100 Kata-Kata Mutiara Penuh Makna dan Memotivasi

Minggu, 17 Mei 2020 11:22 Penulis: Dhia Amira
100 Kata-Kata Mutiara Penuh Makna dan Memotivasi
Ilustrasi (credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Kata-kata mutiara selalu bisa memberikan motivasi saat kita merasa ingin menyerah, bisa memberikan semangat saat kita merasa lelah, dan memberikan kepercayaan diri saat kita merasa patah hati. Kata-kata mutiara terkadang dapat menyentuh hati, dan dapat pula membuat kita tertawa.

Kata-kata mutiara juga bukan hanya untuk menyemangati diri sendiri, kata-kata mutiara juga bisa mewakili perasaan kita untuk seseorang tanpa harus berbicara pada orang tersebut. Untuk itulah dilansir dari berbagai sumber, inilah 100 kata-kata mutiara yang bisa mewakili perasaanmu.

 

 

1. Kata-Kata Mutiara Tentang Cinta

Kata-kata mutiara yang pertama yaitu, kata -kata mutiara tentang cinta. Kata-kata ini sangat cocok untuk kalian yang sedang merasa sedih ataupun jatuh cinta. Dan tentunya memiliki makna yang mendalam. Yuk langsung aja lihat kata-kata mutiara yang memiliki unsur cinta.

1. "Hati memiliki nalarnya sendiri, sedangkan nalar tak memiliki hati." Blaise Pascal

2. "Cinta mungkin terkadang membuatmu rapuh, tetapi berterima kasih lah kepadanya, karena cinta darinya bisa membuatmu lebih kuat dari sebelumnya."

3. "Cinta adalah perbuatan. Kata kata dan tulisan indah adalah omong kosong." Tere Liye

4. "Cinta ialah sebuah pupuk yang dapat menyuburkan segala rasa tandus pada hati."

5. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama." B.J. Habibie

6. "Perjalanan jauh ku terhenti seketika aku menemukan mu, sebuah akhir tanpa pilihan."

7. "Jangan pernah berusaha untuk memperbaiki apa yang membuatmu menyesal di masa lalu untuk diulang kembali, jangan menghadap ke belakang agar hidupmu tak patah."

8. "Dan untuk menjadi harmonis, Kamu harus menjadi seseorang yang romantic."

9. "Gravitasi tidak bertanggung jawab untuk orang yang jatuh cinta." Albert Einstein

10. "Pada awalnya, cinta itu bisa melihat. Tapi, menjadi buta karena masuk ke dalam hati yang paling dalam." Pidi Baiq

11. "Cinta sangat mirip sakit punggung, itu tidak muncul pada sinar-X, tetapi kamu tahu itu ada di sana." George Burns

13. "Kenapa tisu bermanfaat, karena cinta tak pernah kemarau." Sujiwo Tejo

14. "Pikiranku bekerja dengan luar biasa, 365 hari setahun, 7 hari seminggu dan 24 jam sehari sampai aku bertemu denganmu."

15. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." Fiersa Besari

16. Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangi mu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya. Umar bin Khattab

17. "Cinta adalah suatu misteri yang terselubung sepanjang zaman, mengendap-endap di balik penampilan dan menjadikan hati kita sebagai sarangnya."

18. "Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan."

19. "Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan karena jarak juga hanyalah sebuah letak geografis, bisa ditempuh oleh apapun demi membayar tuntas kerinduan."

20. "Pasangan paling bahagia di dunia ini tidak pernah memiliki sifat yang sama. Mereka hanya saling memahami dengan baik tentang perbedaan yang mereka miliki."

21. "Aku yakin, jika dua orang sudah ditakdirkan untuk bersama, maka dari sudut bumi mana pun mereka berasal, pastilah mereka akan bertemu."

22. "Rindu tidak menuntut banyak hal. Ia hanya mengharapkan kabar dan pertemuan." Alam Arifin

23. "Cinta tak bisa tiba-tiba, seperti sebuah batu. Ia harus dibuat. Layaknya sebuah roti akan selalu dibuat ulang untuk menghasilkan yang baru." Ursula K. Le Guin

24. "Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit adalah berharap kepada manusia." Ali bin Abi Thalib

25. "Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukan mu."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Kata-Kata Mutiara Tentang Kehidupan

Inilah yang paling utama, terkadang seseorang mencari kata-kata mutiara untuk memotivasi dirinya dalam menjalani kehidupan ini. Dan inilah kata-kata mutiara yang bisa memberikan motivasi pada dirimu yang sedang membutuhkan semangat dalam hidup.

26. "Hidup bukan tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan diri sendiri." George Bernard Shaw

27. "Tak perlu menjadi serba bisa, tekuni salah satu bidang yang Kamu suka dan menjadi hebat lah dengannya."

28. "Tak peduli bagaimana kerasnya kehidupanmu di masa lalu, kamu selalu bisa memulainya lagi." Buddha

29. "Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya." Abdullah Gymnastiar

30. "Hidup itu seperti mengendarai sebuah sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, kamu harus terus bergerak." Albert Einstein

31. "Tidak ada perjuangan tanpa rasa sakit, tapi percayalah sakitnya sementara dan bahagia akan terasa selamanya."

32. "Berubah memang berat pada awalnya, kacau di tengah-tengahnya, dan sangat indah pada akhirnya." Robin Sharma

33. "Cintaku tidak seperti kopi sachet, instan dan praktis. Tapi, seperti kopi bubuk, penuh perhitungan dan kehati-hatian."

35. "Nasib memang diserahkan kepada manusia untuk digarap, tetapi takdir harus ditandatangani di atas materai dan tidak boleh digugat kalau nanti terjadi apa apa, baik atau buruk." Sapardi Djoko Damono

36. "Keraguan akan membunuh lebih banyak asa dibandingkan kegagalan." Suzy Kassem

37. "Untuk mata yang cantik, lihatlah kebaikan orang lain; untuk bibir yang indah, berkata lah dalam kebaikan; dan ketenangan diri, berjalanlah dengan pengetahuan bahwa kamu tidak pernah sendiri." Audrey Hepburn

38. "Pertama, berpikirlah. Yang kedua, percayalah. Yang ketiga, mimpikan lah. Lalu yang terakhir, tantang lah." Walt Disney

39. "Janganlah engkau mengucapkan perkataan yang engkau sendiri tak suka mendengarnya jika orang lain mengucapkannya kepadamu." Ali bin Abi Thalib

40. "Kegagalan akan mengalahkan pecundang. Kegagalan akan menginspirasi pemenang." Robert T. Kiyosaki

42. "Sebelum menjadi kupu kupu yang indah, betapa banyak waktu yang harus dilaluinya dalam kepompong." Aiman Bagea

43. "Tidak akan disebut gagal bagi mereka yang menikmati hidup."

44. "Orang yang tak pernah membuat kesalahan, maka tak akan pernah mencoba sesuatu yang baru." Albert Einstein

45. "Tindakan menyalahkan hanya akan membuang waktu. Sebesar apapun kesalahan yang Anda timpakan ke orang lain, dan sebesar apapun Anda menyalahkannya, hal tersebut tidak akan mengubah Anda." Wayne Dyer

46. "Seberat apapun beban masalah yang kamu hadapi saat ini, percayalah bahwa semua itu tidak pernah melebihi batas kemampuan kamu."

47. "Ambil lah risiko yang lebih besar dari apa yang dipikirkan orang lain aman. Berilah perhatian lebih dari apa yang orang lain pikir bijak. Bermimpi lah lebih dari apa yang orang lain pikir masuk akal." Claude T. Bissell

48. "Tuhan memberikan kamu hidup, bukan karena kamu membutuhkannya melainkan seseorang membutuhkan mu."

49. "Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan." Napoleon Hill

50. "Hidup adalah perjuangan, perjalanan adalah suatu pembelajaran. Jika tak ada pengorbanan, lambat laun kita akan tersisihkan."

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Kata-Kata Mutiara Simpel

Bila kalian adalah seseorang yang berpikiran simpel dalam menghadapi kehidupan, maka kata-kata mutiara di bawah sangat cocok untuk kalian. Dan inilah kata-kata mutiara simpel hanya untuk kalian yang merasa berpikir mudah adalah kunci hidup bahagia.

51. "Bermimpi lah besar dan berani gagal."

52. "Sebuah langkah kecil merupakan sebuah awal yang begitu panjang."

53. "Hidup akan menjadi tragis jika itu tidak lucu." Stephen Hawking

54. "Temanmu ikut berperan dalam menentukan kesuksesan mu."

55. "Ada banyak cara untuk maju, tetapi hanya satu cara untuk diam."

56. "Bermimpi lah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi." Andrea Hirata

57. "Tidak ada yang bisa membuatmu merasa rendah diri tanpa seizinmu." Eleanor Roosevelt

58. "Sasaran itu impian yang memiliki tenggat waktu." Diana Scharf

59. "Raga kita memang jarang bertemu. Tapi ketahui lah, mimpi ini selalu tentangmu."

60. "Perjalanan ribuan mil dimulai dengan langkah pertama." Lao Tzu

61. "Hidup itu seperti sebuah acara televisi yang sangat panjang tanpa remote control."

62. "Jangan katakan tidak mungkin tapi katakan bagaimana caranya."

63. "Tidak apa-apa jika kamu tidak menyukaiku. Tidak semua orang memiliki selera yang baik."

64. "Jadilah seperti nanas. Berdiri tegak, mengenakan mahkota, dan manis di dalamnya." Katherine Gaskin

65. "Beberapa orang seperti awan. Ketika mereka menghilang, ini adalah hari yang indah."

66. "Sesuatu akan selalu selalu mustahil sampai kamu selesai melakukannya." Nelson Mandela

67. "Aku dilahirkan untuk membuat kesalahan, bukan untuk kesempurnaan palsu." Drake

68. "Tidak masalah seberapa lambat kamu berjalan selama kamu tidak berhenti."

69. "Cara terbaik untuk menghargai pekerjaan adalah membayangkan dirimu tanpa pekerjaan." Oscar Wilde

70. "Jadilah dirimu sendiri. Orang tidak harus menyukai mu, dan kamu tidak perlu peduli."

71. "Kegagalan adalah bumbu yang memberi kesuksesan rasa."

72. "Dorong dirimu sendiri, karena tidak ada orang lain yang akan melakukannya untukmu."

73. "Cara terbaik untuk mempersiapkan kehidupan adalah mulai hidup."

74. "Untuk menjadi yang terbaik, kamu harus mampu menangani yang terburuk."

75. "Kebencian datang dari intimidasi, sementara cinta datang dari apresiasi." Tyga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

4. Kata-Kata Mutiara Lucu

Tak ingin menunjukkan kesedihan? hanya ingin kalian dan orang yang membaca pesan tersebut tertawa, maka kata-kata mutiara lucu adalah pilihannya. Dan inilah kata-kata mutiara lucu yang cocok untuk kalian yang menganggap hidup akan bahagia bila diikuti dengan sebuah komedi.

76. "Hargai kedua orangtua mu, mereka berhasil lulus dari sekolah tanpa bantuan Google."

77. "Cinta adalah pengorbanan, tapi kalo pengorbanan mulu sih namanya penderitaan." - Cak Lontong

78. "Manusia boleh berencana, tapi saldo juga yang menentukan."

79. "Mengapa istri harus bisa masak, padahal itu rumah tangga bukan rumah makan." Pidi Baiq

80. "Manusia itu emang susah nyalahin diri sendiri. Leher pegel dibilang salah bantal."

82. "Jika kamu kesepian, redupkan semua lampu dan tonton film horor. Setelah beberapa saat kamu tidak akan terasa seperti sendirian lagi."

83. "Motivator dan pembicara tak dapat membuatku rajin bekerja. Hanya cicilan dan tagihan yang mampu."

84. "Kegagalan itu seperti pupuk; pasti bau, tapi itu membuat segalanya tumbuh lebih cepat di masa depan." Denis Waitley

85. "Wanita sangat rentan mengidap diabetes, sebab dia sering kali menelan janji manis."

86. "Jika kamu akan melakukan sesuatu malam ini dan kamu akan menyesal keesokan harinya, itulah tidur larut malam."

87. "Saat hidup menutup pintu untukmu, buka lagi saja. Itu hanya pintu, itulah cara kerjanya."

88. "Jangan khawatir, hari baik akan datang. Hari itu disebut hari Jumat, Sabtu, dan Minggu."

89. "Jika ada seseorang yang meledek mu jelek, santai saja. Bilang padanya kalau kamu bukan cermin."

90. "Tidak ada kesuksesan instant dalam hidup ini. Bahkan untuk membuat mie instant sekalipun kita harus merebus air terlebih dahulu."

91. "Saat hidup tidak memberimu senyuman, beri dia sedikit gelitikan."

92. "Uang memang tak menjamin kebahagiaan seseorang. Tapi kalau tak punya uang, kebahagiaanmu lebih tak terjamin lagi."

93. "Aku mudah marah seperti squidward, kadang aku juga egois seperti Tuan Krab, kadang aku bodoh seperti Patrick. Tapi aku akan selalu ada untukmu seperti Spongebob."

94. "Tulus itu kayak keset. Udah diinjek-injek tapi tetep Welcome."

95. "Cintaku ke kamu tuh kaya utang, awalnya kecil, di diemin tau-tau gede sendiri."

96. "Jangan suka membohongi diri sendiri. Karena membohongi dirimu sudah jadi tugas orang lain."

97. "Persahabatan itu ibarat kita ngompol di celana, setiap orang dapat melihatnya, tapi hanya anda yang bisa merasakan kehangatannya."

98. "Tak ada yang namanya pertanyaan bodoh. Yang ada hanya orang bodoh yang sedang bertanya."

99. "Hidup ini singkat. Tersenyum lah selagi kamu masih memiliki gigi."

100. "Hal terbaik dalam hidup ini sudah pasti gratis. Tapi hal terbaik kedua di dunia biasanya sangatlah mahal." Choco Chanel

Dan itulah kata-kata mutiara yang mungkin saja cocok untuk kalian yang sedang merasakan sesuatu di dalam hati. Semoga dapat memberikan motivasi, semangat, dan kebahagiaan untuk menjalani hidup ke depan.

 

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI