3 Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel, Gampang, Anti Ribet!

Rabu, 15 Mei 2019 11:42 Penulis: Editor KapanLagi.com
3 Cara Transfer Pulsa Sesama Telkomsel, Gampang, Anti Ribet!
Ilustrasi ponsel (Credit: Shuterstock)

Kapanlagi Plus - Transaksi Transfer Pulsa memang sudah lama dapat dilakukan di berbagai macam kartu HP. Transfer pulsa pun dapat kamu lakukan baik dengan nomor di luar operator maupun ke sesama operator tergantung dengan jenis kartu operator masing-masing. Salah satunya adalah Telkomsel. Telkomsel memiliki beberapa layanan yang dapat digunakan untuk mentransfer pulsa ke sesama nomor operator (ke sesama Telkomsel). Kamu sudah tau Caranya belum?

Ada beberapa ketentuan sebelum kamu mentransfer pulsa ke sesama nomor Telkomsel, yaitu pertama, pastikan pulsa yang akan kamu transfer lebih dari 5 ribu. Kedua, Transaksi dalam sehari bisa kalian lakukan sampai 100 kali saja dengan total pulsa yang kalian transfer sebesar 1 juta. Nomor kamu juga harus aktif loh ya. Ketiga, Biaya transfer yang akan dikenakan kepada si pengirim setiap transfer nya adalah 1,500. Nggak terlalu mahal kan? Layanan transfer pulsa telkomsel cuma bisa dilakukan ke sesama operator telkomsel. Terakhir, Sebelum kalian mentransfer juga pastikan bahwa pulsa kalian cukup untuk menyisakan 5000 setelah mentransfer. Layanan transfer pulsa bisa dilakukan untuk pengguna semua macam kartu Telkomsel seperti Kartu As, Loop, dan juga Simpati. Nah, seperti dilansir dari Traveloka untuk lebih detailnya kamu bisa pake 3 cara mentransfer pulsa sesama Telkomsel berikut ini:

1. Akses Dial Dengan Kode *858*

Cara transfer pulsa sesama Telkomsel yang pertama yaitu dengan mengetik kan kode *858* di fitur Dial Up HP kamu. Tahap-tahap nya adalah seperti berikut ini:

  1. Buka fitur Dial Up atau menu panggilan
  2. Ketik kan kode *858*nomor tujuan yang akan ditransfer pulsa*nominal transfer#. Seperti contoh: *858*081********0*20#. Artinya kamu mentransfer pulsa ke nomor tujuan dengan nominal pulsa 20 ribu. Proses transfer ini juga akan dikenai biaya dengan mengurangi sisa pulsa telkomsel mu.
  3. Tekan tanda Panggil/Call/Dial
  4. Konfirmasi sesuai dengan tampilan yang muncul di layar ponsel

2. Akses Dial Dengan Kode *858#

Ada juga kode lain yang bisa kamu gunakan untuk transfer pulsa ke sesama telkomsel loh, dengan *858#. Caranya adalah berikut ini:

  1. Sama halnya dengan cara sebelumnya yaitu pergi ke menu panggilan2. Ketik kan kode *858#
  2. Tekan panggil/OK
  3. Akan muncul sebuah tampilan, tekan 1 untuk “Transfer Pulsa"
  4. Masukkan nomor transfer tujuan dan nominal pulsa yang akan di transfer
  5. Setelah itu akan muncul notifikasi, lalu ketik kan angka 1 untuk mengonfirmasi. Setelah semuanya selesai, kamu akan mendapat SMS notifikasi dari 858.

3. Melalui SMS

Atau kamu juga bisa transfer pulsa ke sesama nomor telkomsel melalui pesan SMS. Caranya mudah seperti berikut ini:

  1. Ketik kan TPULSA (spasi) nominal transfer pulsa
  2. Kirim ke nomor tujuan yang akan di transfer pulsa. Contoh: TPULSA 20 (Nah, tinggal kirim deh ke nomor HP tujuan

Sekian, selamat mencoba.

Penulis: Eva Nur Fauziyah

 

 

(kpl/mag/evv)



MORE STORIES




REKOMENDASI