3 Kunci Sukses Menjaga Pertemanan biar Makin Awet, Jangan Bilang-Bilang Ya!

Selasa, 15 November 2022 11:00 Penulis: Gloria Trivena May Ary
3 Kunci Sukses Menjaga Pertemanan biar Makin Awet, Jangan Bilang-Bilang Ya!
Dua sahabat yang sangat akrab dalam hubungan ©Shutterstock


Kapanlagi Plus - Selain bersama pasangan, hubungan dengan seorang teman juga wajib dijaga biar awet keberadaannya. Sayangnya, memelihara jalinan ini juga nggak bisa dibilang sebagai hal yang mudah untuk dilaksanakan. Banyak banget badai dan kendala yang menghalangi, termasuk juga dari orang-orang yang ada di sekitar.

Apalagi, dalam pertemanan, biasanya ada berbagai konflik kecil yang sering tiba-tiba muncul karena adanya suatu perbedaan. Tapi, jangan khawatir dulu, ya. Karena kamu dan teman baik bisa mengatasi semua permasalahan tersebut secara mudah dan cepat. Misalnya saja, dengan membelikan dia gelang berlian sebagai tanda persahabatan. Mau tahu gimana cara lainnya?

1. Tukar Kado biar Makin Harmonis

Melakukan aktivitas tukar kado sebagai rutinitas dalam pertemanan bukan ide yang buruk untuk dilakukan. Melakukan kegiatan seperti ini nyatanya bisa menciptakan kedekatan yang lebih mendalam antar sahabat. Selain itu, hadiah yang diberikan kepada kawan berharga juga bisa menjadi bukti, bahwa kamu peduli dan sayang kepada dirinya.

Supaya teman semakin senang, maka bisa banget untuk membelikannya perhiasan berlian dari #AzureCollection. Perhiasan berlian ini merupakan koleksi terbaru yang dikeluarkan dalam rangka perayaan #MondialAnniversary. Dengan desain yang rapi dan teliti berkat gaya Art Deco yang diterapkan, membuat perhiasan ini semakin menarik untuk dimiliki.

Selain itu, Azure collection juga memadukan desain dengan elemen pave, sehingga kesan classy dan glamornya bisa semakin terpancarkan. Koleksi ini bisa ditemukan dalam bentuk diamond ring, kalung berlian, anting berlian, gelang berlian, dan bahkan liontin berlian.

Liontin berlian Gift with Purchase dari MONDIAL © MONDIALLiontin berlian Gift with Purchase dari MONDIAL © MONDIAL

Untuk kamu para pemburu exclusive diamond jewellery, ada berita bahagia yang datang dari #MONDIAL, nih. Pasalnya, butik perhiasan yang satu ini akan mengadakan promo spesial akhir tahun bagi para pelanggannya. Melalui promo Gift with Purchase, kamu bisa berkesempatan mendapatkan hadiah gratis berupa liontin berlian senilai 30 jutaan rupiah, dengan syarat dan ketentuan berlaku. Liontin ini sendiri memiliki desain ciri khas yang DIFFERENT dari MONDIAL dengan 47 pieces diamond 0,005 carat dan berat emas +- 5,572 gram, ditambah 20 pieces sapphire 0,14 carat.

Selain itu, terdapat juga hadiah liontin berlian senilai 8 jutaan rupiah, sesuai syarat dan ketentuan berlaku, yang dilengkapi dengan 11 pieces diamond, total diamond 0,043 carat, dan berat emas +-2,471 gram. So, tunggu apa lagi? Yuk, jadi #ImDifferent dengan Azure collection dari MONDIAL.

Nah, bagi kamu yang tertarik dengan tawaran ini, maka bisa langsung berkunjung ke butik MONDIAL yang ada di dekatmu. Selain itu, cari pula informasi lengkapnya seputar promo spesial ini lewat website resmi MONDIAL, atau bisa cek di Instagram @mondial.

2. Sering Melakukan Meet Up

Selain memberikan hadiah seperti high quality jewellery, langkah selanjutnya yang akan bikin hubungan persahabatan semakin meningkat adalah dengan saling bertemu di setiap kesempatan yang ada. Melakukan pertemuan antar teman sesekali memang dibutuhkan. Meet up seperti ini dapat membuat kamu dan sahabat semakin memahami kepribadian satu sama lain, serta meningkatkan kualitas hubungan yang terjalin. Dengan begitu, keharmonisan yang ada juga bisa dipertahankan, bahkan jadi bertambah langgeng.

Melakukan meet up tentunya bisa dilakukan di mana pun, asalkan terdapat kenyamanan dan dirasa aman untuk dikunjungi. Sejumlah rekomendasi tempat ini dapat berupa cafe, mall, taman, atau rumah kamu dan sahabat. Jangan lupa pula, lakukanlah aktivitas menyenangkan, seperti makan bareng, nonton bersama, atau mengobrol santai seputar topik yang menarik perhatian beberapa waktu terakhir.

3. Bicara Jujur dan Nggak Saling Menutupi

Terdapat hal lain yang perlu dilakukan, agar hubungan persahabatan nggak jadi retak dan makin terasa dekat. Hal tersebut adalah saling berbicara jujur, tanpa harus menutupi atau merahasiakan sesuatu. Dengan menerapkan kebiasaan ini, kepercayaan antara kamu dan sahabat bisa terus bertahan, bahkan mencegah rasa curiga yang mungkin terjadi.

Apabila memiliki permasalahan dalam kehidupan, kamu bisa juga menceritakannya kepada sohib terdekat untuk meringankan beban yang ada di dalam pikiran. Sehingga, teman yang dimiliki juga akan merasa dibutuhkan. Terlebih, adanya keterbukaan ini pastinya akan menghindari kalian dari konflik, atau prasangka yang nggak diinginkan.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan agar persahabatan yang dijalin bisa terus harmonis, bahkan bertahan selamanya. Semoga dengan tips ini, kamu dan teman terdekat bisa terus berbahagia hingga tua nanti.

(kpl/glo)



MORE STORIES




REKOMENDASI