4 Barang Lifestyle Ini Cocok Dijadikan Investasi Jangka Pendek, Intip Yuk!

Senin, 15 Agustus 2022 00:00 Penulis: Jeffrey Winanda
4 Barang Lifestyle Ini Cocok Dijadikan Investasi Jangka Pendek, Intip Yuk!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Siapa bilang investasi sulit dilakukan dan memerlukan modal dalam jumlah besar? Di era yang serba mudah seperti sekarang, sudah banyak sekali barang-barang yang bisa dijadikan sarana investasi bahkan sekaligus bisa menjadi hobi.

Bukan cuma emas atau surat berharga, nyatanya investasi juga bisa dilakukan dengan mengumpulkan beberapa barang lifestyle lho. Nggak jarang, ada beberapa item yang memang diburu oleh para kolektor dan dibanderol dengan harga selangit.

Tentu saja ini menjadi peluang emas untuk dijadikan sarana investasi. Sebab, beberapa barang yang kita beli dengan harga tertentu, bisa dijual kembali dengan harga tinggi, bahkan dalam rentang beberapa bulan atau tahun saja. Apa saja sih barang lifestyle yang bisa dijadikan sarana investasi?

Action Figure Limited Edition

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Bukan sembarang mainan, action figure adalah barang koleksi yang wajib dimiliki oleh para fans fanatik dari karakter tertentu. Karakter pop culture di segala lini pun seringkali memiliki merchandise berupa action figure seperti tokoh superhero, anime, dan karakter film lainnya.

Nggak jarang, action figure original berbagai ukuran diproduksi dalam jumlah terbatas yang menjadikannya sangat langka di pasaran. Ini peluang besar untuk menjadikan action figure sebagai investasi. Cukup beli action figure karakter yang lagi naik daun dan jual kembali dalam hitungan bulan hingga sebelum memasuki lima tahun.

Satu tips sederhana yang akan membuat action figure ini semakin dibanderol dengan harga selangit adalah pastikan action figure tetap tersegel dan masih di dalam box-nya.

Official Merchandise Musisi

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Bukan cuma tentang konser atau lagu yang tersedia di gerai musik digital, para musisi kelas dunia merupakan poros kultur utama bagi para fansnya. Maka nggak heran jika segala hal yang berkaitan dengan musisi akan laris manis diburu oleh para penggemar.

Salah satu elemen yang laris diburu adalah official merchandise. Musisi biasanya akan merilis official merchandise mulai dari yang basic seperti kaos, CD, piringan hitam, hingga yang unik seperti pick gitar, light stick, hingga saus tomat.

Semakin besar nama musisi, maka akan semakin diburu pula merchandise-nya. Bahkan, merchandise akan semakin diburu ketika sang musisi baru saja meraih pencapaian tertentu atas karir musiknya.

Sneakers Langka

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Sneakers menjadi barang lain yang akan selalu diburu oleh para kolektor. Bukan hanya pelengkap fashion, sneakers biasanya memiliki nilai historis terlebih jika fashion brand yang memproduksi sneakers tersebut berkolaborasi dengan publik figur kenamaan.

Tercatat, nama besar di industri hiburan hingga olahraga memiliki keterkaitan dengan rare sneakers yang dipasarkan di seluruh dunia seperti Kanye West, Travis Scott, Virgil Abloh, Michael Jordan, hingga Cristiano Ronaldo.

Nggak ada salahnya untuk berburu sneakers ketika baru dirilis. Soalnya dalam beberapa bulan hingga tahun berselang, sneakers tersebut akan diburu kolektor dan mereka siap menebus dengan harga hingga puluhan kali lipat.

Kamera Retro

(c) Shutterstock(c) Shutterstock

Deretan konten kreatif yang tersebar di media sosial membuat fotografi kini nggak cuma digeluti oleh para profesional saja. Para pemuda pun semakin menggandrungi dunia fotografi berbagai genre seperti street photography, mobile photography, hingga retro photography.

Dengan tren ini, kamera analog pun menjadi semakin diburu. Bukan cuma untuk berfoto, kamera retro juga manis sekali untuk dijadikan pajangan baik di kamar hingga photoshop. Tentu saja hal ini semakin membuat kamera retro terus diburu dengan harga mahal meski sudah dirilis sejak puluhan tahun lalu.

Keempat barang di atas ini pun bisa menjadi investasi jangka pendek dan bisa didapatkan di berbagai marketplace, baik lokal maupun internasional. Untuk urusan jual beli barang dan transaksi keuangan, serahkan pada DANA yang bisa bikin kamu Bebas Cemas.

(c) DANA(c) DANA

Pasalnya, dengan pakai DANA, setiap transaksimu akan dilindungi DANA Protection yang memiliki sistem keamanan canggih & berlapis seperti PIN, Kode OTP & DANA Viz yang bisa menjaga keamanan transaksi & akun DANAmu.

Gak cuma itu aja, DANA juga punya fitur Pusat Resolusi yang selalu siap membantu kamu kapanpun dibutuhkan jika mengalami kendala. Di Pusat Resolusi, kamu bisa melaporkan kendalamu dan langsung mengecek progress penyelesain kendala tersebut. Plus, kamu juga bisa menghubungi DANA Customer Care lho di fitur ini.

Yang lebih bikin tenangnya lagi, DANA juga memberikan Garansi 100% Uang Kembali yang bisa jadi jaminan uangmu aman kalau terjadi masalah saat bertransaksi, pastinya sesuai syarat & ketentuan yang berlaku. Dengan gini, kamu gak perlu khawatir lagi setiap bertransaksi & bisa fokus untuk mulai membangun investasimu.

Maka dari itu, yuk download dan pakai aplikasi DANA sekarang juga. Jangan lupa untuk mempertimbangkan keempat jenis barang di atas, jika kamu mau mencoba menginvestasikan uangmu ke koleksi tersebut ya.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI