131 Kata-Kata Bad Mood Singkat Penuh Makna, Tunjukkan Kegalauan dan Perasaan Susah Hati

Rabu, 01 September 2021 11:22
131 Kata-Kata Bad Mood Singkat Penuh Makna, Tunjukkan Kegalauan dan Perasaan Susah Hati
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Menjaga suasana hati atau mood menjadi hal penting dalam keseharian. Pasalnya, saat bad mood atau suasana hati memburuk, seseorang akan kehilangan semangat. Akibatnya, aktivitas yang dikerjakan dapat terganggu. Mood sama halnya perasaan sedih dan susah yang sebaiknya diluapkan. Kata-kata bad mood bisa jadi satu cara untuk meluapkan perasaan susah di hati.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan bad mood. Oleh karena itu, seseorang bisa merasa bad mood sewaktu-waktu. Kata-kata bad mood mungkin tidak akan menghapuskan perasaan susah hati secara begitu saja. Namun, lewat kata-kata ini perasaan susah dapat dilepaskan secara perlahan. Sehingga, hati yang semula kesusahan bisa menjadi lebih tenang dan lega secara perlahan.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut kata-kata bad mood yang barangkali bisa mewakili perasaan kalian saat ini.

 

 

 

1. Kata-Kata Bad Mood Singkat

Tak perlu kalimat yang panjang lebar untuk menunjukkan suasana hati yang sedang susah. Hanya dengan kata-kata singkat, perasaan bad mood bisa terwakili. Berikut beberapa kata-kata bad mood singkat tapi ungkapkan isi hati.

1. "Aku merasa sangat tersisih."

2. "Aku nggak hidup. Aku hanya bertahan."

3. "Mengapa ini selalu terjadi padaku?"

4. "Jika kamu bisa membaca pikiranku, kamu akan menangis."

5. "Dan aku sedih. Lagi."

6. "Entah mengapa semangatku hari ini hilang."

7. Merasa agak sedih."

8. "Hari hujan dan Senin selalu membuatku sedih."

9. "Belajar tersenyum saat kecewa."

10. "Aku bukan siapa-siapa."

11. "Perempuan itu sederhana, yang rumit itu mood-nya, khawatirnya, rindunya."

 

 

 

2. Kata-Kata Bad Mood Karena Galau

Perasaan galau jadi salah satu penyebab dari bad mood. Baik galau karena masalah cinta, maupun karena urusan lainnya. Berikut beberapa kata-kata bad mood yang bisa ungkapkan kegalauan di hati.

11. "Kamu akan menemukan bahwa adalah perlu untuk melepaskan segala sesuatunya; hanya karena mereka berat."

12. "Kalau ditanya punya teman berapa? Jawab saja, 'nanti biar saya hitung pas lagi susah'."

13. "Kau adalah bintang utaraku saat aku tersesat dan merasa sedih." - Tom Waits

14. "Beberapa hari hanyalah hari yang buruk, itu saja. Anda harus mengalami kesedihan untuk mengetahui kebahagiaan, dan saya mengingatkan diri saya sendiri bahwa tidak setiap hari akan menjadi hari yang baik, begitulah adanya!" - Dita Von Teese

15. "Kebahagiaan adalah kupu-kupu, yang, ketika dikejar, selalu berada di luar jangkauanmu, tetapi yang, jika kamu mau duduk dengan tenang, mungkin hinggap di atasmu."

16. "Kata 'kebahagiaan' akan kehilangan artinya jika tidak diimbangi dengan kesedihan." - Carl Jung

17. "Tidak ada yang menyedihkan kecuali kamu berpikir demikian." - Boethius

18. "Kemarahan, air mata dan kesedihan hanya untuk mereka yang telah menyerah." - Katie Gill

19. "Lebih baik sejauh ini kamu harus melupakan dan tersenyum daripada itu kamu harus mengingat dan bersedih." - Christina Georgina Rossetti

20. "Kekecewaan adalah cara Tuhan untuk mengatakan 'Aku punya sesuatu yang lebih baik'. Bersabarlah, jalani hidup, percayalah."

21. "Kita harus menerima kekecewaan yang terbatas tetapi kita tidak boleh kehilangan harapan yang tidak terbatas." - Martin Luther King Jr

22. "Tidak ada yang pantas mendapatkan air matamu, tetapi siapa pun yang pantas mendapatkannya, tidak akan membuatmu menangis." - Gabriel Garcia Marquez

 

 

 

3. Kata-Kata Bad Mood Penuh Makna

Kata-kata tentang bad mood tidak selamanya ditulis dengan kalimat lugas. Beberapa kata-kata tentang bad mood juga ditulis dengan kata-kata yang tersusun indah dan menyimpan makna. Berikut adalah kata-kata bad mood yang menyimpan makna mendalam.

23. "Terkadang hal-hal yang baik berantakan sehingga hal-hal yang lebih baik dapat jatuh bersama." - Marilyn Monroe

24. "Setiap kali saya merasa sedih, saya mulai bernapas lagi." - L. Frank Baum

25. "Kamu tidak pernah terlalu tua untuk menetapkan tujuan lain atau untuk memimpikan mimpi baru." - Aristoteles

26. "Meski dunia ini penuh dengan penderitaan, ia juga penuh dengan cara mengatasinya." - Helen Keller

27. "Humor yang baik adalah kesehatan jiwa, kesedihan adalah racunnya." - Lord Chesterfield

28. "Pertama, terimalah kesedihan. Sadarilah bahwa tanpa kalah, menang tidaklah terlalu bagus." - Alyssa Milano

29. "Jika kamu melihat seorang teman tanpa senyuman; berikan dia salah satu milikmu." - pepatah

30. "Dinding yang kita bangun di sekitar kita untuk menahan kesedihan juga menahan kegembiraan." - Jim Rohn

31. "Saat kamu sampai di ujung tali, ikat simpul dan bertahanlah." - Franklin D. Roosevelt

32. "Kemuliaan terbesar kita bukanlah karena tidak pernah jatuh, tetapi dalam bangkit setiap kali kita jatuh." - Confucius

33. "Kita menikmati kehangatan karena kita kedinginan. Kita menghargai cahaya karena kita telah berada dalam kegelapan. Dengan cara yang sama, kita bisa mengalami kegembiraan karena kita mengenal kesedihan." - David Weatherford

34. "Kata Mama, kebahagiaan adalah dari sinar ajaib matahari yang turun saat kamu merasa sedih." - Adam Sandler

35. "Kamu akan menyesal setelah menghitung berapa banyak waktu dan kesempatan yang kamu sia-siakan.

4. Kata-Kata Bad Mood Sama Pacar

Terkadang bad mood sama pacar bisa kalian rasakan saat doi membuatmu kecewa, kesal, ataupun sedih. Meski hal ini wajar terjadi, namun jangan berlarut-larut memendam rasa bad mood sama pacar agar dia menyadari kesalahannya. Secara perlahan kalian bisa mengutarakan penyebab suasana hatimu yang buruk melalui kata-kata. Seperti kata-kata bad mood sama pacar di bawah ini bisa mewakili perasaanmu buatnya.

36. "Kadang-kadang, orang-orang tidak bisa mengerti perasaanmu sampai mereka sendiri mengalami hal yang sama."

37. "Terlalu lama kau abaikan aku hingga aku terbiasa sepi, dan mulai akrab dengan kesendirian."

38. "Kamu tidak perlu menyia-nyiakan waktu untuk seseorang yang hanya menginginkanmu ketika ia membutuhkan sesuatu.

39. "Kalau pacaran digantung, lebih baik taruh saja di pintu jadi gantungan kunci. Malah berguna."

40. "Ku telah mencoba namun kau tidak. Aku selesai dan bersenang-senanglah."

41. "Diabaikan itu menyebalkan, terutama oleh orang-orang yang sangat penting bagimu."

42. "Sangat menyakitkan ketika orang yang membuatmu merasa istimewa kemarin, ternyata membuatmu merasa sangat tidak diinginkan hari ini."

43. "Berikan tiga hal ini untuk membuat seorang wanita bahagia: perhatian, kasih sayang, dan pujian."

44. "Jangan terlalu seenaknya, hanya karena kamu tahu bahwa aku akan selalu memaafkan."

45. "Terkadang aku perlu melarikan diri hanya untuk melihat siapa yang akan mengejarku."

46. "Tidak ada yang suka diabaikan, karena semua orang bahkan ingin sedikit perhatian orang yang dicintainya.

47. "Abaikanlah aku, aku tidak peduli. Aku sudah terbiasa dengan hal itu.

48. "Kamu tidak peduli denganku, tapi ingin diperjuangkan. Kamu kira hubungan ini suatu candaan."

49. "Perasaan HP dipegang terus, tapi kok jarang balas chat."

50. "Kebalikan dari cinta bukanlah kebencian, tapi ketidakpedulian."

51. "Bagian sedihnya adalah aku selalu meluangkan waktu untukmu, sedangkan kamu tak pernah meluangkan waktumu untukku."

52. "Kamu mengabaikanku begitu keras sehingga memekakkan telinga. Keheningan ini begitu dalam sehingga menggema."

53. "Aku sampai lupa kalau punya pacar, kamu nggak pernah ada kabar."

54. "Cuek tapi ingin diperjuangkan. Berjuang tak sebercanda itu."

55. "Aku benci perasaan ketika aku berbicara dengan seseorang dan kemudian mengetahui jika ia tidak mendengarkan."

56. "Hanya karena aku bersamamu sepanjang waktu, bukan berarti kamu bisa menyia-nyiakan aku."

57. "Ajari aku cuek, seperti yang kamu lakukan padaku setiap saat."

58. "Jangan pernah membuat orang yang kamu cintai merasa sendirian, terutama ketika kamu ada di sana."

59. "Jangan jadikan seseorang prioritasmu jika seseorang itu hanya menjadikanmu sebagai pilihan."

60. "Aku pamit sebentar, mau mengistirahatkan perasaan. Jangan khawatir, aku tak hilang."

61. "Pacaran kalau dicuekin terus namanya bukan pacar, tapi pajangan."

62. "Apa masih ada ruang? Kalau ada, aku akan pulang. Kalau tidak ada, biarkan aku pergi."

63. "Ingatlah selalu bahwa usaha seseorang itu cerminan dari minatnya padamu."

64. "Hubungan cinta ini seharusnya tentang kita, kita berdua, aku dan kamu. Bukan tentang kamu dan kamu."

65. "Kalau kamu pengen nyaman terus pacaran aja sama sofa."

66. "Kadang aku mencintaimu, tapi terkadang aku ingin memukul wajahmu."

67. "Aku tak mau ini jadi kebiasaan. Kamu terbiasa mengabaikan dan aku terbiasa memaklumi."

68. "Kita sama-sama sibuk, aku sibuk memikirkanmu, kamu sibuk memikirkan dirimu sendiri."

5. Kata-Kata Bad Mood Menghibur

Setiap orang pernah merasakan mood yang berubah-ubah atau tidak labil. Saat mengalami bad mood atau perasaan yang buruk dan tidak mengenakkan, mencari hiburan bisa dilakukan agar bisa meredakannya. Seperti kata-kata bad mood lucu berikut ini dapat dijadikan hiburan sederhana membantumu mengembalikan suasana hati yang buruk.

69. "Jangan suka membohongi diri sendiri karena itu jadi tugas orang lain."

70. "Karena disapa setitik, rusaklah move on sebelanga."

71. "Dompetku sama seperti bawang, membukanya membuatku menangis."

72. "Di mana ada kesempatan, di situ ada dana umum."

73. "Ini kenyataan atau obat puyer? Kok pahit benar?"

74. "Gajian itu kayak mantan ya? Bisanya cuman lewat sebentar saja."

75. "Mencintaimu itu wajar. Yang enggak wajar itu mencintai bapakmu."

76. "Jodoh emang gak kemana, tapi saingan di mana mana."

77. "Beli bakso harganya Rp 10 ribu, aku bayar Rp 8 ribu, yang jual marah-marah. Dari sini aku belajar bahwa tidak ada yang menerima kekuranganku."

78. "Terlalu sering memegang pensil alis dapat membuat mata menjadi buta, jika dicolok-colokkan ke mata."

79. "Bercanda tidak boleh kelewatan, jika kelewatan jadinya jauh mutarnya."

80. "Seberat apa pun masalahmu, jangan lupa mengeluh."

81. "Sebenarnya pelajaran matematika di Amerika lebih susah karena dicampur bahasa Inggris."

82. "Kenapa bayi menangis waktu keluar dari rahim ibu? Karena si bayi tahu ayahnya bukan Raffi Ahmad."

83. "Cinta itu buta. Tapi, cinta itu tahu mana mobil mana motor."

84. "Persahabatan itu bagai 'kepompong', kadang kepo dan kadang rempong."

85. "Jika Tuhan belum menjawab doamu, bersabarlah, dan ingat bukan cuman kamu saja yang berdoa."

86. "Nun mati bertemu ain, ain terkejut."

87. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

88. "Waktu tak dapat diputar, dijilat, apalagi dicelupin."

89. "Katanya pak haji, cowok yang nggak mau pergi salat Jumat disuruh pakai rok aja."

90. "Sakit hati dan sakit gigi itu sama-sama berawal dari yang manis."

91. "Cara termudah mencari barang hilang di rumah adalah dengan membeli yang baru."

92. "Pengalaman adalah guru terbaik, tapi guru yang baik belum tentu berpengalaman."

93. "Di mana ada kelebihan, di situ ada kembalian."

94. "Tiada kata seindah 'bang, beli bang'.'"

95. "Enggak usah mikirin omongan orang. Mereka aja ngomongnya enggak pakai pikiran."

96. "Sekali mendayung, dua tiga hari pegelnya nggak hilang-hilang."

97. "Terkadang hidup itu seperti komedi, kalau tidak tertawa ya ditertawakan."

98. "Istikamah itu berat, kalau yang ringan mah istirahat."

99. "Jangan mati-matian mengejar sesuatu yang tak bisa dibawa mati."

100. "Kunci kesehatan cuma satu, yaitu jangan sakit."

6. Kata-Kata Bad Mood dan Kesal

Kata-kata bad mood berikut ini mungkin saja relate dengan kondisi hatimu yang kurang baik. Salah satunya saat kesal sama seseorang hingga bikin mood kalian begitu sensitif. Berikut kata-kata bad mood penuh perasaan kesal, emosi, dan galau karena seseorang.

101. "Saya sangat bosan dengan semua omong kosong dalam hidup ini bagaimana orang hanya mengingatmu ketika mereka membutuhkanmu."

102. "Aku ini sabar, tapi lebih baik kamu jangan menguji kesabaranku."

103. "Sekali-kali boleh kan menjadi orang yang jahat? Habisnya, kalau jadi orang baik terus malah dimanfaatin sama teman sendiri."

104. "Oh, salahku. Maaf sudah mengganggumu. Aku lupa aku cuma eksis ketika kamu membutuhkanku."

105. "Di dalam orang yang sinis, di sana ada kecewa yang mendasar."

106. "Kepercayaan dari orang-orang lugu adalah alat yang paling berguna bagi pembohong."- Stephen King

107. "Enak ya jadi kamu, bisa datang kapan saja kalau kamu butuh aku. Tapi, saat aku butuh kamu? Kamu bahkan tak peduli denganku."

108. "Kalau aku menjauh darimu, kemungkinannya adalah kamu yang membuatku menjauh."

109. "Setiap manusia itu mempunyai titik jenuh, sabar itu ada batasnya."

110. "Wah kamu baik sekali, ya? Tapi, sayang pas ada maunya aja."

111. "Hidup itu lucu karena kadang orang-orang yang kamu rela lindungi dari tembakan peluru ternyata mereka adalah pemegang pistolnya."

112. "Marahnya aku diam, kecewanya aku diam, dan ketika aku lelah menghadapinya, aku harap itulah saatnya untuk kamu diam."

113. "Kalau orang lain mungkin cuma mata, telinga, tangan, dan kaki yang dua. Tapi kenapa mukamu harus ada dua?"

114. "Kenapa kamu sibuk juga mengurusi hidupku, padahal kan aku yang menjalankan hidupku sendiri."

115. "Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Aku hanya baru sadar kalau tak pernah memilikinya."

116. "Lebih menyakitkan diabaikan daripada dibenci, karena itu membuatmu merasa seperti tidak berarti."

117. "Kepercayaan itu bagaikan sebuah kaca. Ketika dia rusak, kamu bisa memperbaikinya kembali, namun kamu masih bisa melihat bekas retakannya."

118. "Bukan masalah benar atau salah. Masalahnya adalah kamu yang merasa paling benar sendiri."

119. "Karena ketika sudah kecewa, apapun yang baik akan tetap terlihat buruk."

120. "Seandainya aku tidak pernah mengenalmu, mungkin hari ini aku tidak pernah tahu bagaimana rasanya dikhianati oleh teman sendiri."

121. "Orang yang selalu memandang rendah orang lain tidak akan berakhir menjadi orang yang dipandang tinggi."

122. "Jauh lebih mudah untuk marah pada seseorang daripada memberitahu mereka kalau kamu tersakiti." - Tom Gates

123. "Jika aku memperlakukanmu sama seperti kau memperlakukanku. Kau pasti membenciku.

124. "Aku tak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik."

125. "Ada yang sibuk mencari kesalahan orang lain, tanpa sadar dirinya sendiri banyak salah."

126. "Manusia adalah makhluk ringkih yang terbuat dari sakit hati dan janji yang teringkari."

127. "Orang-orang baru peduli ketika semua sudah sangat terlambat."

128. "Dulu aku berpikir bahwa hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dalam kesendirian. Tapi itu salah. Hal terburuk dalam hidup adalah berakhir dengan orang-orang yang membuatmu merasa sendirian." - Robin Williams

129. "Aku lelah harus berpura-pura tersenyum saat dikecewakan. Aku bosan harus berpura-pura sabar ketika perasaanku tak pernah dihargai."

130. "Orang orang bertanya kenapa aku susah sekali mempercayai mereka. Dan aku pun bertanya balik kenapa mereka susah sekali menepati janji. "

131. "Sebelum membohongi orang lain, bayangkan, adakah rasa menyesal jikalau dia pergi meninggalkanmu sehabis kamu bohongi?"

Itulah di antaranya 131 kata-kata bad mood yang singkat dan penuh makna. Bagaimana, adakah yang bisa mewakili perasaan kalian saat ini?

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI