3 Cara Transfer Pulsa Sesama Simpati Beserta Syarat Dan Ketentuannya, Lengkap!

Sabtu, 13 Juli 2019 18:55 Penulis: Editor KapanLagi.com
3 Cara Transfer Pulsa Sesama Simpati Beserta Syarat Dan Ketentuannya, Lengkap!
Ilustrasi Cara Transfer Pulsa Sesama Simpati (Credit: Shutterstock).

Kapanlagi Plus - Bagi kamu pengguna kartu provider apapun, salah satunya Telkomsel, selain mengisi ulang pulsa sendiri, kamu pun dapat mengirimkannya ke nomor lain atau yang biasa disebut dengan transfer pulsa, yang pastinya sudah pernah kamu dengar sebelumya. Nah, dalam melakukan transfer pulsa, berarti kamu memberikan atau mengirimkan sejumlah pulsa tertentu ke nomor lain, entah itu milik orang lain atau milikmu sendiri. Sehingga, pulsa yang kamu miliki akan berkurang dan ditambahkan ke nomor tujuan.


KLovers semua yang menggunakan provider Telkomsel dapat melakukan cara transfer pulsa Telkomsel kamu ke nomor lain yang masih dalam provider yang sama yaitu Telkomsel, seperti simpati, AS, maupun Loop. Fitur transfer ini disediakan agar penggunanya lebih mudah jika ingin mengirimkan pulsa ke nomor lain, apalagi jika dalam keadaan mendesak. Namun, seperti yang dilansir dari traveloka.com, Telkomsel masih belum menyediakan cara transfer pulsa telkomsel ke provider lain. Berikut penjelasan lengkap cara transfer pulsa sesame simpati atau telkomsel.


1. Via panggilan USSD *858*


Cara transfer pulsa telkomsel melalui panggilan *858* adalah:
1. Buka menu panggilan
2. Ketik *858*nomor tujuan transfer pulsa*nominal transfer#
3. Tekan "Panggil/Call/Dial/Yes/Ok"
4. Konfirmasi sesuai tampilan di layar ponsel
5. Contoh: *858*081234567890*20#
Proses tersebut di atas akan mentransfer pulsa dengan nominal Rp20rb ke 081234567890 dan mengurangi sisa pulsa Telkomsel Anda.

 

2. Via SMS


Cara transfer pulsa Telkomsel melalui SMS adalah:
1. ketik TPULSA(spasi)nominal transfer pulsa
2. kirimkan SMS ke nomor penerima

 

3. Via menu USSD *858#


Cara transfer pulsa Telkomsel via menu USSD *858# adalah:
1. Buka menu panggilan dan ketikkan kode *858# dan tekan panggil/OK
2. Ketik angka 1 untuk pilihan "Transfer Pulsa"
3. Masukkan nomor tujuan dan nominal pulsa
4. Setelah muncul notifikasi pada layar, masukkan angka 1 untuk konfirmasi
SMS notifikasi oleh 858 pun akan dikirimkan ke nomor Anda

 

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Telkomsel


1. Berlaku untuk pengguna Telkomsel, baik Simpati, Kartu As, maupun Loop
2. Layanan bisa dilakukan antar operator Telkomsel
3. Nominal pulsa yang ditransfer minimal Rp5.000
4. Total transaksi sehari maksimal 100 kali dengan total akumulatif pulsa maksimal Rp1.000.000.
5. Status kartu SIM pengirim dan penerima harus dalam masa aktif atau masa isi ulang (grace period).
6. Terdapat biaya transfer pulsa sebesar Rp1.500 untuk tiap transaksi
7. Biaya akan dipotong dari pulsa pengirim.
8. Minimal sisa pulsa pengirim Rp5.000 sehabis melakukan transfer pulsa.
Transaksi transfer pulsa Telkomsel tidak mengubah status masa aktif dan masa isi ulang, baik penerima maupun pengirim. Khusus penerima yang berada pada masa isi ulang, pastikan melakukan isi ulang lebih dulu untuk mengaktifkan kartu agar bisa menggunakan pulsa yang telah ditransfer oleh si pengirim.


Tentang Telkomsel


Telkomsel adalah penyedia layanan telekomunikasi seluler dengan jangkauan sinyal terluas dan jumlah pengguna terbanyak di antara operator seluler yang beroperasi di Indonesia. Pangsa pasarnya di Indonesia saat ini nyaris mencapai 50%.


Telkomsel hadir di Indonesia di bawah naungan PT Telkom sejak tahun 1995. Jangkauan sinyalnya begitu luas, menjangkau nyaris 100% kawasan populasi Nusantara. Bahkan, Telkomsel sudah mencakup hingga 288 jaringan roaming internasional ke 155 negara di dunia sejak tahun 2007.


Dari segi kualitas layanan, Telkomsel terbilang sangat inovatif. Operator ini merupakan penyedia layanan mobile komersial 4G LTE pertama di Indonesia dengan kecepatan akses data mencapai 36 Mbps.


Dalam layanannya, Telkomsel menghadirkan beberapa produk untuk menjawab kebutuhan pasar yang bervariasi. Hingga tahun ini, ada 4 produk unggulan yang Telkomsel tawarkan kepada pengguna seluler di Indonesia. Produk tersebut adalah Kartu Halo, Simpati, Kartu As, dan Loop.


Kartu Halo merupakan operator GSM pascabayar yang umumnya laris di kalangan pebisnis dan masyarakat menengah ke atas. Sementara itu, Simpati menjadi operator prabayar dengan segmentasi utama selayaknya Kartu Halo.


Untuk pengguna kalangan masyarakat menengah ke bawah, Telkomsel menghadirkan Kartu As dengan pilihan paket telepon, SMS, dan internet yang lengkap dan murah. Kartu As umumnya menawarkan paket dengan kuota yang lebih banyak namun tarifnya ekonomis. Kartu As ini juga sering memberikan bonus. Masa aktifnya pun menyesuaikan pada jumlah pemakaian, bukan berdasarkan masa aktif dari isi ulang pulsa.


Sementara itu, sejak tahun 2014, Telkomsel menghadirkan produk Loop. Operator Loop lebih spesifik menyasar anak muda. Pilihan paket dan menunya juga sangat cocok untuk gaya hidup anak muda masa kini, di mana tarifnya juga ditawarkan sesuai kapasitas kantong mereka. Menariknya, Telkomsel Loop juga sering mengadakan kegiatan menarik untuk menjaring antusias anak muda zaman sekarang.


Bahkan, saat ini Telkomsel membuka Loop Station di berbagai kota besar di Indonesia. Loop Station tersebut tak sekadar menjadi gerai penjualan dan informasi produk Telkomsel Loop, tetapi juga menjadi tempat nongkrong dan pusat aktivitas anak muda yang dilengkapi dengan kafe, lapangan basket, arena permainan konsol, Wi-Fi Zone, dan panggung pertunjukan.

Nah, demikian sudah informasi tentang cara transfer pulsa sesama simpati atau telkomsel yang lengkap disertai dengan ketentuan-ketentuannya. Untuk mengirimkan pulsa ke sesama telkomsel sudah tidak perlu pusing dan ribet lagi jika harus mengunjungi gerai pulsa, karena kamu sudah dapat melakukanya sendiri lewat smartphone kamu. Selamat mencoba!


Penulis: Shahfara Raida Utami

 

 

 

(kpl/mag/fff)



MORE STORIES




REKOMENDASI