40 Kata-Kata Fourtwnty dari Lirik Lagu Bermakna Mendalam

Selasa, 06 Juli 2021 15:11 Penulis: Anik Setiyaningrum
40 Kata-Kata Fourtwnty dari Lirik Lagu Bermakna Mendalam
Ilustrasi (Credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Ketika menyebut kata-kata Fourtwnty, tentu kalian teringat lagu-lagunya yang memiliki lirik bermakna mendalam. Lagu yang sudah dirilis dan sering dibawakan di atas panggung seolah selalu berhasil merasuk pada telinga dan hati pendengarnya. Tak heran jika kini, Fourtwnty menjadi salah satu grup musik indie yang mentereng di Indonesia.

Hal itu tak lepas dari usaha para personilnya, Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots. Ada cerita unik di awal kariernya, lagu yang berjudul Aku Tenang telah dikenal publik lewat Youtube, bahkan lebih populer dari nama grupnya. Kata-kata Fourtwnty dalam lagu itu dibawakan oleh musisi jalanan yang ditemui Ari Lesmana. Padahal, saat itu dia tak terlalu antusias dengan Youtube.

Namun, karier Fourtwnty terus berjalan. Kini, telah banyak lagu yang dirilis. Kata-kata Fourtwnty semakin banyak disukai. Tak hanya cocok untuk dinyanyikan, dengan lirik yang indah, lagu itu juga potensial dikutip untuk membuat status atau caption di media sosial. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, langsung saja simak informasi berikut ini.

 

1. Kata-Kata Fourtwnty

Kata-kata Fourtwnty berikut ini berasal dari lirik lagu "Iritasi Ringan", "Fana Merah Jambu", "Segelas Berdua", dan "Kusut". Kalian bisa mengutipnya sebagai ungkapan perasaan yang sedang galau dan bimbang.

1. "Debu yang berterbangan merusak penglihatanku, membungkus peran fikirku." (Iritasi Ringan)

2. "Asumsi bertebaran, minor dan termakan zaman menjadikan pertengkaran, melukis awan di tengah malam." (Iritasi Ringan)

3. "Hujan datang malam tenang ajarkan ku tuk faham. Menyelam dalam peranmu agar tak 'kan terkotakkan ironi. Kosong tak terbantahkan." (Iritasi Ringan)

4. "Jadilah duniamu, kujadi duniaku. Tak harus mencaci maki, kita sama-sama gila." (Iritasi Ringan)

5. "Rasanya tak cukup waktu. Terlalu cepat berlalu. Soreku nyaman denganmu."  -Fourtwnty (Fana Merah Jambu)

6. "Berdansa sore hariku. Sejiwa alam dan duniamu. Melebur sifat kakuku." - Fourtwnty (Fana Merah Jambu)

7. "Oh, menarilah, menarilah. Genggam tangan cokelatku. Berputar - putar denganku. Menarilah denganku." - Fourtwnty (Fana Merah Jambu)

8. "Segelas berdua. Berwarna merah isi dan langitnya. Di bawah aroma hamparan hijau." - Fourtwnty (Segelas Berdua)

9. "Merayu bukan gayaku, romansaku berbeda." - Fourtwnty (Segelas Berdua)

10. "Terlihat ku palsu. Tanpa rasamu menjamahku. Tanpa ragamu disampingku. Tanpa eratmu menggenggamku. Tanpa arahmu lagi."- Fourtwnty (Kusut)

11. "Tolong jauhkan nafsuku, dari pesona hawamu." - Fourtwnty (Kusut)

12. "Mungkin bukanlah wujudmu. Ranjang ternyaman bagiku." - Fourtwnty (Kusut)

2. Kata-Kata Fourtwnty dari Lirik Lagu

Lagu-lagu Fourtwnty yang easy listening membuatnya mudah dihafal dan cocok dinyanyikan saat berkumpul di tongkrongan. Liriknya pun seolah berhasil menggambarkan berbagai problem kehidupan manusia. Untuk mengetahuinya, kalian bisa menyimak kata-kata Fourtwnty yang berasal dari lirik lagu berikut ini.

13. "Kelopak mataku lelah menjabarkan arti malaya. Melanda redup tantrumku." - Fourtwnty (Nyanyian Surau)

14. "Bait ke bait mulai kurakit menari paras sakitku. Hingga sulitku berdamai dengan nalar tak terkontaminasi. Merasa haus dipuji. Hingga lupa diri." - Fourtwnty (Nyanyian Surau)

15. "Berbekal selembar peta, berakhir di surau tua." - Fourtwnty (Nyanyian Surau)

16. "Raut wajah hingga namanya. Memang indah tapi apa artinya. Ternyata berbisa." - Fourtwnty (Realita)

17. "Nafsu dulu baru logika. Tinta biru tinggal cerita, realita." - Fourtwnty (Realita)

18. "Wajah tampanku keriput dan badanku membungkuk. Rasa ingin tak percaya kini ku menua. Tak menggoda layaknya saat muda." - Fourtwnty (Kita Pasti Tua)

19. "Kita pasti tua, lemah dan tak bertenaga. Mulai rentan berkelana, di balik rambut putihku." - Fourtwnty (Kita Pasti Tua)

20. "Kita pasti tua, mulai pelan dan pelupa. Rabun sudah bola mata, ada yang tak berubah." - Fourtwnty (Kita Pasti Tua)

21. "Rasa bosan membukakan jalan mencari peran, keluarlah dari zona nyaman." - Fourtwnty (Zona Nyaman)

22. "Sembilu yang dulu, biarlah berlalu. Bekerja bersama hati, kita ini insan bukan seekor sapi." - Fourtwnty (Zona Nyaman)

23. "Sembilu yang dulu, biarlah membiru. Berkarya bersama hati." - Fourtwnty (Zona Nyaman)

24. "Waktu ke waktu perlahan kurakit egoku. Merangkul orang-orang yang mulai sejiwa denganku." - Fourtwnty (Zona Nyaman)

25. "Ke-BM-an membukakan jalan mencari teman. Bergeraklah dari zona nyaman." -Fourtwnty (Zona Nyaman)

26. "Tanamkan pesanku, agar tak keliru. Bekerja bersama hati." - Fourtwnty (Zona Nyaman)

3. Kata-Kata Fourtwnty Bermakna Mendalam

Jika kalian sedang mencari kutipan yang bermakna mendalam, kata-kata Fourtwnty yang berasal dari lirik lagu ini bisa jadi salah satu pilihan. Bisa untuk bahan renungan atau kutipan untuk mengungkapkan perasaan.

27. "Sesal dan kumalu. Tangisanku tak membantuku. Akhirnya nelangsa. Yang menjamahku. Menjamahku." - Fourtwnty (Trilogi)

28. "Maafkan ini karenaku. Biang masalah masa lalu. Bertemu faham-faham itu. Simpang siur kini namaku." - Fourtwnty (Trilogi)

29. "Terlalu lama mata tenggelam, terlalu lama dunia terdiam. Berteduh sejenak, berteduh sejenak hingga malam." (Argumentasi Dimensi)

30. "Usap terus keringatmu, jangan gugur dan terbunuh, argumentasi dimensi terbakar hingga sendiri." (Argumentasi Dimensi)

31. "Terlampau tinggi tak peduli waktu, berjalan hari dan terbujur kaku, bersandarlah, bertahanlah kami slimut hangat khayalanmu." (Argumentasi Dimensi)

32. "Tak bisa berkata apa, ingin lari tapi tak bisa. Mati rasa yang kurasakan, kau di depan mata." (Titik Jenuh)

33. "Ku coba tuk terbiasa. Hati kecilku tak terima. Terdiam teman baikku, tak semestinya ku begitu." (Titik Jenuh)

34. "Ku tersenyum, mimpi buruk yang kurasa. Ini mimpi atau kah nyata, kini kau bersama sahabatku."(Titik Jenuh)

35. "Apa yang kau rasakan di saat kita bertemu. Sehancur apakah kamu atau justru tidak. Salahnya aku tak terbiasa." (Titik Jenuh)

36. "Bagai langit dan bumi yang tak pernah sealam. Bagai hitam dan putih yang tak pernah sewarna." (Hitam Putih)

37. "Belajar melepaskan dirinya walau setengahku bersamanya. Ku yakin kita kan terbiasa walau inti jiwa tak terima." (Putih)

38. "Bagai air dan api yang tak pernah senyawa. Bagai timur dan barat yang tak pernah searah." (Hitam Putih)

39. "Jingga menyala warna langitnya saat senja, saat senja memanjakan kita duduk bersama diskusi rasa saat senja, saat senja bertukar cerita." (Diskusi Senja)

40. "Jangan tenggelam di dalam masa-masamu yang kelam dan percayalah roda pasti berputar cahaya terang datang." (Diskusi Senja)

KLovers, itulah kata-kata Fourtwnty yang berasal dari beberapa lirik lagunya yang bermakna mendalam.

(kpl/ans)



MORE STORIES




REKOMENDASI