4 Makanan Sehari-Hari yang Bisa Menyebabkan Bau Badan

Rabu, 23 Juni 2021 13:31 Penulis: Iwan Tantomi
4 Makanan Sehari-Hari yang Bisa Menyebabkan Bau Badan
credit via shutterstock

Kapanlagi Plus - Bau badan nggak cuma disebabkan dari keringat berlebih dan aktivitas yang padat. Pola hidup yang kurang sehat juga turut mempengaruhi bau badan dan tentunya bikin nggak nyaman.

Satu hal yang jarang disadari, ada beberapa jenis makanan sehari-hari yang bisa sebabkan bau badan loh! Apa saja?

Daging Merah

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Pada awalnya tidak ada yang menyangka jika daging merah turut berkontribusi dalam menyebabkan bau badan. Namun, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Chemical Senses mengatakan jika mengonsumsi daging merah dalam jumlah banyak bisa sebabkan munculnya bau badan. Meski belum ada bukti otentik, namun peneliti berasumsi jika kandungan lemak dalam daging merah menjadi penyebab munculnya bau badan yang annoying ini.

Bawang

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Salah satu alasan kenapa banyak orang yang tidak menyukai bawang adalah karena memiliki aroma yang nggak sedap. Nggak salah memang, sebab kandungan sulfur dalam bawang memiliki aroma yang kuat dan menyengat. Aroma ini ternyata juga bisa mempengaruhi tubuh ketika mengonsumsi bawang lho! Nggak cuma bau mulut aja, tapi tubuh pun berpotensi beraroma kurang sedap jika kamu nggak mengontrol konsumsi bawang.

Fast Food

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Di tengah padatnya aktivitas tiap harinya, makanan cepat saji adalah penyelamat untuk menghilangkan rasa lapar. Namun konsumsi fast food nggak cuma berisiko buat kesehatan, namun juga bikin bau badan loh. Fast food yang mengandung banyak sekali gula, garam, tepung, hingga minyak malah bisa membusuk dalam lambung dan membuat pencernaan bekerja keras untuk mengolahnya. Hal inilah yang menyebabkan bau kurang sedap di sekujur badan.

Ikan

credit via shutterstockcredit via shutterstock

Sama seperti daging merah, ikan juga memiliki aroma amis yang menyengat. Terlepas dari kandungan omega 3 serta nutrisi lain yang ada di dalamnya, ikan adalah salah satu penyebab bau badan. Kandungan kolin dalam ikan bisa memperburuk bau badan terutama penderita gangguan metabolisme bernama trimethylaminuria (TMAU).

credit: Rexonacredit: Rexona

Selain dengan mengurangi konsumsi makanan di atas, cara mudah agar terhindar dari bau badan serta tetap fresh seharian adalah dengan memakai Rexona Fresh Hijab Limited Edition. Tanpa kandungan alkohol dan terbukti kehalalannya, Rexona Fresh Hijab Limited Edition sangat cocok buat kamu yang akti seharian tanpa perlu khawatir memiliki bau badan.

Ada 3 varian yang bisa kamu pilih berdasarkan karakter kamu, yaitu Rexona Powder Dry, Rexona Shower Clean, sert Rexona Naturals. Dengan teknologi motionsense di dalamnya, kamu bisa #BergerakTanpaGerah dan terlindungi selama 48 jam.

Katakan selamat tinggal terhadap bau badan, dan saatnya tampil percaya diri berkat Rexona Fresh Hijab Limited Edition. Dapatkan produknya secara nasional di toko terdekat atau e-commerce kesayangan kamu.

 

(kly//eff)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI