40 Kata-Kata Santri Salafi yang Penuh Semangat dan Memotivasi dalam Kehidupan

Senin, 15 Februari 2021 12:55 Penulis: Dhia Amira
40 Kata-Kata Santri Salafi yang Penuh Semangat dan Memotivasi dalam Kehidupan
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Bagi kalian yang sedang menjalankan kehidupan sebagai santri memang memiliki suka dan duka. Walaupun banyak suka yang dapat kalian rasakan, seperti lebih banyak mendalami ilmu agama, hingga bertemu dengan banyak teman. Namun ada pula duka terutama bagi santri salafi yang kangen dengan orangtua dan suasana rumah. Nah, untuk membangkitkan semangat tersebut nyatanya ada loh beberapa kata-kata santri salafi yang penuh semangat.

Beberapa orang merasa ingin menyerah di awal-awal karena kehidupan pesantren yang cukup berbeda dengan biasanya. Saat inilah, kalian membutuhkan kata-kata mutiara yang dapat menjadi penyemangat. Walaupun seiring berjalannya waktu, kalian akan merasa nyaman menjalankan kehidupan di pesantren. Kalian akan merasakan eratnya tali persaudaraan yang dibangun setiap harinya sehingga membuat hubungan para santri menjadi lebih hangat dan erat.

Nah, bagi kalian yang saat ini sedang berjuang dalam menjalankan kehidupan sebagai santri, mungkin kata-kata santri salafi di atas dapat mewakili perasaan kalian. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, inilah 40 kata-kata santri salafi yang penuh semangat dan dapat memberikan motivasi. Yuk langsung saja dicek KLovers.

1. Kata-Kata Santri Salafi yang Penuh Semangat

Inilah kata-kata santri salafi yang penuh semangat dan dapat memotivasi kalian dengan baik. Berikut kata-kata santri salafi tersebut:

  1. "Sesungguhnya hati itu bila telah hilang cintanya maka bagaikan kaca yang pecah tak dapat di tambal lagi."
  2. "Rasa rindu yang muncul sebab ada keinginan untuk mendengar Adzan langsung dari mulut kamu."
  3. "Ya Allah, jagalah selalu kedua orang tuaku, berikan mereka tubuh yang sehat, serta berkahilah segala amal mereka."
  4. "Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran. Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran."
  5. "Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat. Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya."
  6. "Belajar itu memang melelahkan namun lebih lelah nanti jikalau kamu saat ini tidak belajar."
  7. "Bisa tidur nyenyak saja sudah menang banyak."
  8. "Jika santri putri mencari santri putra yang berdasi lalu apalah daya, karena kami hanya santri penabuh terbang yang berpeci."
  9. "Kami Santri, tidak tahu apa itu individualis karena kami diajarkan bersama dan agamis."
  10. "Jihadku menjadi santri rahmatan lil’alamin sampai mati."

2. Kata-Kata Santri Salafi yang Penuh Semangat

Inilah kata-kata santri salafi yang penuh semangat dan dapat memotivasi kalian dengan baik. Berikut kata-kata santri salafi tersebut:

  1. "Biarlah ku berbicara padanya dengan secarik kertas dan tarian penaku ini, barangkali ia mahu menerima cintaku dengan tanpa penyesalan."
  2. "Selfi bersama sesaat sebelum mengaji, lebih berkah dibanding orang yang selfi sembarangan tak tentu arah dan tujuan."
  3. "Ketika kita belajar memberi, kita belajar ketulusan dan ketika kita gagal kita belajar kesabaran."
  4. "Jangan hanya melihat wajahnya, karena itu bisa menipu. Jangan hanya melihat hartanya, karena itu bisa habis."
  5. "Ya Allah. Limpahkanlah rahmat sehatmu kepada orangtuaku. Sesungguhnya aku ingin selalu mereka sehat agar dapat melihat senyum mereka lebih lama lagi."
  6. "Sukses tak akan datang bagi mereka yg hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yg selalu berusaha wujudkan mimpinya."
  7. "Karena mengingat hafalan kitab tidak mudah, lebih mudah mengingat kenangan mantan di masa lalu. Enggak diingat juga dia udah muncul sendiri."
  8. "Hal yang perlu diperhatikan ketika mau jum’atan mandi, kuku, pakaian, wangi-wangian dan sandal."
  9. "Orang yang niat belajar, apapun akan jadi pelajaran. Tapi orang yang tidak niat belajar, sedang belajar pun tidak akan jadi pelajaran."
  10. "Jika orang melakukan empat hal ini maka ia akan mendapat kebaikan dunia akhirat yaitu hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya."

3. Kata-Kata Santri Salafi yang Penuh Semangat

Inilah kata-kata santri salafi yang penuh semangat dan dapat memotivasi kalian dengan baik. Berikut kata-kata santri salafi tersebut:

  1. "Sungguh kok andaikan engkau minta saksi akan cintaku padamu. Maka basahnya pipiku dengan air mata lebih tepat sebagai saksi."
  2. "Tiada jalan bagiku padanya selain menyebutnya dengan hati yang dapat mengobarkan api cinta dan rindu didadaku."
  3. "Kebersamaan tidak bisa diukur dengan banyak atau sedikitnya makanan, melainkan diukur dari banyaknya yang berebut makanan itu."
  4. "Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina, orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil."
  5. "Tidak perlu lagi ada yang mengajarkan kepada kami arti kebersamaan, sebab kata itu sudah tertanam dalam diri kami."
  6. "Kesuksesan hidup itu apabila kehadiran kita mampu memberikan manfaat kepada banyak orang, tidak terus menerus egois memikirkan ambisi diri sendiri."
  7. "Ketika beban terasa berat. Ingatlah kepada Sang Pemberi Rahmat. Segerakan sholat agar kamu kembali bersemangat."
  8. "Kebersamaan itu mahal harganya."
  9. "Pesantren mengajarkanku tentang bagaimana untuk bersabar, bersabar menunggu giliran mandi karena penuh banget."
  10. "Segerakan sholat, agar kau kembali bersemangat."

4. Kata-Kata Santri Salafi yang Penuh Semangat

Inilah kata-kata santri salafi yang penuh semangat dan dapat memotivasi kalian dengan baik. Berikut kata-kata santri salafi tersebut:

  1. "Bukan maksud hatiku berpisah denganmu, akan tetapi kehendak Allah diatas semua maksudku."
  2. "Kalau engkau aku ibaratkan dengan bulan purnama yang terbit, berarti aku mengurangi hakmu sebab engkau lebih elok dan lebih indah."
  3. "Tidak dikatakan bahwa kamu adalah seorang santri jika kamu belum merasakan sakit budug."
  4. "Saat kita menatap ke belakang sesungguhnya kita telah tertinggal dengan orang yang merangkak ke depan. Sesungguhnya masa lalu adalah guru bagi kita untuk menatap dan membangun masa depan."
  5. "Bila ingin mendapat sesuatu, belajarlah dengan memberi, bila ingin kebahagiaan, berikanlah kebahagian itu kepada orang lain."
  6. "Segera laksanakan rencana keberhasilanmu di hari ini, jangan tunda lagi, jangan buang waktu, karena waktu tidak bisa menunggu."
  7. "Jangan takut menjadi tua, karena semua pasti akan menua. Takutlah untuk menjadi tak dewasa, karena kedewasaan merupakan sikap yang menjadi jalan menuju kebahagiaan dan kemuliaan."
  8. "Ingin cari pasangan, ya santri! Karena santri siap jadi imam sholat jamaah, bisa mimpin yasinan, bisa mimpin manaqiban, bisa mimpin diba'an bahkan bisa masak sendirian saat istri bepergian."
  9. "Sabar itu emang berat karena hadiahnya surga, coba kalau gampang hadiahnya paling kipas angin."
  10. "Belajarlah dari kehidupan. Berusaha untuk masa depan. Berdo'a kepada yang Maha menentukan."
Itulah 40 kata-kata santri salafi yang penuh semangat dan dapat memotivasi kalian. Semoga kata-kata santri salafi di atas bisa mewakili perasaan kalian, dan memberikan kalian kekuatan berupa semangat dalam menjalani kehidupan sebagai santri.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI