4 Elemen Penting yang Perlu ada di Coffee Shop saat Remote Working, Bikin Makin Produktif

Minggu, 31 Juli 2022 11:14 Penulis: Jeffrey Winanda
4 Elemen Penting yang Perlu ada di Coffee Shop saat Remote Working, Bikin Makin Produktif
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Work hard, play hard. Meski kini remote working masih dominan di kala aturan pembatasan sosial, namun kerja keras tetap harus dilakukan.

Coffee shop menjadi salah satu spot ternyaman untuk melakukan remote working berbagai bidang. Kombinasi yang tepat dari dosis kafein harian dengan suasana interior dari coffee shop ampuh dalam boosting produktivitas.

Jika kamu menginginkan untuk melakukan remote working di coffee shop namun belum menemukan tempat yang cocok, kriteria ini bisa kamu perhatikan. Apa saja sih elemen penting yang harus ada di coffee shop saat remote working?

1. Pencahayaan Terang

Pencahayaan menjadi aspek fundamental dalam bekerja, di manapun tempatnya. Coffee shop yang ideal dijadikan tempat bekerja secara remote adalah yang memiliki pencahayaan terang dan putih.

Kondisi cahaya yang terang akan membantu otak tetap fokus dalam mengerjakan berbagai assigment. Sementara itu warna dominan putih akan memunculkan vibe kerja sehingga tetap produktif meski nggak sedang di kantor.

2. Musik yang Nggak Terlalu Keras

Alih-alih lagu yang diputar secara kencang dan bising, vibes kerja justru akan muncul ketika musik yang diputar mengalun lembut di telinga. Musik yang kencang dan bising akan fokus mudah teralihkan dan lebih menstimulasi untuk sing along.

Di sisi lain, musik yang mengalun lembut akan menjadi backsound dalam bekerja sekaligus menumbuhkan beberapa ide untuk muncul. Maka nggak heran jika toko buku cenderung memainkan musik instrumental lembut agar pengunjung betah berlama-lama.

3. Meja yang Nyaman

Kenyamanan meja memang nggak bisa diukur berdasarkan ketinggian. Namun, tingkat ergonomis dalam bekerja bisa menjadi acuan dalam menentukan kenyamanan meja.

Ketinggian meja di coffee shop akan membuat bekerja jadi lebih nyaman dan nggak gampang capek. Biar makin ultimate, meja kayu dengan pattern khas berwarna coklat juga menjadi detail kecil yang bikin remote working menjadi produktif.

4. Menu yang Jadi Mood Booster

Last but not least, elemen paling penting dalam remote working adalah menu. Varian kopi manual brew akan membantu membuat pekerjaan tetap fokus dan lebih berpikir. Sementara itu artisan tea akan menciptakan vibe positif dan mengembalikan mood dalam bekerja.

Agar semakin nikmat namun tetap menjaga kesehatan, sediakan gula rendah kalori untuk secangkir minumanmu kala remote working. Nggak sekadar manis, hadirnya gula rendah kalori juga cocok untukmu yang sedang diet dan pastinya aman dikonsumsi.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI