4 Rekomendasi Drama Jepang yang Cocok Ditonton untuk Pemula dari Beragam Genre

Diterbitkan:

4 Rekomendasi Drama Jepang yang Cocok Ditonton untuk Pemula dari Beragam Genre
Rekomendasi Drama Jepang yang Cocok Ditonton untuk Pemula (credit: mydramalist)

Kapanlagi.com - Drama Jepang atau dorama bisa jadi tontonan yang menarik, tak kalah dari drama Korea ataupun China. Tapi tak sedikit orang yang tertarik menonton drama Jepang, namun masih merasa bingung harus mulai dari mana. Jangan khawatir, ada beberapa rekomendasi drama Jepang yang cocok ditonton untuk pemula dengan berbagai genre dan cerita menarik.

Sebagai drama-drama yang cocok untuk pemula, deretan drama ini akan membantu penonton menyelami keunikan budaya yang tersaji dalam ceritanya. Drama-drama ini juga sering kali menampilkan sisi kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang yang menarik untuk dipelajari. Drama Jepang yang cocok ditonton untuk pemula biasanya memiliki alur cerita yang mudah diikuti dan tema-tema universal yang dapat dinikmati oleh penonton.

Bagaimana, tertarik nonton drama Jepang yang cocok untuk pemula? Jika iya, langsung saja simak daftar dan ulasan singkatnya berikut ini.

1. FROM 5 TO 9 (2015)

Rating7.8 mydramalist
Episode10 eps
Durasi54 menit
TayangViki
PemainIshihara Satomi, Yamashita Tomohisa, Tanaka Kei

FROM 5 TO 9 adalah salah satu Drama Jepang yang cocok ditonton untuk pemula, terutama bagi penggemar genre romance-comedy. Drama ini mengisahkan tentang Junko Sakuraba, seorang wanita karir yang bekerja sebagai guru bahasa Inggris di sebuah lembaga kursus. Kehidupannya berubah ketika ia bertemu dengan Takane Hoshikawa, seorang biksu muda yang tampan dan kaya raya.

Alur cerita FROM 5 TO 9 berfokus pada hubungan antara Junko dan Takane yang dipenuhi dengan berbagai kejadian lucu dan romantis. Drama ini menggambarkan perbedaan gaya hidup antara seorang wanita modern dan pria tradisional, serta bagaimana mereka berusaha untuk saling memahami dan mengatasi perbedaan tersebut. Dengan setting yang menarik dan chemistry antar pemain yang kuat, FROM 5 TO 9 menjadi pilihan yang tepat bagi pemula yang ingin mengenal drama Jepang.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. ALICE IN BORDERLAND (2020)

Rating8.8 mydramalist
Episode8 eps
Durasi48 menit
TayangNetflix
PemainYamazaki Kento, Tsuchiya Taom Murakami Nijiro

Bagi kalian yang menyukai genre thriller, ALICE IN BORDERLAND bisa jadi rekomendasi drama Jepang pemula yang cocok untuk kalian. Drama ini mengisahkan tentang Arisu, seorang pemuda pengangguran yang tiba-tiba terperangkap di Tokyo yang kosong bersama dua temannya. Mereka harus bertahan hidup dengan mengikuti permainan-permainan mematikan yang diatur oleh kekuatan misterius.

ALICE IN BORDERLAND menawarkan alur cerita yang penuh ketegangan dan teka-teki. Setiap episode menghadirkan permainan baru yang harus dimenangkan oleh para karakter untuk tetap hidup. Drama ini tidak hanya menawarkan aksi dan misteri yang menegangkan, tetapi juga mengeksplorasi sisi psikologis para karakternya ketika menghadapi situasi hidup dan mati.

Dengan visual yang menakjubkan dan plot yang memikat, ALICE IN BORDERLAND menjadi pilihan yang sempurna bagi pemula yang ingin merasakan sensasi drama Jepang yang berbeda.

3. CURSED IN LOVE (2020)

Rating8.2 mydramalist
Episode8 eps
Durasi60 menit
TayangNetfliz
PemainHamabe Minami, Yokohama Ryusei, Mizuki Alisa

Rekomendasi drama Jepang yang cocok ditonton untuk pemula lainnya adalah CURSED IN LOVE. Drama Jepang yang satu ini mengisahkan tentang Ibu Hanaoka Nao, Yuriko yang bekerja di Kogetsuan yaitu sebuah toko kue Jepang. Nao dan Takatsuki Tsubaki, putra pemilik toko merupakan teman dekat yang menyimpan perasaan.

Namun, suatu hari tragedi terjadi saat ayah Tsubaki dibunuh dan Tsubaki menuduh ibu Nao sebagai pelaku. Hal ini membuat ibu Nao ditangkap. Sejak saat itu, Nao menjadi tunawisma. Selain itu, karena kejadian pahit ini, Nao yang merupakan putri tersangka dan Tsubaki merupakan putra korban berpisah dengan perasaan penuh dendam. Hingga, 15 tahun kemudian keduanya bertemu lagi saat kompetisi kue Jepang.

Tsubaki yang saat itu tidak mengetahui identitas sebenarnya Nao terpesona dan langsung melamarnya. Nao pun bertekad membuktikan ibunya tak bersalah. Seiring berjalannya waktu, ikatan mereka menguat di tengah kesulitan hidup, dan kebenaran yang tetap menjadi misteri.

4. LATE BLOOMING SUNFLOWER MY LIFE RENEWED (2012)

Rating7.9 mydramalist
Episode10 eps
Durasi54 menit
TayangFuji TV
PemainIkuta Toma, Maki Yoko, Kiritani Kenta

LATE BLOOMING SUNFLOWER MY LIFE RENEWED juga bisa jadi satu drama Jepang yang cocok ditonton untuk pemula. Drama yang berlatar sungai Shimanto di prefektur Kochi ini mempunyai visual yang memanjakan mata. DRama ni mengisahkan tentang sekelompok pria dan wanita serta perjalanan hidup mereka.

Joutarou merupakan satu contoh dari generasi yang mengalami kesulitan mencari pekerjaan setelah lulus sekolah. Karenanya, mereka tidak memiliki prospek masa depan yang jelas. Suatu ketika, Joutarou beruntung mendapatkan pekerjaan tetap. Tetapi itu ternyata tidak bertahan lama karena terkena pemutusan hubungan kerja akibat pengurangan karyawan. Pada saat yang sama, dia juga diputuskan oleh pacarnya.

Joutarou yang semakin merasa muak dengan hidupnya, memutuskan untuk bergabung dengan 'kelompok revitalisasi' di daerah Sungai Shimanto di Kochi. Tak disangka, hal tersebut mengantarkannya pada kehidupan yang lebih berwarna.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi drama Jepang yang cocok untuk ditonton pemula. Selamat menonton!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending