2 Cara Menghapus Akun Instagram Lewat HP, Sementara atau Permanen Tinggal Pilih!

Senin, 01 Juli 2019 15:01 Penulis: Editor KapanLagi.com
2 Cara Menghapus Akun Instagram Lewat HP, Sementara atau Permanen Tinggal Pilih!
Ilustrasi Instagram (cr:Shutterstock)

Kapanlagi Plus - Saat ini, hampir kebanyakan anak muda menghabiskan waktunya untuk bermain sosial media instagram. Walaupun instagram tidak hanya untuk bermain dan mencari sarana hiburan saja, tetapi tetap saja terkadang instagram benar-benar menyita waktu kita. Kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan di instagram selain untuk mencari hiburan antara lain : berinteraksi dengan dengan orang lain, melakukan transaksi jual dan beli, belajar hal baru, dan ,lain sebagainya. Maka dari itu, topik pembahasan kita kali ini adalah cara menghapus akun instagram lewat HP.

Sebagian orang mengatakan hal-hal yang dilakukan tersebut sangat mengasyikkan. Tetapi lama kelamaan, sebagian orang lain mengganggap bahwa hidupnya terlalu banyak tersita untuk scroll down instagram. Karena itu, mereka menjadi tidak produktif karena terlena oleh instagram. Sadarkah kalian, terkadang sulit sekali kita melepas genggaman handphone kita sejenak saja. Tapi kenyataanya kita tidak bisa membohongi diri sendiri dan kembali tergoda untuk menggenggam dan membuka kembali instagram. Karenanya, tak jarang kita membuang waktu kita dengan sia-sia. Membuka instagram hanya melihat-lihat, tidak melakukan apa-apa.

Mungkin salah satu hal untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini adalah dengan memahami cara menghapus akun instagram lewat HP. Dengan meninggalkan Instagram sejenak, mungkin perlahan-lahan kita akan menghilangkan kebiasaan buruk ini. Cara menghapus akun instagram lewat HP tidaklah rumit, dan perlu diketahui, terdapat dua metode cara menghapus akun instagram lewat HP, yakni menghapusnya untuk sementara atau permanen. Perbedaannya yakni kalau kita menghapus secara permanen maka semua foto atau video akan terhapus untuk selamanya bersama dengan akun yang kita miliki. Sementara, menghapus sementara akan membuat akun kamu tidak terlihat, tapi semua konten kamu akan ada lagi ketika kamu memutuskannya untuk kembali ke Instagram. Maka dari itu langsung saja yuk disimak, cara menghapus akun instagram lewat HP.

1. Cara Menghapus Akun Instagram Lewat HP untuk Permanen :

1. Buka handphone mu lalu masuklah ke browser.
2. Buka halaman khusus untuk menghapus akun Instagram secara permanen.
(https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/)
3. Jangan lupa lakukan proses Login terlebih dahulu jika belum login.
4. Pilih alasan mengapa kamu ingin menghapus akunmu secara permanen.
5. Masukkan kembali kata sandi.
6. Kemudian Klik tombol Permanently delete my account.
7. Akun kamu telah terhapus.

2. Cara Menghapus Akun Instagram Lewat HP untuk Sementara :

1. Buka handphone mu lalu masuklah ke browser.
2. Gunakan browser untuk membuka instagram.com.
Perlu diketahui bahwa kamu tidak bisa melakukannya melalui aplikasi. Harus melalui browser.
3. Klik tombol profil di bagian atas.
4. Kemudian lihat, di samping foto profil dan nama pengguna, pilih Edit Profil.
5. Scroll ke bawah, klik Temporarily disable my account.
6. Pilih alasan mengapa kamu menonaktifkan akun kamu secara sementara.
7. Klik tombol Temporarily Disable Account.
8. Untuk mengaktifkannya lagi cukup masuk kembali ke Instagram.

Perlu diketahui, jika kamu telah mengaktifkannya kembali, kamu butuh waktu satu minggu jika ingin menghapusnya lagi (secara sementara).

Nah itulah tadi , cara menghapus akun instagram lewat HP. Jika sobat KLovers sudah mulai jenuh bermain instagram dan ingin menjalani kehidupan nyata dengan tenang, bisa melakukan , cara menghapus akun instagram lewat HP nomor satu. Jika hanya ingin rehat sebentar, bisa lakukan , cara menghapus akun instagram lewat HP nomor dua dan kembali lagi bermain instagram jika sudah kembali membutuhkannya. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

Penulis : Jihan Fadhilah

 

 

(kpl/mag/jjj)



MORE STORIES




REKOMENDASI