3 Keunggulan Windows 11 yang Memanjakan Para Gamer, Bikin Gaming Experience Makin Seru

Senin, 13 Juni 2022 19:00 Penulis: Jeffrey Winanda
3 Keunggulan Windows 11 yang Memanjakan Para Gamer, Bikin Gaming Experience Makin Seru
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Jagat teknologi diramaikan oleh munculnya versi terbaru dari sistem operasi Windows. Baru-baru ini, telah dirilis Windows 11 yang menyajikan sederet fitur unggulan.

Banyak gamer menyambut antusias versi terbaru dari sistem operasi Windows yang satu ini. Hal ini disebabkan oleh beberapa fitur unggulan yang ditanamkan Microsoft ke dalam sistem operasi ini serta tentunya memanjakan para gamer.

Lantas fitur Windows 11 apa saja yang memanjakan para gamer?

1. Direct Storage

Sebelum disematkan pada Windows 11, fitur semacam Direct Storage sudah terlebih dahulu disematkan Microsoft pada console game besutannya yaitu Xbox series X. Inovasi fitur ini pun juga diadopsi di console game generasi terbaru yaitu PlayStation 5.

Fungsi utama dari fitur Direct Storage sendiri adalah untuk memaksimalkan kecepatan dari SSD NVM. Dengan memaksimalkan kecepatan ini, maka loading untuk game berat bisa terasa ringan dan mudah. Nggak cuma bagi para gamer, fitur ini juga memudahkan para profesional dalam beraktivitas sehari-hari.

2. Sinkronisasi dengan Sistem Operasi Android

Windows 11 juga sudah dibekali dengna kemudahan dalam sinkronisasi komputer dengan sistem operasi Android minimal versi 7.0. Hal ini membuat pengguna bisa menjalankan aplikasi Android di Windows tanpa bantuan emulator.

Bagi para gamer sendiri, hal ini merupakan kabar gembira karena sudah banyak video game yang dirilis dalam format cross platform untuk dimainkan pada Windows, console, hingga mobile phone. Dengan adanya fitur ini, maka gamer akan semakin dimudahkan dalam memainkan game kesayangan secara multiplatform.

3. Auto HDR Mode

Windows 11 yang menjadi generasi baru ini juga telah memeiliki fitur auto HDR mode yang bisa memanjakan visual. Hadirnya fitur ini bisa mengubah tampilan visual video game menjadi lebih realistis dan menawan. Seperti layaknya fitur Direct Storage, Auto HRD Mode juga diadaptasi dari console game rilisan Microsoft yaitu Xbox series X.

Windows 11 sudah dirilis, dan ini saat yang tepat untukmu dalam meng-upgrade PC kesayanganmu. Kabar baiknya, semua elemen dan barnag yang diperlukan dalam upgrade PC seperti VGA Card dan masih banyak lagi bisa kamu dapatkan di marketplace kesayanganmu dengan harga terjangkau dan pastinya bergaransi.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI