3 Lifehacks Atasi Rasa Mager pasca Libur Panjang, Siap Tingkatkan Produktivitas

Senin, 09 Mei 2022 14:56 Penulis: Jeffrey Winanda
3 Lifehacks Atasi Rasa Mager pasca Libur Panjang, Siap Tingkatkan Produktivitas
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Hayo siapa yang belum bisa move on dari libur panjang selama lebaran? Memulai pekerjaan rutin pada hari Senin setelah libur panjang tentunya memerlukan banyak usaha.

Namun bukan berarti aktivitas harian ini harus selalu lesu dan loyo sepanjang hari loh. Tetap ada cara yang baik untuk memulai aktivitas secara produktif setelah libur panjang. Apa saja?

Sarapan Sehat

Jangan lupa untuk memulai hari dengan sarapan ya, KLovers. Faktanya, sarapan bisa membuat tubuh jauh lebih berenergi serta berkonsentrasi. Daya ingat pun juga semakin baik dengan sarapan di pagi hari.

Pastikan kamu sarapan sehat bernutrisi untuk menghadapi hari-hari yang sibuk. Lengkapi pula dengan buah-buahan segar agar nutrisi tubuh tetap seimbang serta mampu menjaga kebugaran tubuh.

Siapkan Daily Dose of Morning Coffee

Life begins after coffee. Jangan sampai lupa dosis kopi harian untuk menemani aktivitas.

Kafein yang terkandung pada kopi bisa membuatmu fokus bekerja dan tetap terjaga sepanjang hari. Selain manfaat positif ini, kopi tentunya juga bisa menjadi mood booster yang bisa memunculkan ide brilian di hari ini.

Jangan Lupakan Musik Favorit sebagai Backsound Ya

Merasa jenuh ketika hari pertama bekerja? Ini saat yang tepat untuk mengambil earphone dan mendengarkan musik favoritmu.

Musik yang didengarkan ini bisa mereduksi stres sekaligus menyamarkan suara bising dari kantor yang berpotensi menggangu fokus. Kamu bisa menyesuaikan musik sesuai mood dalam bekerja. Jika kamu perlu semangat dalam bekerja, nggak ada salahnya untuk memutar musik bertempo cepat. Namun jika kamu memerlukan ketenangan, instrumen musik lembut bertempo sedang bisa menjadi andalan.

Tetap fokus saat bekerja, jangan sampai kelewatan untuk makan siang ketika lunch break ya. Meskipun mager, kamu tetap bisa menggunakan layana delivery online yang akan mengantarkan makanan favoritmu menuju kantor kok. Semangat beraktivitas di hari senin, KLovers!

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI