35 Kata-Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kesabaran dan Kebaikan, Penuh Insipirasi Bijak

Kamis, 24 Juni 2021 14:44
35 Kata-Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kesabaran dan Kebaikan, Penuh Insipirasi Bijak
Ilustrasi (kapanlagi.com/Budy Santoso)


Kapanlagi Plus - Kata-kata bijak Mario Teguh tentang kesabaran dan kebaikan dapat kalian jadikan inspirasi menghadapi persoalan hidup. Sebab, kesabaran diperlukan untuk membantumu tetap berpikir jernih dan tenang dalam menyelesaikan masalah. Selain itu, dengan kesabaran pula, dapat mendatangkan banyak kebaikan yang tentunya bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain.

Ada beragam kata-kata bijak Mario Teguh yang menginspirasi buat dijadikan renungan sekaligus introspeksi diri. Salah satunya tentang arti sabar dalam menghadapi masalah hidup sehingga membantumu tetap kuat, tegar, dan tabah.

Kesabaran sendiri menjadi jalan terbaik yang bisa kalian terapkan ketika dihadapkan persoalan rumit. Selain itu, rasa sabar juga akan memberi energi positif buat kalian sehingga bisa jadi penyemangat hidup. Motivasi untuk tetap sabar bisa kalian peroleh melalui kata-kata bijak Mario Teguh tentang kesabaran berikut ini yang mengandung pesan inspirasi dan bermakna.

Adapun kata-kata bijak Mario Teguh tentang kesabaran dapat kalian simak melalui ulasan di bawah ini telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

 

1. Kata-Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kesabaran

Kata-kata bijak Mario Teguh tentang kesabaran berikut ini memberi inspirasi buat kalian untuk selalu bersikap sabar. Bukan hanya sabar dalam menghadapi masalah, melainkan juga agar selalu sabar di setiap kesempatan yang dilewati. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata bijak Mario Teguh tentang kesabaran berikut ini.

1. "Diamlah, jangan menurunkan kelas anda dengan membantah pembenci. Tuhan menghebatkan kehidupan orang yang bersabar terhadap pembencinya."

2. "Kuatkanlah dirimu. Memang sekarang semuanya tidak mudah, tapi kehidupan tidak mungkin seluruhnya sulit. Sabarlah."

3. "Apapun yang terjadi hari ini, bersabarlah. Hidup ini memang begitu, menguji kesabaran kita sebelum memberi hadiahnya yang cantik."

4. "Bersabarlah. Pelajaran-pelajaran penting yang telah menyelamatkan dan mengangkatmu itu, dulu kau unduh dari rasa kecewa dan sakit hati yang kau hadapi dalam doa dan kesabaran."

5. "Kesabaran itu sifat Tuhan, tidak ada batasnya. Yang terbatas itu adalah kesabaran kita. Dan kesabaran kita mencapai batasnya saat kita berhenti bersabar."

6. "Waktu adalah pembongkar dusta. Kebenaran tampil paling jelas kepada orang yang bersabar karena mendengarkan kata hati baiknya."

7. "Yang bersungguh- sungguh yang dapat, maka bersungguh-sungguhlah dalam hal yang bernilai. Jangan bersungguh- sungguh melakukan yang tidak ada gunanya."

8. "Janganlah meragukan hak Anda untuk meminta, karena Tuhan Maha Penyayang. Janganlah merasa tidak pantas meminta karena dosa-dosa dan kekhilafan Anda, karena Tuhan Maha Pemaaf. Tetaplah bersabar dan berharapan baik di dalam kesulitan, karena Tuhan Maha Penolong."

9. "Kehidupan ini memang tidak akan seutuhnya sempurna, tapi sikap baik Anda bisa menjadikannya terbaik dari yang bisa Anda hidupi. Dan itu sempurna."

10. "Orang yang bisa mengendalikan emosinya adalah pemenang hidup sejati."

 

 

2. Kata-Kata Bijak Mario Teguh Tentang Berbuat Baik

Sejumlah kata-kata bijak Mario Teguh tentang kesabaran di bawah ini juga mendorong kalian untuk terus berbuat baik. Sebab, kesabaran juga dapat mendatangkan kebaikan buat diri sendiri serta orang lain. Maka dari itu, simak referensinya mengenai kata-kata bijak Mario Teguh tentang berbuat baik di sebagai berikut.

11. "Berfokuslah melakukan kebaikan yang bisa anda besarkan melalui pengulangan yang teratur. Semua orang besar dikenal luas karena konsisten melakukan kebaikan yang bermanfaat bagi banyak orang."

12. "Setulus apapun kebaikanmu kepada orang lain, akan selalu ada orang yang lebih mempercayai fitnah dan melupakan kebaikanmu."

13. "Jika baik, lakukan. Jika tidak, tinggalkan. Jangan cari masalah."

14. "Sakitnya jadi orang baik tetap lebih baik daripada enaknya menjadi orang tidak baik. Kebaikan selalu menang, kalau tidak segera, nanti, tapi pasti."

15. "Meskipun kebaikanmu tidak dihargai, janganlah menyerah. Melakukan kebaikan yang tidak dihargai tetaplah lebih mulia daripada tidak melakukan apa pun."

16. "Tidak ada kebaikan yang sia- sia. Tuhan menghargai kebaikan kita, walau sekecil apa pun. Tetaplah melakukan kebaikan dan berharapan baiklah."

17. "Damailah dalam ketulusan anda untuk hidup sebagai pribadi yang baikk, rezeki yang baik adalah untuk orang baik."

18. "Senyuman merupakan obat gratis yang mampu untuk membuat awet muda serta menambah kecantikan/ketampanan dengan instan serta otomatis."

 

 

3. Kata-Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kesabaran dan Ketegaran

Rasa sabar juga dapat memberi dorongan energi positif buat kalian untuk tetap tegar dan tabah menghadapi persoalan tertentu. Sehingga dengan kesabaran tersebut, membantumu tak mudah putus asa dan galau ketika dihadapkan persoalan yang rumit. Berikut ini ada beberapa referensi kata-kata bijak Mario Teguh tentang kesabaran dan ketegaran buat dijadikan inspirasi terbaik.

19. "Rencana Tuhan selalu berakhir dengan kebaikan. Jika keadaan anda saat ini belum baik, berarti itu belum akhir."

20. "Tidak semua yang kau inginkan adalah kebaikan bagimu. Seperti tidak semua yang kau benci adalah keburukan bagimu."

21. "Anda sedang memasuki masa depan. Jadilah lebih kuat dan lebih tabah. Kesedihan anda hanya sementara, tapi kebahagiaan anda harus lebih panjang."

22. "Tuhan akan lebih memperkayamu setelah kekurangan yang kau sabari, dan akan semakin meninggikan derajatmu setelah fitnah yang kau tabahi."

23. "Semuanya terjadi atas ijin Tuhan. Lalu, mengapakah anda yang diberikan ijin oleh Tuhan untuk merusak diri sendiri dengan kebiasaan buruk, saat ada orang lain hidup ringan dan damai dalam perilaku baik? Mengapakah anda yang diijinkan berkebiasaan buruk?"

24. "Orang pesimistis lebih mungkin gagal daripada sukses, karena sikap pesimistis adalah suudzon, berprasangka buruk terhadap Tuhan."

25. "Orang yang bisa mengendalikan emosinya adalah pemenang hidup sejati."

 

 

4. Kata-Kata Bijak Mario Teguh Tentang Kesabaran Jadi Penyemangat

Kata-kata bijak Mario Teguh di bawah ini bisa dijadikan inspirasi buat kalian tetap semangat menerapkan sikap sabar di setiap kesempatan. Maka dari itu, kata-kata bijak Mario Teguh tentang kesabaran berikut ini bisa jadi penyemangat yang menginspirasi dan memotivasi.

26. "Tuhan tidak akan membiarkanmu bersedih tanpa rencana pembahagiaanmu."

27. "Kalau anda berani. Anda akan mencapai yang besar. Dan kalau anda sabar. Anda akan mencapai yang tadinya tidak mungkin."

28. "Hanya dia yang menyerah yang kalah. Tidak ada kesulitan yang lebih kuat daripada kegigihan. Anda akan menang, asal hati anda cukup besar untuk menjadi wadah bagi kegigihan itu."

29. "Setelah fitnah yang kau sabari, datanglah kemudahan yang akan semakin menyejahterakan dan memuliakanmu. Tuhan tidak tidur."

30. "Marilah kita lebih penyayang di hati, lebih positif dalam berpikir dan lebih penuh hormat dalam bertindak. Tuhan adalah pemelihara orang- orang baik."

31. "Jangan terlalu lama menyesali keburukan yang sudah terjadi. Jadilah yang terbaik karena yang terjadi. Hidup ini maju, bukan mengharapkan kembalinya masa lalu."

32. "Memang sekali atau dua kali kita akan tersandung, dan jatuh. Tapi kehidupan ini bukan tentang jatuhnya , tapi tentang bangkitnya. Bangkitlah, rapihkan diri. Move on, Move Up."

33. "Sesungguhnya, jika engkau menghabiskan jatah gagalmu, engkau mau tidak mau akan berhasil."

34. "Anak muda yang akan super sukses adalah yang jujur, periang, rendah hati, rajin, dan berani mencoba."

35. "Hanya orang yang menampilkan kelemahan yang diperlakukan sebagai orang lemah. Kuatkan hatimu dan gagahkanlah sikapmu."

Nah itulah 35 kata-kata bijak Mario Teguh tentang kesabaran dan kebaikan, penuh insipirasi bijak. Kata-kata Mario Teguh di atas bisa dijadikan inspirasi dan penyemangat kalian buat tetap sabar.

Sumber: Merdeka.com, brilio.net, liputan6.com

 

 

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI