42 Kata-Kata Mengenang Orang yang Sudah Meninggal Menyentuh dan Penuh Makna, Sebuah Ungkapan Kerinduan

Selasa, 04 Mei 2021 13:40
42 Kata-Kata Mengenang Orang yang Sudah Meninggal Menyentuh dan Penuh Makna, Sebuah Ungkapan Kerinduan
Ilustrasi (credit: freepik)


Kapanlagi Plus - Ditinggal orang terkasih untuk selama-lamanya tentu jadi salah satu ujian terberat dalam hidup. Meski waktu terus berjalan, bayang-bayang kebersamaan dengan mereka juga tak begitu saja hilang. Sesekali, dalam lamunan kita akan mengenang momen-momen kebersamaan dengannya. Lantas, tanpa sadar kata-kata mengenang orang yang sudah meninggal juga terucap begitu saja.

Tak bisa dipungkiri melepaskan sosok terkasih untuk selama-lamanya tentu bukanlah hal yang mudah. Namun dengan kata-kata mengenang orang yang sudah meninggal, perlahan kita akan bisa mengikhlaskan. Saat tiba-tiba muncul perasaan rindu, kita juga bisa mengungkapkannya lewat kata-kata mengenang tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, kata-kata mengenang orang yang sudah meninggal yang bisa jadi ungkapan rindu pada mereka yang berpulang terlebih dahulu.

1. Kata-Kata Mengenang Orang yang Sudah Meninggal Singkat

Tak ada yang bisa menggambarkan betapa sedihnya ditinggal orang terkasih selama-lamanya. Namun tanpa harus berbelit-belit, beberapa kata-kata yang singkat ini bisa melukiskan sedikit perasaan sedih dan kehilangan. Berikut kata-kata mengenang orang yang sudah meninggal singkat.

1. "Ayah datanglah ke mimpiku, aku ingin memelukmu."

2. "Ayah ibu, rasanya dunia ini begitu sunyi semenjak kepergianmu."

3. "Ayah, datanglah ke mimpiku, aku sangat ingin bertemu denganmu."

4. "Pelukan seorang ibu bertahan lama, meski dia telah melepasnya."

5. "Bisakah kita bertemu, walau sebentar saja? Ada begitu banyak yang ingin kuceritakan."

6. "Aku mencintaimu setiap hari. Dan sekarang, aku akan merindukanmu setiap hari. ”

7. "Ayah, tidak ada seorang pun yang bisa menggantikan sosok sepertimu di hatiku."

8. "Ayah ibu, kepergianmu membuatku kehilangan bagian terpenting dari hidupku."

9. "Seandainya waktu dapat diulang, aku ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersamamu."

10. "Ayah sudah bolehkah aku bilang rindu? Rindu tawamu, nasihatmu, senyummu, dan candamu."

2. Kata-Kata Mengenang Orang yang Sudah Meninggal Menyentuh

Perasaan sedih dan kehilangan saat ditinggal orang terkasih ada di lubuk hati. Sehingga tak mengherankan, hanya kata-kata lembut menyentuh yang bisa sedikit mengungkapkannya. Berikut kata-kata mengenang orang yang sudah meninggal menyentuh hati.

11. "Ibu meninggalkan kami kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami. Meski kami tidak dapat melihatmu, ibu selalu berada di pihak kami."

12. "Kerinduan yang abadi dan tidak pernah sampai ke pemiliknya, rindu kepada sosok ayah yang sudah tenang di surga."

13. "Kebanyakan orang bermimpi melihat malaikat, tapi aku adalah orang yang paling beruntung karena telah menghabiskan banyak waktu dengan seorang malaikat hingga kepergianmu, Ibu. Aku sangat merindukanmu."

14. "Ibu, pelukan dan belaian tanganmu akan selalu kurindukan, walau kita berada di dunia yang berbeda."

15. "Ayah, semenjak kepergianmu, rasanya hidup begitu rumit. Aku sangat ingin menceritakannya padamu."

16. "Ayah ibu, kepergianmu membuat diriku mengerti bahwa rindu yang paling menyakitkan ialah kepada orang yang telah tiada."

17. "Ayah nyaman kan di sana? Di sini berbeda tanpa ayah. Tapi, aku akan kuat dan gak mau buat ayah di sana sedih."

18. "Aku menangis tanpa henti ketika ibu pergi, tetapi aku berjanji, aku tidak akan membiarkan air mata merusak senyum yang ibu berikan padaku ketika masih ada."

19. "Dalam hidup, kami sangat mencintaimu, dalam kematian kami masih mencintaimu. Dalam hati kami, ibu memiliki tempat istimewa, tidak ada orang lain yang akan menggantikannya."

20. "Ayah, terima kasih telah menjadi orang yang berhenti menggandeng tanganku dan mengawasi langkahku di saat yang tepat."

21. "Aku harap jika ayah dapat mendengarku, aku ingin mengatakan bahwa aku sangat merindukan kehadiranmu."

22. "Andai ayah ada di depanku saat ini, mungkin aku sudah memeluknya dan menceritakan keluh kesahku."

3. Kata-Kata Mengenang Orang yang Sudah Meninggal Penuh Makna

Tidak saja menyentuh, dalam kata-kata mengenang orang yang sudah meninggal juga seringkali tersimpan makna mendalam. Sehingga, kata-kata ini tidak saja mampu mengungkapkan kesedihan dan kehilangan. Lebih dari itu, dari kata-kata ini kita juga bisa memetik pelajaran hidup berharga. Berikut kata-kata mengenang orang yang sudah meninggal penuh makna.

23. "Tetesan air matamu, membuat hatiku layu. Maafkan aku ayah ibu karena aku sudah mengecewakanmu."

24. "Sekarang aku tahu mengapa kamu selalu memintaku untuk kuat karena kamu tahu aku bakalan butuh kekuatan untuk menanggung kepergianmu. Aku merindukanmu, Ibu."

25. "Luas samudra, dalamnya lautan itu tak bisa menggambarkan akan kerinduanku terhadapmu ayah ibu."

26. "Uang bisa dicari. Ilmu bisa digali. Tapi, kesempatan untuk mengasihi ibunda takkan terulang kembali."

27. "Engkau menyerahkan semuanya dalam hidupmu hingga ku bisa jadi seperti sekarang. Terima kasih atas segela pengorbananmu, Ayah dan ibu."

28. "Ibu adalah ciptaan terindah karena di dunia yang egois ini, dia adalah satu-satunya yang selalu ingin melihatmu bahagia."

29. "Dalam sekejap mata, semuanya bisa berubah. Jadi seringlah memaafkan dan cintai dengan segenap hati. Kamu mungkin tidak akan pernah memiliki kesempatan itu lagi."

30. "Ketika berpisah rasa rindu ini, tak bisa lagi aku tahan, ibu dan ayahku sangat berharga di dalam hidupku. Engkau akan selalu ada di dalam hatiku."

31. "Ayah ibu, tanpamu, di sini rasanya sangat berbeda. Aku merindukanmu, nasihatmu, senyummu, serta canda tawamu."

32. "Aku akan dengan sukarela mengorbankan hidupku untuk bisa melihatmu sekali lagi. Aku rindu melihat wajah cantikmu, Ibu."

33. "Ibu meninggalkan kami kenangan indah, cintamu masih menjadi panduan kami. Meski kami tidak dapat melihatmu, ibu selalu berada di sisi kami."

34. "Ayah dan ibu, aku tahu betapa sulitnya kalian merawat dan menjagaku, membesarkanku juga mendidikku hingga dewasa. Namun, semua itu tidak akan aku sia-siakan. Aku berjanji, pengorbanan kalian adalah kebahagiaan kalian kelak."

35. "Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada karena ketika mereka sudah tidak ada, kamu akan merasakan sepinya hari-harimu tanpa mereka."

4. Kata Mengenang Orang yang Sudah Meninggal Disertai Doa

Saat rindu dengan orang terkasih yang sudah meninggal, tak ada yang bisa mengobati kerinduan itu kecuali dengan mengirimkan doa. Berikut kata-kata mengenang orang yang sudah meninggal disertai dengan doa.

36. "Ayah, tangisku menyimpan seribu doa terbaik untuk mengiringi kepergianmu."

37. "Ya Allah, haramkan wajah ibuku dan ayahku dari disambar oleh api neraka. Karuniakan buatnya surga tanpa hisab."

38. "Ya Tuhan, berikanlah ampunan kepada diriku, ibu dan bapakku."

39. "Ya Allah, ampunilah dosa kedua orang tuaku dan tempatkan mereka di antara kasih-Mu."

40. "Saat terindah adalah bisa berkumpul dan bercanda tawa dengan ayah dan ibu. Namun, saat ini aku hanya bisa bertemu dengan ayah dan ibu melalui doa dan mimpi, senanglah di sana ayah dan ibuku."

41. "Ayah, seandainya kau masih di sini, aku ingin bermain denganmu seperti dulu dan menceritakan banyak hal tentang hidupku. Tetapi, sekarang aku hanya dapat dekat denganmu, dalam doaku."

42. "Jangan pernah mengabaikan keadaan ayah dan ibumu ketika mereka masih ada karena ketika mereka sudah tidak ada, kamu akan merasakan sepinya hari-harimu tanpa mereka."

Itulah di antaranya kata-kata mengenang orang yang sudah meninggal yang penuh makna dan bisa ungkapkan kerinduan. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi!

(kpl/psp)



MORE STORIES




REKOMENDASI