Deretan Hal Seru yang Bisa Dilakukan buat Usir Rasa Ngantuk Saat WFH

Minggu, 05 September 2021 16:19 Penulis: Jeffrey Winanda
Deretan Hal Seru yang Bisa Dilakukan buat Usir Rasa Ngantuk Saat WFH
(c) Shutterstock


Kapanlagi Plus - Menjalani WFH memang banyak banget tantangannya. Seperti rasa ngantuk yang sering datang saat kamu kerja sendirian.

Untuk mengusir rasa ngantuk yang muncul saat WFH nggak perlu cara yang sulit kok. 5 hal seru ini bisa dilakukan agar bisa kembali segar dan siap melanjutkan aktivitas.

1. Olahraga Ringan di Sela Jam Kerja

Rasa ngantuk yang muncul bisa jadi karena tubuh terlalu monoton dan kurang gerak. Alih-alih bisa makin tenang, gerakan tubuh yang statis saat WFH bisa menyebabkan ngantuk loh!

Untuk mengatasinya, kamu cukup melakukan olahraga ringan di rumah. Gunakan treadmill atau peralatan olahraga lainnya yang ada di rumah selama kurang lebih 15 menit. Jika nggak ada peralatan olahraga, melakukan gerakan cardio atau push up selama beberapa menit cukup untuk mengembalikan kesegaran tubuh dan siap melanjutkan aktivitas.

2. Order Kopi dan Makanan Favorit

Quote "life begins after coffee" masih relevan ketika segala aktivitas harus dikerjakan di rumah selama masa pandemi ini. Saat rasa kantuk melanda di jam produktif, daily dose of coffee nggak boleh dilewatkan.

Jika kamu bukan penikmat kopi, order camilan favorit akan menemani momen produktif kamu di rumah. Memesan camilan kekinian seperti croffle adalah pilihan yang sulit ditolak.

3. Istirahat 5 Menit Buat Stalking Idol Favorit

Jika rasa kantuk masih melanda, nggak ada salahnya untuk beristirahat sejenak untuk menyegarkan otak. Memaksakan diri saat sedang WFH bisa bikin pekerjaan jadi kurang maksimal.

Ini saat yang tepat buat ambil smartphone kamu dan stalking idol favorit di Instagram maupun TikTok. Dijamin, tingkah atraktif dari idol favorit bakal menjadi mood booster dan kamu siap untuk melanjutkan aktivitas harian.

Ucapkan selamat tinggal pada mager dan ngantuk saat WFH. Banyak hal yang bisa dieksplor ketika di rumah agar bisa mendapatkan performa maksimal saat work from home.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI