60 Kata-Kata untuk Menyindir Mantan Secara Halus, Ngena Banget - Tunjukkan Hati Sudah Move On

Rabu, 23 Juni 2021 17:11
60 Kata-Kata untuk Menyindir Mantan Secara Halus, Ngena Banget - Tunjukkan Hati Sudah Move On
Ilustrasi (credit: freepik.com)


Kapanlagi Plus - Kata-kata untuk menyindir mantan bisa jadi pilihan yang tepat membuatnya sadar diri. Sebab, bisa jadi keputusan kalian mengakhiri hubungan dengan mantan meninggalkan rasa sakit, kecewa, dan amarah. Maka dari itu kalimat sindiran dapat membantumu meluapkan semua emosi karena perbuatan buruk mantan.

Dalam menjalin hubungan dengan pasangan tentunya kita ingin semua berjalan mulus dan baik-baik saja. Namun kondisi tertentu menyebabkan kalian harus rela mengakhiri hubungan dengan pasangan. Alhasil yang dulunya status pasangan kini berubah menjadi mantan.

Beberapa contoh perbuatan mantan bisa saja karena karena pengkhianatan ataupun perselingkuhan. Jika memilih lanjut menjalin hubungan ketika kalian sudah mengetahui perbuatan buruk mantan, maka bukan tidak mungkin jika hubungan toxic yang justru terjalin. Maka dari itu, keputusan untuk berpisah dari mantan menjadi pilihan terbaik buat kalian.

Namun, rasa sakit hati dan luka karena perbuatan mantan mungkin saja masih menorehkan bekas tertinggal. Ini membuat kalian ingin meluapkan semua emosi yang tersimpan kepada mantan. Untuk membantumu meluapkan perasaan padanya, kata-kata untuk menyindir mantan secara halus bisa jadi pilihan terbaik.

Berikut ini beberapa referensi kata-kata untuk menyindir mantan secara halus telah dirangkum kapanlagi.com dari berbagai sumber.

 

1. Kata-Kata untuk Menyindir Mantan Secara Halus

Kata-kata untuk menyindir mantan berikut ini diungkapkan dengan kalimat halus namun menusuk perasaan. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan kata-kata untuk menyindir mantan di bawah ini pilihan meluapkan emosi kepada mantan. Langsung saja simak ulasannya tentang kata-kata sindiran buat mantan.

1. "Berselingkuh pada orang yang baik adalah seperti membuang berlian dan mengambil batu."

2. "Selingkuh tidak selalu berciuman, menyentuh, atau menggoda. Jika kamu harus menghapus pesan teks sehingga pasanganmu tidak akan melihatnya, kamu sudah melakukannya."

3. "Omonganmu kayak balon warna-warni, tapi sayang, isi-nya angin doang."

4. "Omonganmu kaya parfum isi ulang, wangi tapi palsu."

5. "Cermin tidak bisa bicara, beruntung untukmu mereka juga tidak bisa tertawa."

6. "Kamu terlihat baik ketika matamu tertutup, tetapi kamu terlihat terbaik saat mataku tertutup."

7. "Dirimu bisa bersembunyi dari kesalahan yang kamu perbuat, namun tidak dari penyesalanmu. Kamu bisa saja bermain dengan dramamu, tapi tidak dengan karmamu."

8. "Karma itu pasti ada walaupun datangnya tidak saat itu juga."

9. "Orang yang menyakitimu adalah orang yang siap menerima kesakitan yang lebih dari kesakitanmu di suatu hari nanti."

10. "Jika dalam cinta kamu mainkan sebuah drama, maka kelak kamu harus siap untuk menjadi pemeran utama yang dimainkan oleh karma."

11. "Kejelekan dapat diperbaiki, kebodohan itu abadi."

12. "Hati-hati dengan mereka yang tak pernah sesuai antara ucapan dan tindakan."

13. "Saya tidak benci atau dendam, saya tenang, karena tahu karma itu pasti ada."

14. "Tidak ada yang pantas menderita, tetapi terkadang itu hanya giliranmu."

15. "Konon jika jodoh adalah tulang rusuk, maka mantan sudah menjadi fosil alias tulang belulang."

16. "Berjuangnya sama aku, giliran sudah berhasil kamu berpaling."

17. "Jika kamu selingkuh, kamu mungkin tidak layak menjalin hubungan."

18. "Apa benar mantan itu singkatan dari manis tapi setan?"

19. "Sudah cukup kamu melukai hatiku, cukup sampai di sini. Sudah jangan kembali lagi."

 

2. Kata-Kata untuk Menyindir Mantan Ngena Banget

Kalimat sindiran untuk mantan sebagai berikut mengandung pesan yang mewakili perasaan kalian kepadanya. Ini bisa jadi pilihan buat meluapkan amarah, emosi, rasa sakit hati, atau luka karena perbuatan mantan. Sehingga kalian bisa menjadikan kata-kata untuk menyindir mantan di bawah ini referensi yang tepat menyadarkannya.

20. "Mereka yang kita sayangi yang berada di dekat kita bisa lebih melukai diri kita."

21. "Karma tak pernah berjalan sendiri, ia selalu berjalan di belakangmu, menunggu waktu yang tepat untuk menyadarkanmu."

22. "Jangan pernah mengecewakan orang yang menyayangi kamu, karena suatu hari nanti, bisa jadi kamu yang dikecewakan orang lain."

23. "Karma selalu berlaku bagi mereka yang tidak percaya akan apa yang mereka buat, maka hal itu juga yang akan mereka dapat."

24. "Suatu saat nanti penyesalan dan karma bakal mewakili rasa sakit seseorang, tunggu akan ada saatnya. Tuhan itu maha adil."

25. "Bila kamu siap menyakiti seseorang, maka kamu juga sudah siap untuk disakiti seseorang."

26. "Kebaikan maupun kejahatan. Jika waktunya tiba, pasti akan merasakan balasannya."

27. "Tinggalkan seseorang yang kamu sayang demi orang yang kamu suka. Karena karma itu pasti ada."

28. "Maaf aku menyakiti perasaanmu ketika aku menyebutmu bodoh. Aku benar-benar mengira kamu sudah tahu."

29. "Tidak ada yang sempurna di dunia ini, bergitupun pasanganmu saat ini. Tetaplah saling melengkapi, namun bukan dengan menghadirkan sosok orang lain untuk engkau jadikan pelampiasan menduakan hati."

30. "Selingkuh adalah ketika kamu menjadi egois karena ingin memiliki lebih dari apa yang sudah kamu miliki."

31. "Hubungan akan karam jika terlalu banyak penumpang di dalamnya."

32. "Jika aku bisa kembali ke hari kita bertemu, aku akan berbalik dan berjalan pergi."

33. "Aku belajar mencintai suara kakiku yang berjalan menjauh dari hal-hal yang tidak dimaksudkan untukku."

 

3. Kata-Kata untuk Menyindir Mantan Pengkhianat

Sejumlah kata-kata untuk menyindir mantan di bawah ini menggambarkan sosok mantan yang sudah mengkhianati kalian. Sehingga kalian bisa meluapkan emosi karena dikhianati mantan dengan kata-kata sindiran berikut ini. Langsung saja simak referensinya tentang kata-kata untuk menyindir mantan pengkhianat.

34. "Tidak ada yang lebih menyakitkan daripada dikecewakan oleh satu orang yang Anda pikir tidak akan pernah menyakiti Anda."

35. "Bagi saya, hal yang lebih buruk daripada kematian adalah pengkhianatan. Anda tahu, saya bisa memahami kematian, tetapi saya tidak bisa membayangkan pengkhianatan." - Malcolm X

36. "Aku tidak menangis karena kamu; kamu tidak layak. Aku menangis karena khayalanku tentang siapa dirimu hancur oleh kebenaran tentang siapa dirimu." - Steve Maraboli

37. "Pengkhianatanmu ini mungkin adalah satu di antara jalan agar aku bisa melihat wajahmu yang sesungguhnya."

38. "Harga diri terus membuatnya berlari ketika cinta telah mengkhianatinya." - Susan Elizabeth Phillips

39. "Pengkhianatan begitu emosional karena tindakan pengkhianatan itu melanggar perjanjian inti pasangan, janji untuk saling menjaga dan mempertahankan satu sama lain dengan aman."

40. "Tidak ada yang lebih buruk dari dikhianati oleh orang yang kau percaya."

41. "Waspadalah terhadap orang yang menikammu dan kemudian memberitahu dunia bahwa mereka berdarah" - Jill Blakeway

42. "Sulit untuk memercayai seseorang ketika satu-satunya orang yang benar-benar kamu percaya adalah orang yang kemudian benar-benar mengkhianatimu."

43. "Selingkuh dan berbohong tidak terjadi begitu saja. Itu adalah pilihan yang disengaja, jadi berhentilah bersembunyi di balik kata "kesalahan" saat kamu ketahuan."

44. "Berkhianat itu pilihan, bukan kesalahan."

45. "Jika kamu mengkhianati orang yang mau melakukan apa saja untukmu, kamu sebenarnya mengkhianati dirimu dari kesetiaan sejati."

46. "Saya percaya bahwa karma itu tidak akan pernah salah target, dia akan mengenali dan selalu datang ke orang yang tepat."

 

4. Kata-Kata Untuk Menyindir Mantan Pembohong

Kebohongan yang dilakukan orang terdekat bahkan berkali-kali mungkin saja telah melukai hati kalian. Salah satunya jika kebohongan tersebut dilakukan mantan pasangan yang mana kepercayaan penuh telah kalian berikan padanya. Untuk membantumu mengutarakan perasaan yang emosi dan sakit karena kebohongan mantan, kata-kata sindiran di bawah ini bisa jadi pilihan tepat. Langsung saja simak beberapa referensi mengenai kata-kata untuk menyindir mantan pembohong.

47. "Kebohongan dan pengkhianatan bisa disembunyikan pada setiap orang. Namun, tidak pernah bisa disembunyikan dari diri sendiri."

48. "Saya cukup dewasa untuk memaafkanmu, tetapi saya tidak cukup bodoh untuk memercayai kamu lagi."

49. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya kebohongan mereka sendiri."

50. "Menjadi single lebih baik daripada dibohongi, dikhianati dan tidak dihargai."

51. "Aku tidak tahu apa yang lebih buruk, orang yang berbohong atau orang yang berpikir aku cukup bodoh untuk mempercayai kebohongannya."

52. "Aku memercayaimu tetapi sekarang kata-katamu tidak ada artinya bagiku, karena tindakanmu mengatakan yang sebenarnya."

53. "Satu kesalahan merusak seribu kejujuran. Satu kebohongan merobek jutaan kejujuran."

54. "Kebohongan, sekecil apapun, itu lebih mengecewakan daripada kesalahan yang ditutupi kebohongan itu sendiri."

55. "Seorang pembohong tidak pernah jadi pembohong ketika dia lupa berbohong." - Robert Sabatier

56. "Ketika cinta itu nyata, cinta tak akan berbohong, menipu, berpura-pura, ataupun menyimpan rahasia."

57. "Seorang laki-laki sejati akan jujur, seberapapun menyakitkan kebenarannya. Seorang pengecut bersembunyi di balik kebohongan."

58. "Perempuan memang gampang banget dalam hal memberi kepercayaan, tapi susah untuk mengembalikannya kembali jika sudah dibohongi."

59. "Jangan pernah berdebat dengan seseorang yang percaya dengan kebohongannya sendiri."

60. "Hak kamu membohongiku dan kewajibanku untuk berpura-pura tidak tahu agar kamu senang karena berhasil membohongiku."

Nah itulah 60 kata-kata untuk menyindir mantan secara halus, ngena banget. Kata-kata di atas bisa kalian jadikan referensi untuk menunjukkan hati yang sudah move on.

 

(kpl/nlw)



MORE STORIES




REKOMENDASI