44 Kata-Kata Ustad Hanan Attaki yang Bijak, Jadi Nasihat Kehidupan - Cinta

Selasa, 03 Agustus 2021 15:44 Penulis: Dhia Amira
44 Kata-Kata Ustad Hanan Attaki yang Bijak, Jadi Nasihat Kehidupan - Cinta
Ilustrasi (Credit: Pixabay)


Kapanlagi Plus - Tengku Hanan Attaki atau lebih dikenal dengan sapaan Ustad Hanan Attaki, merupakan seorang pendakwah muslim yang begitu populer di kalangan anak muda. Ia menjadi salah satu Ustad yang menyampaikan ceramah dengan dekat keseharian dan gaya anak muda yang mudah untuk diterima. Sehingga tidak heran bila ada banyak sekali kata-kata Ustad Hanan Attaki yang begitu populer karena mewakili setiap perasaan generasi saat ini.

Selain melakukan kegiatan berdakwah dengan biasa, Ustad Hanan Attaki lebih dikenal dengan penyampaian yang lembut, puitis, dan menyentuh hati, namun ringan serta mudah untuk diterima. Terutama bagi generasi muda saat ini. Ia menjadi salah satu pendakwah yang mendirikan gerakan Pemuda Hijrah. Gerak Pemuda Hijrah tersebut aktif berdakwah di komunitas seperti anak punk, geng motor, skateboard, sepeda BMX, parkour, dan berbagai komunitas hobi lainnya.

Untuk kalian yang sedang merasa galau dengan kehidupan dan kisah cinta, atau yang sedang ingin berhijrah, maka kata-kata Ustad Hanan Attaki yang bijak ini bisa menjadi solusinya. Untuk itu dilansir dari berbagai sumber, berikut ini kata-kata Ustad Hanan Attaki yang bijak dan menyentuh hati. Yuk langsung saja dicek KLovers.

 

1. Kata-Kata Ustad Hanan Attaki Tentang Kehidupan

Kata-kata Ustad Hanan Attaki yang pertama yaitu ada, kata-kata yang baik tentang sebuah kehidupan. Berikut beberapa kata-kata Ustad Hanan Attaki tentang kehidupan tersebut:

1. "Kalau kita libatkan Allah dalam urusan kita, maka Allah sendiri yang melibatkan manusia untuk menyayangi kita."

2. "Iman itu layaknya handphone, yang perlu dicas tiap kali low."

3. "Berkali-kali Musa lari ke Allah. Ada masalah dikit, ya Allah, terus saja gitu. Makin banyak masalah, makin sering dia lari ke Allah."

4. "Siapa yang memberikan hatinya lebih dulu kepada makhluk dari pada kepada Allah, maka siap siaplah hatinya akan sengsara."

5. "Nabi itu kalau ada masalah sedikit, sholat."

6. "Allah suka kalau kita merengek nangis depan Dia, Allah suka dimintai. Jadi, kalo ada masalah coba datang ke Allah minta sesuatu."

7. "Yang sedikit kamu bersabar itu lebih baik daripada banyak kamu tidak mampu bersyukur."

8. "Teruslah berbuat baik meski itu melelahkan, karena lelahnya akan hilang sedangkan pahalanya InsyaAllah akan terus ada."

9. "Kalau kita nggak punya harta nggak apa-apa, kita punya Doa. Kalau kita tampangnya biasa nggak apa-apa, kita doanya luar biasa. Kalau kita merasa nggak menarik nggak apa-apa, doa kita itu menarik di sisi Allah. Pokoknya kalau kita nggak punya modal apapun dalam hidup, kita masih punya Allah, tinggal minta saja."

10. "Tak ada kemudahan tanpa ketaatan kepada Allah."

11. "Berkali-kali Musa lari ke Allah. Ada masalah dikit, ya Allah, terus saja gitu. Makin banyak masalah, makin sering dia lari ke Allah."

12. "Siapa taat kepada Allah maka Allah kasih jalan keluar."

13. "Siapa yang taat kepada Allah, maka Allah kasih rezeki yang tidak terduga. Siapa yang taat kepada Allah maka Allah mudahkan urusannya."

14. "Menangis karena berkorban itu lebih manis daripada menangis karena kesalahan."

15. "Ketika kita merasa banyak masalah, perbaiki hubungan kita dengan Allah."

2. Kata-Kata Ustad Hanan Attaki Tentang Cinta

Kemudian ada pula kata-kata Ustad Hanan Attaki tentang cinta. Kata-kata ini bisa menjadi nasihat yang baik dalam memilih pasangan secara Islami. Berikut beberapa kata-kata Ustad Hanan Attaki tentang cinta tersebut:

16. "Jika bukan diriku yang kau harapkan, aku merelakannya. Sebab, jodoh takkan mungkin salah hinggap di hati para hamba-hambanya."

17. "Siapa yang memberikan hatinya lebih dulu kepada makhluk dari pada kepada Allah, maka siap siaplah hatinya akan sengsara."

18. "Cari cinta dengan sujud, mendekatkan diri pada Allah, Allah akan mendatangkan sekian banyak orang yang mencintai."

19. "Cinta yang Allah titipkan kepada kita, cinta itu cuma sebagian dari 100 cinta yang Allah simpan di dalam surga."

20. "Insya Allah siapa yang mengharapkan end last love dan true love, tempatnya di masjid."

21. "Berbuat baiklah pada diri sendiri. Dan salah satu cara berbuat baik pada diri sendiri adalah dengan memilih pasangan yang sholeh. Seseorang yang membimbingmu menjadi orang yang lebih baik."

22. "Kalau 1 bagian cinta demikian dahsyatnya, bagaimana dengan 99 cinta lain di surga seperti apa ya? Itu akan dirasakan dari orang yang akan memasuki surga nanti. Makanya di dalam surga Allah berkata, La khufun alaihim wala hum yahzanun, di surga itu tidak ada rasa takut tidak ada rasa kecewa."

23. "cinta asal dari langit, cinta yang datang dari orang soleh, cinta dari orangtua, cinta dari calon pasangan, cinta dari mantan, datang dari Allah. Maka mencarinya bukan di bumi, tapi mencarinya di langit."

24. "Ikhtiar diri menemukan jodoh, meningkatkan kualitas diri dalam ibadah dan hal lainnya, sehingga pantas untuk memperoleh jodoh seperti yang diidamkan."

25. "Kalau kita libatkan Allah dalam urusan kita, maka Allah sendiri yang melibatkan manusia untuk menyayangi kita."

26. "Allah itu tahu isi hati kita."

27. "Syariat nikah itu mudah hanya kadang manusianya yang membuatnya menjadi sulit."

28. "Ternyata Allah SWT suka menyebut nama-nama hambaNya, seperti kita sering menyebut nama orang yang kita cintai. Allah menyebut nama kita di antara para malaikat dan penduduk surga, sehingga ketika kita diizinkan masuk surga, nama kita sudah diukur Allah di taman-taman surga."

29. "Ada satu hal yang harus kita sadari betul, bahwa cinta itu anugerah dari langit. Bahwa cinta itu pemberian dari Allah dan tidak mungkin Allah memberikan rasa cinta yang membuat seseorang bertambah dosa. kalau ada rasa yang bikin tidak khusyuk saat sholat, pasti bukan cinta. kalau ada rasa yang menimbulkan perbuatan maksiat pasti bukan dari Allah tapi hawa nafsu."

30. "kalau cinta yang didapat dari sering posting di medsos, pasang foto, edit sana sini, itu bukan, dapatnya was was dari syaitan."

3. Kata-Kata Ustad Hanan Attaki Tentang Ibadah

Dan yang terakhir yaitu ada kata-kata Ustad Hanan Attaki tentang ibadah. Kata-kata ini menjadi sebuah nasihat agar kita lebih dekat lagi pada Allah SWT. Berikut beberapa kata-kata Ustad Hanan Attaki tentang ibadah tersebut:

31. "Dosa itu mempengaruhi hidup kita."

32. "Siapa yang memberikan hatinya lebih dulu kepada makhluk dari pada kepada Allah, maka siap siaplah hatinya akan sengsara."

33. "Jangan batasi keyakinan kepada Allah dengan kata mungkin."

34. "Tak ada kemudahan tanpa ketaatan kepada Allah."

35. "Siapa taat kepada Allah maka Allah kasih jalan keluar."

36. "Siapa yang taat kepada Allah, maka Allah kasih rezeki yang tidak terduga. Siapa yang taat kepada Allah maka Allah mudahkan Urusannya."

37. "Dzikir itu adalah solusi paling konkrit."

38. "Teruslah berbuat baik meski itu melelahkan, karena lelahnya akan hilang sedangkan pahalanya InsyaAllah akan terus ada."

39. "Apa penyakit hati yang paling berbahaya, yang dampaknya bisa kemana-mana? Ragu kepada Allah swt."

40. "Yang sedikit kamu bersabar itu lebih baik daripada banyak kamu tidak mampu bersyukur."

41. "Kalau kita ingin Allah senang dan sayang sama kita, sering-seringlah ucapkan Astaghfirullahalladzim."

42. "Kenapa ingin imam atau suami sholeh tapi belum datang juga. Mungkin karena kita belum mendekatkan diri kepada Allah, belum memantaskan diri."

43. "Ketika kita merasa banyak masalah, perbaiki hubungan kita dengan Allah."

44. "Hubungan kita dengan Allah tergantung kita, bagaimana kita memilih jalan, bagaimana kita menjaga hubungan kita dengan Allah."

Itulah kata-kata Ustad Hanan Attaki yang bijak tentang kehidupan hingga percintaan. Semoga kata-kata Ustad Hanan Attaki ini bisa menjadi nasihat agar kita menjadi lebih baik dan lebih dekat lagi pada Allah SWT.

(kpl/dhm)

Editor:

Dhia Amira



MORE STORIES




REKOMENDASI