40 Kata-Kata Penyesalan Cinta yang Menyentuh, Jadi Ungkapan Isi Hati Paling Dalam

Jum'at, 19 Maret 2021 10:11 Penulis: Dhia Amira
40 Kata-Kata Penyesalan Cinta yang Menyentuh, Jadi Ungkapan Isi Hati Paling Dalam
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Cinta merupakan sebuah hal yang membuat seorang manusia merasakan kebahagiaan tanpa alasan atau kesedihan yang amat dalam. Bahkan cinta bisa membuat seseorang merasakan sebuah penyesalan karena hubungan yang pernah terjadi. Bagi mereka yang merasakan sebuah penyesalan akan cinta, ada banyak sekali kata-kata penyesalan cinta yang menyentuh dan penuh akan makna.

Namun penyesalan tak boleh dibiarkan terlalu lama ya KLovers, karena hal ini bisa membuat kalian tidak bisa move on dan menjalani kehidupan sebagaimana semestinya. Penyesalan boleh dilakukan sebagai bentuk introspeksi, bukan untuk dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Nah, kalian bisa mengungkapkan isi hati kalian untuk membuat perasaan lebih lega dengan kata-kata penyesalan yang berikut ini.

Nah, bagi kalian yang sedang mencari kata-kata bijak untuk mengatasi rasa penyesalan yang kalian rasakan, maka berikut ini 40 kata-kata penyesalan cinta yang menyentuh hati dan penuh akan makna. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Penyesalan Cinta yang Menyentuh

Kata-kata penyesalan yang pertama yaitu ada kata-kata penyesalan cinta yang menyentuh. Bagi kalian yang saat ini memiliki perasaan melow, maka kata-kata penyesalan cinta yang menyentuh berikut ini bisa mewakili hati kalian. Dan berikut kata-kata penyesalan cinta yang menyentuh:

1. "Aku mencintai dia tanpa alasan! Lantas aku menyesal mencintai seseorang tanpa alasan dan cuma berdasarkan ketulusan." - Tisa T. S

2. "Seseorang pernah berambisi untuk memintaku menemaninya. Lalu, tetap saja berlalu setelah kutanam banyak rindu atas permintaannya."

3. "Datang dengan sesuatu yang sangat ramah, kukira kau rumah namun ternyata aku salah."

4. "Mungkin dia lebih baik dariku. Mungkin aku menyesal pernah mencintaimu. Tapi, sekarang inilah jalan terbaik. Terima kasih, selamat memilih."

5. "Untuk segalanya, terima kasih. Dari mencintaimu aku belajar, bahwa tidak semuanya bisa berjalan sesuai dengan yang kita inginkan. Terima kasih atas sedu sedan dan canda tawanya waktu itu."

6. "Mungkin memang kucinta. Mungkin memang kusesali. Pernah tak hiraukan rasamu dulu. Aku hanya ingkari kata hatiku saja. Tapi mengapa cinta datang terlambat." - Maudy Ayunda

7. "Terima kasih untuk pernah ikut memeriahkan hidupku, membuat percikan-percikan bahagia meski hanya sesaat dan terima kasih juga telah pergi sehingga kamu akan menyesal mungkin meninggalkan manusia yang dengan sabar menerima baik dan burukmu."

8. "Tak usah risau perihal ia akan kembali atau tidak, yakinkan dirimu, bahwa jika kau rumah ia akan kembali tanpa kau bersusah payah, dan bila ia tidak kembali, tetap bersyukurlah, Tuhan akan mempersiapkan tamu yang lebih indah."

9. "Biarlah aku terlelap dalam mimpi tidurku, lelap yang tak mesti melupakan manisnya cinta yang pernah kurajut bersamamu."

10. "Cinta yang terlalu lama dipendam biasanya jadi penyesalan." - Raditya Dika

 

2. Kata-Kata Penyesalan Cinta Terinspirasi dari Lagu

Kemudian ada pula kata-kata penyesalan cinta yang terinspirasi dari lagu. Untuk kalian yang suka mendengarkan lagu, maka saat sedang patah hati sebuah lagu akan mewakili perasaan kalian. Bahkan lirik lagu berikut ini bisa mengungkapkan sebuah kata-kata penyesalan cinta. Dan berikut kata-kata penyesalan cinta tersebut:

11. "Mungkin memang kucinta. Mungkin memang kusesali. Pernah tak hiraukan rasamu dulu. Aku hanya ingkari kata hatiku saja. Tapi mengapa cinta datang terlambat." - Maudy Ayunda

12. "Pergilah kau. Pergi dari hidupku. Bawalah semua rasa bersalahmu. Pergilah kau. Pergi dari hidupku. Bawalah rahasiamu yang tak ingin kutahui." - Sherina

13. "Sungguh kusesali, nyata cintamu kasih tak sempat terbaca hatiku malah terabai olehku." - Tangga

14. "Seandainya cinta ini tak pernah terjadi. Takkan ada air mata dan hati perih terluka." - Ari Lasso

15. "Aku tak tahu apa yang terjadi antara aku dan kau. Yang kutahu pasti kubenci untuk mencintaimu." - Naif

16. "Kita bisa saja bahagia bersama. Aku tahu, dan mungkin hal itulah yang paling sulit untuk diterima." - Allie Condie

17. "Mana yang lebih menyakitkan; rasa sakit karena membayangkan jika saja, atau sakit karena ditolak?" - Izey Odiase

18. "Ada tempat dalam diriku di mana sidik jarimu masih terpatri, ciumanmu yang masih terasa, dan bisikanmu pelan menggema. Itu adalah tempat di mana bagian dirimu yang akan selalu menjadi bagian dariku." - Gretchen Kemp

19. "Pada akhirnya, kita hanya menyesali kesempatan yang tidak kita ambil, hubungan yang terlalu takut kita jalin, dan keputusan yang terlalu lama kita buat." - Lewis Carroll

20. "Ternyata kebebasan tiada artinya jika merindukanmu. Berharap kusadari apa yang kupunya saat kau masih milikku." - Taylor Swift

 

3. Kata-Kata Penyesalan Cinta Pernah Mengenal

Ada banyak hal yang bisa terjadi saat mengenal seseorang, salah satunya yaitu sebuah penyesalan. Nah, bagi kalian yang saat ini merasakan sebuah penyesalan saat bertemu seseorang, maka kata-kata penyesalan berikut ini akan cocok untuk mewakili perasaan kalian. Dan berikut kata-kata penyesalan cinta pernah mengenal:

21. "Kamu datang dengan sesuatu yang ramah. Kukira kamu rumah, ternyata aku salah."

22. "Untuk sementara waktu, aku mungkin akan menyesal karena telah mencintaimu. Namun, kamu akan menyesal telah kehilanganku seumur hidupmu." - Jessika Katoff

23. "Harga yang harus kamu bayar karena tidak mengikuti hatimu adalah menghabiskan waktu seumur hidupmu, berharap kalau kamu mengikutinya."

24. "Setiap rangkaian cerita pasti akan ada penyesalan. Nah, di situlah, kita bisa mengambil makna kehidupan dan dijadikan pelajaran."

25. "Kesalahan terbesarku adalah aku terlalu memercayaimu."

26. "Pada akhirnya, kita benar-benar terasing. Kamu pergi dengan kekesalanmu dan aku berbalik dengan segala penyesalanku."

27. "Seseorang pernah berambisi memintaku menemaninya. Lalu, ia tetap saja berlalu setelah kutanam banyak rindu atas permintaannya."

28. "Selalu ungkapkan perasaanmu kepada seseorang. Karena kesempatan sering kali hilang dalam sekejap mata, tapi penyesalan berlangsung selamanya." - The Vow

29. "Ada rasa sakit yang berbeda dan mengerikan yang datang dengan mencintai seseorang lebih dari dia mencintaimu." - Steve Maraboli

30. "Satu yang paling aku sesalkan dalam hidup adalah ketika aku pergi namun masih meninggalkan rasa kepadamu."

 

4. Kata-Kata Penyesalan Cinta di Masa Lalu

Dan kata-kata penyesalan cinta yang terakhir yaitu ada kata-kata penyesalan cinta di masa lalu. Masa lalu memang tidak baik untuk disesali dan harus dilupakan. Untuk itu bagi kalian yang membutuhkan sebuah motivasi maka kata-kata penyesalan cinta di masa lalu berikut ini bisa mewakili perasaan kalian. Berikut kata-kata penyesalan cinta tersebut:

31. "Aku sedih karena tak bisa menghentikan penyesalanku, aku sedih karena tak ada yang membujukku untuk tenang."

32. "Hari ke hari tak terasa waktu telah berlalu, saat ini hanya rasa penyesalan yang ada dalam diriku."

33. "Kalau ada satu hal yang benar-benar aku tahu pasti dalam hidup, itu adalah kemampuan waktu yang sangat hebat untuk menyiksa kita dalam rasa menyesal." - Dheean Reean

34. "Tetesan air mata yang kuteteskan berasal dari kebodohanku sendiri, sekarang sudah berubah menjadi tetesan api yang membakar jiwaku untuk tetap maju tanpa sedikit pun melirikmu."

35. "Aku tak akan pernah lagi memberikan rasa cinta dengan sepenuh hati, agar aku tak merasakan rasa yang sesakit ini."

36. "Setiap penyesalan adalah pengalaman dan pengalaman akan membawa kita pada kebijaksanaan."

37. "Penyesalan itu datangnya selalu diakhir biar kita memiliki waktu yang lebih untuk belajar."

38. "Setiap rangkaian cerita itu pasti ada penyesalan, di situlah kita bisa ambil maknanya arti sebuah kehidupan."

39. "Salah satu cara Tuhan yang membuat Anda menjadi hebat adalah dengan meletakkan penyesalan di posisi paling belakang."

40. "Penyesalan tidak dapat mengubah masa lalu, begitu pula kekhawatiran tidak dapat mengubah masa depan."

Itulah 40 kata-kata penyesalan cinta yang menyentuh dan penuh akan makna mendalam. Semoga kata-kata penyesalan cinta ini tidak hanya menjadi ungkapan isi hati paling dalam saja buat kalian, namun juga bisa menguatkan kalian untuk hal-hal yang telah berlalu.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI