicolok-colokkan ke mata."

29. "Saya bekerja keras karena sadar kalau uang nggak punya kaki buat jalan sendiri ke kantong saya."

30. "Jika kamu tak mampu meyakinkan dan memukau orang dengan kepintaranmu, bingungkan dia dengan kebodohanmu."

31. "Cinta adalah pengorbanan, tapi kalau pengorbanan mulu sih namanya penderitaan." (Cak Lontong)

32. "Sejak kenal kamu, bawaannya pengen belajar terus. Belajar jadi yang terbaik."

33. "Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuman lewat sebentar saja."

34. "Katanya pak haji, cowok yang nggak mau pergi Sholat Jumat disuruh pakai rok aja."

35. "Kamu tahu mantan nggak? Mantan itu ibarat gajian, biasa numpang lewat dong di kehidupan kita."

36. "Aku suka kamu, kamu suka dia, tapi dia sayangnya nggak ke kamu. Wkwkw lucu ya? Cinta serumit ini."

37. "Angkutan kota jauh dekat 2.000, kalau kamu jauh dekat ya di hatiku."

38. "Cintaku padamu seperti utang. Awalnya kecil, didiemin, tau-tau gede sendiri."

39. "Salah terus aku di matamu. Oke, mulai besok aku pindah ke hidungmu."

40. "Sayang, bekerjalah seperti tuyul. Nggak kelihatan, nggak perlu pujian, nggak cari perhatian, tapi hasil jelas."

3. Kata-Kata Koplak dan Bikin Ngakak

Meski bikin ngakak, kata-kata koplak berikut ini tak lepas dari pesan positif untuk kalian. Dengan tertawa, kalian bisa menangkap petuah di dalamnya dengan lebih santai.

41. "Dalam hidup, perbanyaklah mikir dan zikir, agar hidup tenang dan tentram, selamat makan siang, jangan lupa bayar!"

42. "Aku harus kerja keras, karena aku sadar cicilan belum lunas."

43. "Sebelum menikahi seseorang, cobalah untuk membuatnya menggunakan komputer dengan koneksi internet lambat untuk melihat siapa calonmu itu sebenarnya."

44. "Makeup terbaik untuk wanita adalah ambisinya. Tapi kosmetik lebih mudah dibeli."

45. "Jangan pernah orang lain manggil kamu 'Say'. Karena itu bisa jadi bukan sayang, tapi 'Saython'."

46. "Aku ketagihan sama perasaan saat aku memikirkanmu."

47. "Sebingung bingungnya rumus nuklir, aku lebih bingung kok wajahmu nggak ilang-ilang dari pikiranku ya?"

48. "Aku tidak suka kekerasan. Tapi tidak masalah kalau aku dipukul dengan keberuntungan."

49. "Kata orang, cantik itu relatif, namun kataku cantik itu tergantung letak kamera dan intensitas cahaya."

50. "Buat kamu yang suka insomnia: susah tidur itu punya sisi positif yang lebih baik dibandingkan tidak bisa di bangunkan."

51. "Aku bingung. Pacaran jauh-jauhan disebut LDR. Jauh dari pacar katanya setia. lah kok kalau pacarnya masih jauh disebut jomblo." (Selvy Anita)

52. "Sahabat itu seperti kutukan. Iya, kutukan indah yang nggak akan pernah bisa dihapus dalam hidup."

53. "Persahabatan itu seperti seni. Tidak memiliki nilai dalam hidup, akan tetapi itulah yang memberikan nilai untuk kelangsungan hidup."

54. "Ayo ngaku!! "Siapa yang suka kebingungan ketika ceweknya bilang 'Terserah'."

55. "Aku mencintaimu. Itu sebabnya aku takkan pernah selesai mendoakan keselamatanmu." (Sapardi Djoko Damono)

56. "Cintailah seorang wanita saja. Dua wanita terlalu banyak. Tapi tiga wanita lebih baik daripada tidak ada."

57. "Untung sekali cinta itu buta. Coba kalo bisa ngelihat? Orang jelek pasti ngga laku."

58. "Tertawa bisa jadi obat terbaik. Tapi kalau kamu tertawa tanpa alasan yang jelas, mungkin kamu butuh obat."

59. "Persahabatan itu ibarat kita ngompol di celana, setiap orang dapat melihatnya, tapi hanya anda yang bisa merasakan kehangatannya."

60. "Aku harus kerja keras, karena sadar skincare harganya mahal."

61. "Ya Tuhan jika dia BUKAN JODOHKU, tolong hapuskan kata BUKAN dari hidup ini."

62. "Pacaran itu sama dengan tukang parkir. nda selamanya harus 'Terus... Terus...' Pasti ada saat dia bilang 'Yak stop!'."

63. "Ingatlah selalu kalau kau jatuh, aku akan mengangkatmu. Tapi setelah aku selesai tertawa."

64. "Kalau ada yang melemparmu dengan batu. Lemparlah balik dengan bunga, dan jangan lupakan potnya."

65. "Teman yang baik akan meminjamkan pundaknya untukmu menangis. Tapi sahabat yang baik akan meminjam cangkul untuk memukul orang yang membuatmu menangis."

66. "Hidup itu singkat. Maka tersenyumlah mumpung kamu masih punya gigi."

67. "Orang asing mengira aku pendiam, temanku mengira aku asyik; Sahabatku mengetahui bahwa aku sangat gila."

68. "Menerima ajakan seseorang untuk berpacaran yakni obat untuk menghilangkan kebimbangan."

69. "Jangan mengulangi kesalahan yang sama. Masih banyak kesalahan-kesalahan lain yang perlu dicoba."

70. "Hanya sahabat yang bisa saling berbagi pikiran hanya dengan saling bertatapan."

4. Kata-Kata Koplak Penuh Makna

Kata-kata koplak berikut ini tak hanya lucu, tapi juga penuh makna yang bisa kalian jadikan bekal menjalani kehidupan. Untuk tahu lebih lanjut, silakan simak kutipan ini selengkapnya.

71. "Jangan pernah kamu menyalahkan diri kamu sendiri jika kamu itu jelek. Tapi protes dan salahkanlah orang tua kamu, karena kejelekan itu adalah keturunan."

72. "Sabar memang sulit karena hadiahnya surga. Coba kalau gampang, paling hadiahnya payung."

73. "Aku rela menjadi lilin dalam hati kamu asal kamu yang jagain lilinnya, yahhh!"

74. "Pas lagi capek selalu ada temen buat mijitin, pas lagi kangen selalu ada pacar yang nyamperin, pas lagi bokek..!! malah pada nagih utang."

75. "Sebenarnya ane udah bosan hidup atas di dunia ini, tapi kalau masuk neraka lagi ntar ketemu lagi sama ente-ente semua."

76. "Gak usah takut jelek selama masih ada potoshop berkeliaran."

77. "Jangan bangga dan sombong dipanggil pak bupati, pak camat, dan seterusnya. Karena nantinya kamu dipanggil Tuhan."

78. "Penyesalan itu datangnya di akhir, karena jika datang di awal maka itu namanya pendaftaran."

79. "Seenak-enaknya makanan, jauh lebih enak kalo dibayarin."

80. "Kalau ngomong jangan tinggi tinggi. Nanti mulutmu kesamber pesawat."

81. "Jangan takut melangkah, kecuali ada kendaraan lewat di depanmu."

82. "Belajar dari bulu ketek. Walaupun terhimpit tapi tetap tegar bertahan dan tetap tumbuh."

83. "Aku janji nggak akan nakal lagi. Kalau aku nakal lagi, nanti aku janji lagi."

84. "Pasar Minggu. Pas ada pacarnya minggir dulu."

85. "Netizen kalau lagi senam jempol di handphone nggak pakai pendinginan, makanya komennya bikin panas terus."

86. "Heran sama peneliti yang susah payah nyari situs purbakala sampai gali tanah, padahal tinggal buka Google terus ketik 'purbakala'."

87. "Seberat apapun pekerjaan, akan terasa ringan jika dibawa."

88. "Jangan berpikir kalau kamu adalah orang yang jelek. Berpikirlah kalau kamu itu cantik seperti monyet."

89. "Kalau namamu bukan Google, berhentilah berlagak seperti kamu tahu segalanya."

90. "Beberapa orang seperti awan. Ketika mereka hilang, hari-hari kita akan menjadi indah."

5. Kata-Kata Koplak Bahasa Jawa

Nasihat dalam bahasa Jawa tak harus selalu disampaikan dengan halus atau bijak. Kalian juga bisa menyampaikan kata-kata koplak bahasa Jawa berikut ini sebagai nasihat yang penuh makna.

91. "4 perkara sing ora iso dipekso, cinta, ukuran baju dan celana, ukuran bh, ukuran semvak. Nek dipokso efeke nyesek." (4 hal yang tidak bisa dipaksakan, cinta, ukuran baju dan celana, ukuran baju dalam, ukuran celana dalam. Kalau dipaksakan efeknya sesak)

92. "Wong nek diapiki mesti bakal mbales ngapiki, nek wes diapiki tapi malah nglarani mungkin duduk wong." (Orang kalo dibaiki harusnya baik juga, kalo sudah dibaiki malah menyakiti mungkin bukan manusia)

93. "Uripmu koyo wit pisang. Due jantung tapi ra due ati." (Hidupmu kayak pohon pisang. Punya jantung tapi enggak punya hati)

94. "Dosa sing paling menyedihkan iku dosambat ora duwe duit." (Dosa yang paling menyedihkan itu adalah mengeluh tidak punya uang)

95. "Masalah wedokan iku gampang, penting iso nyaur utang sek." (Masalah perempuan itu mudah, yang penting bisa membayar hutang dulu)

96. "Truk wae nduwe gandengan, mosok kowe ora nduwe gandengan?" (Truk saja punya pasangan, masak kamu nggak punya?)

97. "Pacaran kui ra usah diumbar-umbar, sing penting undangan teko-teko kesebar." (Pacaran itu tidak perlu dipamerkan, yang penting tiba-tiba menyebar undangan)

98. "Najan awakmu lemu, ning isih amot ning atiku." (Walaupun badanmu besar, masih muat kok di hati ku)

99. "Cintaku nang awakmu iku koyok kamera, fokus nang awakmu tok liyane ngeblur." (Cintaku hanya fokus pada dirimu seperti kamera, hanya fokus pada dirimu saja yang lainnya blur)

100. "Witing tresno jalaran soko kulino, lunture tresno jalaran ono wong liyo!" (Cinta datang karena terbiasa, lunturnya cinta karena ada orang lain!)

101. "Jenenge urip mesti akeh cobaan, yen akeh saweran kui jenengan dangdutan." (Namanya hidup itu pasti banyak cobaan, kalau banyak saweran itu namanya dangdutan)

102. "Wong lemu kui, dudu kakean mangan, tapi program diete sing gagal. (Orang gemuk itu, bukan kebanyakan makan, tapi program dietnya gagal)

103. "Kacang iku gurih, tapi nek dikacangin yo rasane perih." (Kacang itu gurih, tapi kalau dikacangin itu rasanya ya perih)

104. "Gendut kui montok, mung kebablasen." (Gendut itu montok, hanya berlebihan saja)

105. "Combro bae ana isine, masa atimu kosong." (combro saja ada isinya, masa hatimu kosong)

106. "Kowe nek sayang ngomong, ojo ngode terus. Aku dudu brangkas sing butuh kode." (Kamu kalau sayang itu bilang, jangan memberikan kode saja. Aku bukan brangkas yang butuh kode)

107. "Tuku bawang kleru mrico, tiwas wes sayang jebul mung dianggep konco." (Beli bawang keliru merica, padahal sudah sayang ternyata hanya dianggap teman)

108. "Tresno iku mergo ati, ra bakal owah tekane mati." (Cinta itu datang karena hati, tidak akan berubah hingga mati)

109. "Ora kepengin sing sempurna nggo ndampingi uripku, mung butuh wong sing ikhlas nrima lan ngelengkapi kekuranganku." (Tidak ingin (wanita) yang sempurna untuk mendampingi hidupku, (aku) hanya butuh orang yang ikhlas menerima dan melengkapi kekuranganku)

110. "Ojo sebut aku mantan, sebut wae aku alumni, sopo ngerti kene iso reuni." (Jangan sebut aku mantan, sebut saja aku alumni, siapa tahu kita bisa reuni)

111. "Wis ta titeni, wong wedok sing ayu kui mesti wis ono sing nduwe." (sudah aku cermati, perempuan cantik pasti sudah ada yang punya)

112. "Dipikir loro, dirasake yo malah loro, loro tambah loro sama dengan papat." (Dipikir sakit, dirasakan juga tambah sakit. Sakit tambah sakit sama dengan empat)

113. "Kui mantan opo pahlawan? Kok dikenang wae?" (Itu mantan atau pahlawan? Kok kamu kenang terus?)

114. "Rasah sok romantis, nek akhire mung tragis. Mending seng humoris tapi akhire manis." (Nggak perlu romantis, kalau akhirnya hanya tragis. Mending yang humoris tapi akhirnya manis)

115. "Cukup nyawang koe sing ta sayang, kangen iki langsung ilang." (Cukup melihat kamu yang aku sayang, rindu ini sudah langsung hilang)

116. "Untung atiku iki digawe karo Gusti Allah. Nek gawean menungso wes remuk ket wingi. (Untung hatiku ini dibuat oleh Gusti Allah. Kalau buatan manusia udah hancur dari kemarin)

117. "so nembang ora iso nyuling. Iso nyawang ora iso nyanding" (Bisa nyanyi tidak bisa bisa main suling. Bisa melihat tapi tidak bisa bersanding)

118. "Jenenge pasangan, yen ora pas yo mung dadi angan." (Namanya pasangan, kalau enggak pas yang cuma jadi angan)

119. "Mending alon-alon tapi seng penting move on." (Lebih baik pelan-pelan tapi yang penting move on)

120. "Cintaku nang awakmu iku koyok kamera, fokus nang awakmu tok liyane ngeblur" (Cintaku ke kamu itu kayak kamera, fokus ke kamu aja yang lain ngeblur)

121. "Aku mung iso maca buku, durung iso maca atimu." (Aku hanya bisa membaca buku, belum bisa membaca hatimu)

122. "Obat sing pait wae iso nggawe mari, mosok koe sing manis iso nggawe loro?" (Obat yang pahit saja bisa membuat sembuh, masa kamu yang manis malah bikin sakit?)

123. "Nanging tresno iki udu es teh plastikan. Sing mbok cantelke lalu engkau tinggalkan." (Tapi cintaku ini bukanlah es teh di dalam plastik. Yang hanya kamu gantung lalu kamu tinggalkan begitu saja)

124. "Aku kon ngerteni kowe terus. Lha rumangsamu aku cctv opo?" (Aku diminta untuk mengerti dirimu terus, memangnya aku ini cctv apa?)

125. "Awake bareng, tapi atine cemantel neng awake wong lia." (Badannya bersama, tapi hatinya berlabuh pada orang lain)

Itulah kata-kata koplak tapi bermakna yang bisa kalian baca untuk mendapatkan pembelajaran hidup.

(Sumber: Brilio.net. Liputan6.com, Bola.com)

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI