45 Kata-Kata Preman Berkelas yang Bisa Menjadi Sebuah Nasihat Hidup

Kamis, 03 Juni 2021 17:11 Penulis: Dhia Amira
45 Kata-Kata Preman Berkelas yang Bisa Menjadi Sebuah Nasihat Hidup
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Apa yang kalian pikirkan saat mendengar kata preman? Banyak di antara kita yang berpikir bahwa preman merupakan kumpulan orang yang banyak melakukan tindakan kriminalitas. Sehingga tidak heran bila label preman menjadi negatif bagi masyarakat Indonesia. Padahal, bisa jadi seseorang berubah menjadi seorang preman hanya karena terpengaruh dengan lingkungan sosial atau lingkungan keluarga yang tidak baik. Sehingga terkadang ada beberapa yang membuat kata-kata preman berkelas sebagai salah satu nasihat.

Jika menengok sejarah ke belakang kata preman sendiri sudah eksis sejak zaman kolonial atau penjajahan. Pada masa tersebut eksis orang-orang yang memiliki reputasi sebagai pembela para buruh kebun atau kuli kontrak yang berasal dari Jawa, Tionghoa, dan India. Karena para buruh tersebut mendapat siksaan dari mandor kebun atas perintah dari tuan kebun.

Dan para pembela buruh tersebut biasanya adalah mereka yang juga bekerja sebagai buruh tapi secara kontrak atau dibayar harian. Oleh tuan-tuan kebun dari Belanda yang menjadi penguasa tanah Deli, para pekerja kontrak tersebut disebut dengan vrije man atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai "orang bebas". Dan dalam berlangsungnya waktu kata vrije man yang sulit disebutkan itu berubah menjadi preman.

Nah, itulah mengapa tidak selalu preman memiliki konotasi yang negatif ya KLovers. Sejarahnya preman merupakan sekelompok orang yang positif dan membantu membela kaum lemah. Bagi kalian yang sedang mencari sebuah kata-kata preman, maka berikut ini ada 45 kata-kata preman berkelas. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Preman Berkelas yang Bijak

Kata-kata preman berkelas yang pertama yaitu ada kata-kata yang bijak. Kata-kata ini akan menjadi sebuah nasihat yang memotivasi untuk kalian. Berikut ini beberapa kata-kata preman yang bijak tersebut:

1. "Berjalanlah sabar hingga kamu bisa mencapai garis finish. Miliki hati yang gembira dan riang."

2. "Hei kamu, masih bisa berjuang sampai dirimu benar-benar sukses. Ayo teruslah berjuang hingga bisa tersenyum lebar karena kerja kerasmu."

3. "Tidak ada kata berakhir jika kamu terus masih bisa bergerak. Ayo semangat berjuang sampai semua terbayarkan dengan indah."

4. "Kamu masih setengah perjalanan lho, Jangan berhenti karena banyak orang mencela. Hantamkan kata-kata mereka dengan kesuksesan Kamu di masa depan."

5. "Mantan preman bukan lagi berbuat buruk, akan tetapi juga tentang diri sendiri bagaimana menemukan lingkungan yang mampu menerima, serta menjauhkan kalian dari orang yang membuat kalian merasa putus asa."

6. "Jangan pedulikan seberapa banyak omongan buruk yang mengarah kepadamu
Ayo terus maju sampai kata mereka menjadi bumerang bagi mereka sendiri."

7. "Sebagai mantan preman, perjalananmu memperbaiki diri masih panjang. Ayo Kerjakan apa yang bisa Kamu kerjakan hingga Kamu dapat tersenyum karena hasil yang indah."

8. "Menanyakan pada dirimu sendiri pantaskan kamu menyerah setelah semuanya? Tentu saja tidak, maka berdirilah dan hadapi dunia dengan badanmu yang kuat itu."

9. "Saat banyak orang telah menganggapmu seorang kriminal,
Cukup tersenyumlah dan tunjukkan saja bahwa dirimu tak seburuk pemikiran mereka."

10. "Jangan berjuang terlalu keras untuk terlihat baik bagi mereka yang hanya mengenalmu dari penampilan saja. Cukup pelan-pelan saja semua pasti indah di waktu nya dikemudian hari."

11. "Jangan pedulikan omongan negatif orang lain, biarkanlah mereka, tetap semangat dan terus berusaha untuk membahagiakan hidupmu."

12. "Teman, jangan pernah mendengarkan ocehan kotor orang lain, sekali mental kita down, sudah habis untuk bisa melangkah."

13. "Kamu tahu, kebahagiaan dalam hidup, dikerjakan sendiri-sendiri. Itu semua tidak dengan bantuan orang lain."

14. "Apa yang kamu harapkan seperti kesuksesan dikerjakan dengan kerja keras tidak dengan mendengarkan mulut jelek orang lain."

15. "Sukses merupakan gabungan dari bekerja keras dan pantang menyerah serta kesabaran. Sementara mulut kotor orang lain tidak berlaku bagi orang bermental baja."

2. Kata-Kata Preman Berkelas yang Penuh Makna

Kemudian ada pula kata-kata preman berkelas yang penuh akan makna mendalam. Kata-kata ini bisa menjadi sebuah ungkapan dan nasihat yang menyentuh. Berikut ini beberapa kata-kata preman berkelas yang penuh makna tersebut:

16. "Orang orang akan tidak percaya ketika kamu sudah sukses, padahal mereka menganggap kamu itu kriminal. Namun semua berubah saat mereka tahu siapa kamu itu sebenarnya."

17. "Kamu adalah biasa saja yang hanya sedikit ada mantan premanisme dibagian tubuhmu, pikiran negatif orang lain benar-benar membutakan mereka terhadapmu."

18. "Jadilah dirimu sendiri, dan orang lain juga begitu, yang hidup kamu dan yang berjuang kamu dalam cerita hidupmu."

19. "Yakinlah akan kemampuan diri adalah bekal untuk menghadapi orang lain yang tidak suka terhadap orang sebagai mantan preman."

20. "Menjadi mantan preman bukan berarti harus menyerah dengan kehidupan. Banyak cara menjemput rezeki dan rezeki akan datang dengan tidak terduga."

21. "Menjadi preman bukan paksaan, mantan preman adalah cara kamu untuk memperbaiki diri yang memiliki pertanggungjawaban yang besar."

22. "Seorang mantan bos preman seperti kamu, harus terus bersabar akan segala stigma yang mengarah kepadanya, Orang orang yang dikucilkan."

23. "Jangan pernah terbesit kata menyerah didalam otakmu, kawan. Sekali saja terbesit maka seharian kamu harus lesu dan tidak bersemangat."

24. "Menjadi mantan preman berarti sudah siap dengan banyaknya cobaan dalam hidup, makanya sabar serta cuek jadi prinsip orang-orang terdahulu."

25. "Cobaan yang ada di depanmu, bukan serta merta karena kamu mantan preman
Melainkan hanya ujian untuk mempertebal kesabaran hati."

26. "Bersabar dan ikhlas akan menjadi pintu segala rezeki yang tidak terduga.
Karena kebahagiaan pasti terjadi walaupun hanya sekecil tawa di sore hari. Ayo nikmati saja setiap saat dengan ikhlas dan sabar."

27. "Agar bisa kuat menghadapi omongan jelek orang lain, kamu harus banyak berlatih menahan diri."

28. "Kamu akan dibenci karena berstatus sebagai mantan preman. Hal itu terjadi karena mereka tidak tahu mengenai cara menilai dari dalam."

29. "Kamu hanya bisa berusaha untuk tetap bersabar dari segala hal yang menimpa dirimu sendiri."

30. "Karena menjadi mantan preman bukan sesuatu sesuatu yang kriminal itu hanya terjadi jika seseorang senang berpikir negatif saja, orang itu tidak tahu apa tentang bekas preman."

 

3. Kata-Kata Preman Berkelas yang Menyentuh Hati

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata preman berkelas yang menyentuh hati. Kata-kata berikut ini bisa menjadi sebuah ungkapan hati kalian yang terdalam. Berikut ini kata-kata preman berkelas yang menyentuh hati tersebut:

31. "Ayo jadilah pribadi yang kuat dan menjadi salah satu sikap, supaya kamu tidak mudah dipecundangi oleh orang lain."

32. "Orang lain melihat sosok orang mantan preman itu gahar dan sangar. Akan tetapi mereka tidak tahu bahwa orang itu juga memiliki sikap lemah lembut."

33. "Sebagai mantan preman sangat identik dengan orang-orang kriminal. Akan tetapi bukan berarti semua orang mantan preman itu kembali lagi ke jalan setan."

34. "Semua masalah tidak perlu menggunakan kekerasan, santai saja menghadapi mereka, manfaatkan kesabaran dan keikhlasan."

35. "Orang yang berstatus sebagai mantan preman juga memiliki rasa kemanusiaan lho. Malah terkadang orang yang tidak pernah bersosialisasi yang hilang rasa kemanusiaannya."

36. "Jika orang lain menganggap orang mantan preman kriminal, maka cuek saja,
Tetap lakukan saja kebaikan toh tetap saja mereka akan anggap pencitraan."

37. "Memiliki rasa kemanusiaan itu penting, karena zaman sekarang hampir hilang rasa itu."

38. "Sebagai seorang mantan preman, juga memiliki harapan bagi hidupnya,
Jangan sepelekan orang-orang yang berpreman."

39. "Menjadi seorang preman memang membuat hidupmu tidak susah lagi mencari makan. Tapi ketahuilah, itu tidak berkah, dan akan menjadi bumerang bagimu, cepat atau lambat!"

40. "Kamu pikir enak jadi preman? Sadarkah kamu bagaimana caramu untuk mendapatkan uang, adalah bentuk wujud dari siapa kamu sebenarnya?"

41. "Segeralah bertaubat dan pensiun lah dari dunia preman. Karena yang kamu lakukan sekarang ini lebih hina dibandingkan menjadi seorang pengangguran."

42. "Terima kasih kepada kalian yang telah menyadarkanku untuk terus memperbaiki diri. Aku berjanji akan bertaubat dan segera pensiun dari dunia premanisme."

43. "Menjadi preman memang mudah, tapi taubat lebih mulia. Aku lebih memilih untuk hidup sebagai pengangguran daripada berduit tapi dari hasil yang haram."

44. "Apapun itu, yang namanya aksi premanisme adalah sesuatu yang menakutkan dan harus kita lawan bersama!"

45. "Kita memiliki ideologi Pancasila yang sangat manjur untuk dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga aksi premanisme seharusnya tidak ada lagi untuk selamanya!"

Itulah 45 kata-kata preman berkelas yang bisa menjadi sebuah nasihat hidup. Semoga semua kata-kata preman berkelas ini bisa menjadi sebuah nasihat bijak untuk kehidupan kalian.

 

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI