40 Kata-Kata Bijak Jack Ma, Motivasi Bisnis Penuh Inspirasi untuk Meraih Kesuksesan

Rabu, 07 April 2021 17:55 Penulis: Anik Setiyaningrum
40 Kata-Kata Bijak Jack Ma, Motivasi Bisnis Penuh Inspirasi untuk Meraih Kesuksesan
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Jack Ma pernah berkata jika seseorang miskin, belum sukses, semua kata-kata bijaknya terdengar seperti kentut. Tetapi, ketika orang itu kaya dan sukses, kentutnya terdengar sangat bijak dan menginspirasi. Ya, begitulah kata-kata bijak Jack Ma yang pernah disampaikan.

Dan sekarang, kalian bisa menilai sendiri bagaimana kata-kata bijak Jack Ma menjadi motivasi bagi pengusaha pemula hampir di seluruh dunia. Kesuksesannya dalam merintis perusahaan dari nol menuai pujian dan kekayaannya membuat banyak orang ingin mengikuti jejaknya.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan motivasi bisnis penuh inspirasi, kalian perlu mempelajarinya melalui kat-kata bijak Jack Ma. Langsung saja simak kata-kata bijak Jack Ma yang dilansir dari bola.com berikut ini.

 

1. Kata-Kata Bijak Jack Ma untuk Motivasi Bisnis

Bakat berbisnis tak bisa didapat begitu saja. Sebelum memulainya, kalian perlu mempelajari trik saat menghadapi kegagalan dan jurus mencapai keberhasilan para pendahulu. Trik dan jurus ini, salah satunya bisa diketahui melalui kata-kata bijak Jack Ma.

Banyak sekali pemula yang menjadikan Jack Ma sebagai panutan dalam berbisnis. Oleh karena itu, kata-kata bijak Jack Ma berikut ini sering menjadi langganan untuk dikutip dan dijadikan sumber inspirasi.

1. "Ketika orang berpikir terlalu tinggi tentang Anda, Anda memiliki tanggung jawab untuk tenang dan menjadi diri sendiri."

2. "Kita belum pernah kehabisan uang. Kita kehabisan beberapa orang dengan mimpi-mimpinya, beberapa orang yang ingin mati untuk impiannya."

3. "Kamu masih muda, nikmati pertunjukannya!"

4. "Jangan pernah menyerah. Hari ini sulit, besok akan lebih buruk, tetapi lusa akan menjadi sinar matahari."

5. "Sangat sulit untuk mengetahui dunia luar, tetapi Anda tahu sendiri. Anda tahu kebutuhan Anda dan apa yang Anda inginkan. Jika saya mengenal diri saya lebih baik, saya bisa mengubah diri saya untuk bertemu dengan dunia luar."

6. "Bantu kaum muda. Bantu orang-orang kecil. Karena manusia kecil akan besar. Orang-orang muda akan memiliki benih yang Anda kubur dalam pikiran mereka, dan ketika mereka tumbuh dewasa, mereka akan mengubah dunia."

7. "Orang cerdas membutuhkan orang bodoh untuk memimpin mereka. Ketika tim semuanya adalah sekelompok ilmuwan, yang terbaik adalah memiliki seorang petani yang memimpin. Cara berpikirnya berbeda. Lebih mudah untuk menang jika ada orang yang melihat sesuatu dari sudut pandang berbeda."

8. "Jika kamu ingin menang di abad ke-21 ini, kamu harus memberi wewenang kepada orang lain, memastikan orang lain lebih baik dari kamu. Maka kamu akan sukses."

9. "Saya tidak peduli dengan pendapatan."

10. "Kamu tidak pernah tahu bahwa hal-hal yang kamu lakukan sangat berarti bagi masyarakat."

11. "Seorang pemimpin harus memiliki ketabahan dan keuletan yang lebih tinggi, dan mampu menanggung apa yang tidak bisa dilakukan karyawan."

12. "Hal yang sangat penting yang harus kamu miliki adalah kesabaran."

13. "Saya benar-benar berharap tak melihat para pegawai saya bertingkah seperti orang kaya baru. Dengan mentalitas seperti itu, kekayaan mereka tidak akan awet."

14. "Saat orang-orang menolakmu, belajarlah untuk menghangatkan tangan kananmu dengan tangan kirimu."

15. "Berubahlah selagi kamu dalam kondisi terbaikmu, sebelum muncul hal-hal buruk. Akan terlalu lambat untuk membetulkan atap saat musim hujan terlanjur datang. Pinjamlah payung selagi matahari masih bersinar."

 

2. Kata-Kata Bijak Jack Ma Penuh Inspirasi

Jack Ma merupakan pengusaha yang cocok dijadikan panutan. Mengawali bisnis dengan serius dan jatuh bangun, kemudian namanya dikenal hampir di seluruh penjuru dunia. Kata-kata bijak Jack Ma sangat potensial menjadi rujukan jika bisnis kalian sedang mengalami kegagalan.

Cara pandangnya terhadap kekayaan yang tak perlu diumbar seperti orang kaya baru pun patut dicontoh. Untuk mengetahui cara pandang unik lainnya, langsung saja simak kata-kata bijak Jack Ma berikut ini.

16. "Hidup ini sangat singkat, sangat indah. Jangan terlalu serius dengan pekerjaan. Nikmati hidup."

17. "Jika kamu tidak menyerah, kamu masih memiliki kesempatan. Menyerah adalah kegagalan terbesar."

18. "Jika kamu belum pernah mencoba, bagaimana kamu akan tahu jika ada peluang?"

19. "Ketika kita punya uang, kita mulai membuat kesalahan."

20. "Pekerjaan saya adalah membantu lebih banyak orang memiliki pekerjaan."

21. "Jika kita pergi bekerja pukul delapan pagi dan pulang pukul lima sore, kita bukan perusahaan teknologi, dan Alibaba tidak akan pernah sukses. Jika kita memiliki semangat 8-5 itu, kita sebaiknya melakukan hal yang lain."

22. "Saya ingin mengubah sejarah, melakukan sesuatu yang penting dalam hidup saya, dan memengaruhi orang-orang seperti yang kami miliki dengan jutaan bisnis kecil di Alibaba. Kemudian mereka mencintai dan menghormati Anda karena Anda membuat hidup mereka penting."

23. "Kamu harus membuat tim yang memiliki nilai, inovasi, dan visi."

24. "Kamu wajib belajar dari kompetitormu, tapi jangan pernah menjiplak. Jika kamu menjiplak, kamu akan 'mati'."

25. "Kenapa saya bisa jadi CEO yang lebih baik dari kebanyakan CEO di luar sana? Karena saya tidak bekerja untuk uang. Mendapatkan laba tak pernah menjadi tujuan utama saya."

26. "Sekali dalam hidupmu, cobalah bekerja keras dalam sesuatu hal. Cobalah berubah. Tak ada hal buruk yang bisa terjadi."

27. "Daripada belajar dari kesuksesan orang lain, belajarlah dari kesalahan mereka. Sebagian besar orang yang gagal memiliki alasan yang sama (gagal) sedangkan kesuksesan dapat dikaitkan dengan berbagai macam alasan."

28. "Hari ini, menghasilkan uang sangatlah sederhana. Tetapi, membuat uang yang berkelanjutan sambil bertanggung jawab kepada masyarakat dan memperbaiki dunia, sangatlah sulit."

29. "Saat usia muda, buatlah kesalahan. Jangan khawatir."

30. "Jika kita adalah satu tim yang baik dan tahu apa yang ingin kita lakukan, hanya satu orang saja dari kita bisa mengalahkan sepuluh kompetitor kita."

 

3. Kata-Kata Bijak Jack Ma untuk Meraih Kesuksesan

Siapa yang tak sepakat jika Jack Ma dikatakan sebagai orang yang telah mencapai kesuksesannya? Jelas hampir semua orang sepakat dan tertarik untuk mengikuti jejak kariernya. Kata-kata bijak Jack Ma yang mencerminkan semangat dalam meraih kesuksesan pun perlu kalian ikuti.

Semangat dan fokus pada tujuan sering dilupakan. Setiap orang pasti ingin melakukan sebanyak-banyaknya hal dalam hidup. Dengan mempelajari kata-kata bijak Jack Ma berikut ini, mungkin bisa membantu kalian menemukan fokus tujuan yang akan membawa kalian menuju kesuksesan.

31. "Saya mencoba membuat diri saya bahagia karena saya tahu bahwa jika saya tidak bahagia, kolega saya tidak bahagia dan pemegang saham saya tidak bahagia dan pelanggan saya tidak bahagia."

32. "Orang yang mengeluh adalah orang yang gagal."

33. "Pastikan Anda menolong banyak orang. Ketika orang lain sukses, ketika orang lain bahagia, Anda akan sukses dan bahagia."

34. "Jika ada sembilan kelinci di tanah, dan kamu ingin menangkap satu, fokus pada satu saja."

35. "Tidak masalah apabila saya gagal. Setidaknya saya telah mewariskan konsepnya untuk orang lain. Bahkan jika saya tidak sukses, seseorang akan sukses."

36. "Jika Anda memperlakukan orang seperti musuh, mereka akan menjadi musuh Anda."

37. "Kita menghargai kemarin, tapi kita mencari hari esok yang lebih baik."

38. "Jika kamu ingin tumbuh, temukanlah kesempatan yang baik. Saat ini, jika kamu ingin menjadi perusahaan yang baik, pikirkanlah permasalahan sosial yang bisa kamu beri solusi."

39. "Kamu tidak pernah tahu berapa banyak yang bisa kamu lakukan dalam hidupmu."

40. "Saya tidak ingin disukai. Saya ingin dihormati."

KLovers, itulah kata-kata bijak Jack Ma yang bisa kalian baca dan bagikan untuk mendapat spirit dalam meraih kesuksesan.

 

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI