4 Manfaat Teh Bunga Rosella yang Luar Biasa Bagi Tubuh, Cocok untuk Ngeteh di Sore Hari

Rabu, 11 Mei 2022 17:22 Penulis: Jeffrey Winanda
4 Manfaat Teh Bunga Rosella yang Luar Biasa Bagi Tubuh, Cocok untuk Ngeteh di Sore Hari
(c) Shutterstock

Kapanlagi Plus - Secangkir teh di sore hari bukan cuma sekadar minuman hangat untuk menghabiskan waktu. Lebih dari itu, ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari momen ngeteh seperti mendapatkan ketengan hingga sederet nutrisi yang bisa diserap tubuh.

Seperti teh bunga Rosella yang awalnya berasal dari benua Afrika ini. Selain nikmat, ada banyak sekali yang bisa didapatkan dengan mengonsumsi teh bunga Rosella ini. Apa saja?

Bantu Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Stabilnya sistem imun menjadi salah satu goals setiap orang semenjak pandemi melanda dua tahun lalu. Kabar baiknya, teh bunga Rosella juga efektif menjaga imun tubuh tetap stabil serta stamina prima. Kandungan antioksidan di dalam bunga Rosella yang menjadi salah satu elemen yang menjadikan tubuh begitu prima ketika mengonsumsi teh ini.

Cocok Dikonsumsi saat Menjalankan Program Diet

Teh bunga Rosella juga mengandung vitamin C yang baik bagi tubuh. Kandungan ini akan memantu meluruhkan lemak jaha tdi dalam tubuh serta memperbaiki metabolisme.

Nggak cuma itu, enzim amilase yang terkandung dalam teh bunga Rosella mampu menyerap banyak karbohidrat. Hal inilah yang menjadikan teh bunga Rosella cocok dikonsumsi ketika kamu sedang menjalankan program diet.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C di dalam teh bunga Rosella bukan hanya baik untuk pencernaan. Lebih dari itu, kandungan ini bisa menjaga kilit dari paparan sinar UV. Ada pula kandungan protein esensial dan asam amino yang bagus untuk membuat kulit jadi sehat dan cerah.

Efektif Menurunkan Tekanan Darah

Mengonsumsi teh bunga Rosella secara berkala juga mampu menjaga kesehatan tubuh serta menghindarkan dari berbagai penyakit berbahaya seperti stroke. Hal ini disebabkan ekstrak kelopak biunga Rosella bisa memberikan efek captopril atau jenis obat yang tergolong kelompok penghambat enzim pengubah angiotensin atau disebut sebagai ACE inhibitors. Dengan kandungan luar biasa ini, teh bunga Rosella bisa juga mengobati hipertensi dan gagal jantung.

Jadi gimana, KLovers? Tertarik untuk menjadikan teh bunga Rosella sebagai seduhan di momen ngeteh sore kamu? Apapun tehnya, sediakan pula pemanis berupa gula rendah kalori yang berbeda dari gula pasir biasa ya agar tubuh tetap sehat.

(kpl/jef)

Reporter:

Jeffrey Winanda



MORE STORIES




REKOMENDASI