45 Kata-Kata Solidaritas yang Bijak, Jadi Ungkapan Kekompakan yang Menyentuh

Senin, 05 April 2021 16:01 Penulis: Dhia Amira
45 Kata-Kata Solidaritas yang Bijak, Jadi Ungkapan Kekompakan yang Menyentuh
Ilustrasi (credit: Freepik)


Kapanlagi Plus - Solidaritas merupakan sebuah rasa atau sifat yang dimiliki oleh manusia. Solidaritas sendiri memiliki arti atau mengacu pada persatuan kepentingan, tujuan atau simpati di antara anggota kelompok. Ada banyak hal yang bisa memperkuat rasa solidaritas, seperti permasalahan, mencari jalan keluar bersama, menghabiskan banyak waktu bersama, menghargai satu sama lain, hingga dengan kata-kata solidaritas.

Yup! Kata-kata ini menjadi sebuah ungkapan luar biasa bagi kalian yang memiliki sebuah kelompok organisasi hingga kelompok persahabatan. Dengan selalu menjaga kebersamaan dengan orang-orang di sekitar, kalian bisa mendapatkan arti hidup yang sebenarnya. Hal itulah yang membuat seseorang menanamkan rasa solidaritas yang tinggi. Bahkan manusia memiliki rasa sosial untuk menumbuhkan sebuah rasa solidaritas atau kebersamaan dalam berbagai kesempatan.

Nah, bagi para Klovers yang sedang mencari sebuah kata-kata mutiara penuh makna untuk sebuah kelompok, maka kata-kata solidaritas berikut ini akan sangat cocok. Untuk itu dilansir dari bola.com dan brilio.net, inilah 45 kata-kata solidaritas yang bijak. Yuk langsung saja dicek Klovers.

1. Kata-Kata Solidaritas yang Bijak dan Menyentuh

Inilah kata-kata solidaritas yang bijak, serta menjadi sebuah ungkapan rasa kompak untuk kelompok atau persahabatan. Berikut beberapa kata-kata solidaritas tersebut:

1. "Setiap kebersamaan pasti akan berakhir, tapi kebahagiaannya akan tetap abadi dalam kenangan indah kita."

2. "Kebersamaan adalah memahami. Maka yang tak sabar mendengar dan mengerti, harus sabar dengan sepi dan sendiri."

3. "Kebersamaan membuat hal yang sedikit terasa sangat melimpah."

4. "Perjalanan jauh yang di isi dengan kebersamaan pasti akan terasa singkat dan menyenangkan."

5. "Petualangan bersama sahabat selalu menyenangkan, karena saat itulah kebersamaan kita dikeluarkan secara maksimal."

6. "Kebersamaan membuat kita bisa bekerja dengan lebih efektif dan efisien."

7. "Aku sangat menyukai kebersamaan karena kebersamaan mengajarkan kita tentang suka dan duka di lalui bersama."

8. "Kebersamaan itu mahal dan tak ternilai harganya. Maka beruntunglah bagi orang-orang yang mampu membelinya. Yaitu orang-orang yang peduli pada kebersamaan dengan keluarga dan orang terdekatnya."

9. "Nikmatilah kebersamaan ini sebelum semuanya hanya menjadi sebuah kenangan."

10. "Lebih baik mencintai seseorang yang jauh tapi sangat menginginkan kebersamaan daripada seseorang yang dekat tapi tak peduli."

11. "Jangan menunggu kehilangan baru sadar arti kebersamaan."

12. "Anda dapat tahu makna persahabatan, saat anda mulai merindukan saat-saat kebersamaan."

13. "Waktu yang paling menyenangkan adalah saat kita bercengkrama, menjaga hangatnya kebersamaan menggulirkan banyak detik dalam keceriaan."

14. "Kebahagiaan tercipta bukan hanya dari harta dan tahta, tapi sesederhana kebersamaan kita mampu membuatku menjadi makhluk yang paling bahagia."

15. "Kebersamaan adalah memahami. Maka yang tak sabar mendengar dan mengerti, harus sabar dengan sepi dan sendiri."

 

2. Kata-Kata Solidaritas yang Bijak dan Menyentuh

Inilah kata-kata solidaritas yang bijak, serta menjadi sebuah ungkapan rasa kompak untuk kelompok atau persahabatan. Berikut beberapa kata-kata solidaritas tersebut:

16. "Kebersamaan itu indah dan melebihi apapun."

17. "Kebersamaan itu penting bukan hanya menjaga silaturahmi, tapi harus menghasilkan sesuatu yang lebih baik."

18. "Kebersamaan dengan keluarga akan membuatmu bahagia. Maksimalkan moment dengan keluargamu sebaik-baiknya."

19. "Keluarga adalah satu-satunya tempat kita belajar tentang arti sebuah kebersamaan."

20. "Baiklah kepada semua orang, tapi hanya sahabatilah orang-orang jujur yang mensyukuri kebersamaan denganmu."

21. "Layani kemanusiaan, apa pun agamanya. Tunjukkan solidaritas bagi mereka yang menderita dan tertindas." - Tariq Ramadan

22. "Agama adalah tentang keramahtamahan, solidaritas, dan tanggung jawab atau tidak ada sama sekali." - Namsoon Kang

23. "Kita semua telah melihat kekuatan musik untuk menyebarkan pesan solidaritas dan harapan." - Conor Oberst

24. "Komunikasi yang tepat akan selalu menjadi bahan utama untuk membangun solidaritas dan kekekalan keluarga." - Marvin J. Ashton

25. "Setiap manusia dipanggil untuk solidaritas di dunia yang berjuang antara hidup dan mati. " - Ignacio Ellacuria

26. "Anda tidak bisa selalu menuntut solidaritas dari orang lain dan kemudian menolak untuk menunjukkannya sendiri." - Martin Schulz

27. "Kita tidak boleh takut pada solidaritas; lebih baik mari kita membuat semua yang kita miliki dan tersedia untuk Tuhan." - Paus Francis

28. "Kita harus mengedepankan solidaritas kemanusiaan, menghindari ketidakpedulian, dan berperan bersama masyarakat dalam penyelesaian masalah kekerasan." - Shakira

29. "Olahraga menjadi sangat penting saat ini karena dapat mendorong generasi muda untuk mengembangkan nilai-nilai penting seperti kesetiaan, ketekunan, persahabatan, berbagi dan solidaritas." - Paus Yohanes Paulus I

30. "Semua manusia membutuhkan pertolongan dan bergantung satu sama lain. Solidaritas manusia adalah kondisi yang diperlukan untuk berkembangnya setiap individu." - Erich Fromm

 

3. Kata-Kata Solidaritas yang Bijak dan Menyentuh

Inilah kata-kata solidaritas yang bijak, serta menjadi sebuah ungkapan rasa kompak untuk kelompok atau persahabatan. Berikut beberapa kata-kata solidaritas tersebut:

31. "Akan sangat merasa bersedih di saat keberhasilan dan kebahagian telah didapat, tapi itu semua dilewati tanpa ditemani orang-orang tersayang."

32. "Sahabat adalah mereka yang tahu semua kekuranganmu, namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu."

33. "Hargai dan peliharalah selalu persahabatan dirimu dengan mereka. Karena seorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendiri."

34. "Sahabat adalah seseorang yang tau apa yang kita butuhkan tanpa kita memintanya."

35. "Sahabat yang baik adalah dia yang mampu merasa kehilangan kita yang pergi untuk sementara maupun selamanya."

36. "Sahabat gak bisa dirasakan pada saat bahagia saja, tapi sahabat itu kerasanya saat dia bisa bikin hati duka ini jadi bahagia."

37. "Sahabat yang sejati adalah orang yang dapat berkata benar kepada kamu, bukan orang yang hanya membenarkan kata-kata kamu."

38. "Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama."

39. "Persahabatan yang dilandasi keihlasan dan kasih sayang, akan melahirkan keabadian dalam kebersamaan."

40. "Kalau saja semua manusia lebih mencintai sesama manusia daripada harta maka dunia ini akan nyaman dan indah dalam kebersamaan."

41. "Saya tidak bisa membayangkan masyarakat tanpa solidaritas sama sekali. Bagi saya, ini mimpi buruk. Dan saya tidak ingin tinggal di tempat seperti itu." - Claire Denis

42. "Memberi sumbangan adalah tanda akhir dari solidaritas. Tindakan berbicara lebih keras daripada kata-kata." - Ibrahim Hooper

43. "Dari api keputusasaan membakar harapan dan solidaritas." - Sharan Burrow

44. "Tidak penting memiliki rumah besar, mobil, dan selalu memiliki pakaian terbaru. Solidaritas sebagai sebuah keluarga penting. Kami ada di sana untuk satu sama lain dan akan selalu begitu." - Mesut Ozil

45. "Sosialisme selalu tentang kebebasan dan solidaritas, tetapi juga tentang tanggung jawab." - Jacques Delors

Itulah 45 kata-kata solidaritas yang bijak, dan bisa menjadi sebuah rasa kekompakkan pada sebuah komunitas. Semoga dengan kata-kata solidaritas yang tulus ini kalian semakin kompak dan tetap terus menjalin sebuah hubungan yang baik dan harmonis.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI