4 Hal yang Perlu Dilakukan saat Online Thrifting di Marketplace Biar Dapat Barang Keren!

Minggu, 10 Juli 2022 22:50 Penulis: Jeffrey Winanda
4 Hal yang Perlu Dilakukan saat Online Thrifting di Marketplace Biar Dapat Barang Keren!
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Thrift shop kini menjadi salah satu alternatif berburu fashion item yang eksklusif dan nggak pasaran. Bukan tanpa alasan, thrift shop yang berisikan fashion item second berkualitas tinggi ini menjanjikan sederet outfit yang jarang ditemui di gerai clothing line hingga butik.

Tren ini pun berkembang ke online shop yang membuat thrifting bisa dilakukan sambil surfing di dunia maya. Kamu pun bisa mendapatkan fashion item di thrift shop berkualitas secara online dengan melakukan hal ini terlebih dahulu. Seperti apa sih?

Cek Review Seller di Marketplace

Stalking kolom review pelanggan menjadi salah satu kewajiban sebelum berbelanja secara online di marketplace, termasuk ketika berburu outfit second di thrift shop. Hal ini penting mengingat review jujur dari customer yang telah membeli terlebih dahulu bisa menjadi referensi terkait bagaimana kesan mereka selama berbelanja.

Dalam kolom review ini, kamu bisa menyimpulkan beberapa aspek dasar dalam sebuah marketplace. Seperti kualitas barang, pengirimannya, harga, hingga respons seller dalam melayani pelanggan.

Jangan Terpaku Pada Brand

Bukan rahasia lagi jika salah satu sisi menarik dari thrifting adalah mendapatkan outfit branded dengan harga miring. Namun, mindset ini bisa berbalik ke arah yang kurang baik.

Alih-alih mencari model yang cocok, ada banyak calon pelanggan dengan kecenderungan memprioritaskan brand besar daripada aspek lainnya. Sebaiknya, perhatikan beberapa hal ini dengan teliti saat kamu thrifting: cari model yang benar-benar pas dan sesuai dengan gayamu, serta cari outfit dengan kualitas yang baik. Karena tidak sedikit baju second brand besar yang dijual dengan harga miring karena memiliki bagian yang rusak bahkan terdapat noda yang susah hilang.

Pastikan Size Sudah Sesuai

Sudah banyak kasus customer yang terjebak dengan ketidaksesuaian ukuran ketika online thrifting. Hal ini pun cukup tricky lantaran berburu fashion item di online thrift shop membuat customer nggak bisa langsung mencoba & menyesuaikan dengan ukurannya.

Jika sudah begini, penting untuk menanyakan secara mendetail ukuran dari outfit yang diburu. Bukan cuma sekadar satuan ukuran, namun kamu bisa menanyakan secara spesifik mulai dari panjang lengan, diameter, dan sejenisnya.

Lakukan Pembayaran dengan Dompet Digital yang Aman

Setelah yakin dengan barang yang sudah diincar, segera checkout tanpa menunggu waktu lama sebelum ditikung oleh calon customer lainnya. Untuk urusan pembayaran, kamu bisa mengandalkan aplikasi DANA.

(c) DANA(c) DANA

Online thrifting dijamin makin Bebas Cemas, karena dompet digital DANA memiliki sistem keamanan berlapis & dinamis DANA Protection yang akan melindungi setiap transaksimu. Salah satunya ialah dengan adanya PIN DANA, Kode OTP, dan DANA Viz.

Selain itu jika terjadi kendala saat bertransaksi, DANA juga sigap membantu. Di aplikasi DANA, kamu bisa memanfaatkan fitur Pusat Resolusi yang memungkinkanmu untuk melaporkan kendala tersebut sekaligus mengecek progress penyelesaian dari masalah yang kamu alami.

Plus di fitur ini, kamu juga bisa menghubungi DANA Customer Care 24 Jam kapan pun lho! Kalau transaksi sudah aman begini, kamu jadi makin bisa lebih fokus untuk mencari barang-barang thrifted yang kamu mau.

Jadi tunggu apa lagi? Download dan pakai aplikasi DANA sekarang juga.

 

 

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI